-->

Keindahan Spot Wisata Bukit Pematang Sunrise di Bakauheni

- November 30, 2020

Hallo sahabat wisata lampung, beberapa waktu yang lalu kita telah membahas keindahan-keindahan tempat wisata yang ada di Kecamatan Bakauheni, mulai dari wisata pantai seperti pantai minang rua dan pantai tanjung tua serta wisata monumennya yaitu menara siger.

Sebagai gerbang pertama pulau sumetera, bakauheni memberikan kemudahan berwisata dengan dibukanya beberapa tempat wisata untuk umum serta adanya fasilitas penginapan di tempat wisata tersebut.

Kamu juga harus tahu nih kalau di bakauheni sekarang ada lagi loh tempat wisata baru yang menyajikan keindahan alam yang sangat mempesona dan tentunya memilliki spot foto yang sangat menawan dan sayang kalau dilewatkan.

Bukit Pematang Sunrise di Bakauheni

pematang bukit sunrise bakauheni
pematang bukit sunrise bakauheni via @janu_aldaka

Bukit Pematang Sunrise. Begitu sebagian pengunjung yang datang ke tempat wisata ini meyebut serta memberi nama lokasi tersebut. Penamanaan lokasi tersebut tidak lain karena memang view yang dihadirkan berupa pemanadangan Matahari yang terbit serta matahari yang sedang tenggelam.

Baca Juga: Berikut 5 Tempat Wisata Keren di Bakauheni

Bukan hanya itu, kamu juga dapat melihat hamparan pulau serta pantai yang membantang sepanjang kecamatan bakauheni. Nah untuk kamu yang mengidamkan spot foto indah di atas perbukitan dengan spot foto hampran laut, tempat ini sangat direkomendasikan untuk mengambil berbagai momen.

Harga Tiket Masuk ke Bukit Pematang Sunrise

Harga Tiket Masuk ke Pematang Bukit Sunrise
Harga Tiket Masuk ke Pematang Bukit Sunrise via @pematang_sunrise

Harga tiket masuk ke Bukit Pematang Sunrise sendiri masih terbilang sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 saja untuk dapat menikmati indahnya panorama alam laut selat sunda.

Lokasi Bukit Pematang Sunrise

 

Bukit Pematang Sunrise sendiri berlokasi di Desa Kelawi Kecamatan Bahauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Akses menuju Bukit Pematang Sunrise memang masih terbilang belum begitu bagus, karenanya pengunjung yang akan berwisata kesana melintasi jalan setapak dan melewati perkebunan warga setampat.

Fasilitas di Bukit Pematang Sunrise

Fasilitas di Pematang Bukit Sunrise
Fasilitas di Pematang Bukit Sunrise via insta @pematang_sunrise

Ketika kamu berada diatas tebing atau yang lebih dikenal dengan batu nampang, kamu akan  melihat keindahan laut selat sunda dengan pulau pulau kecil yang didalamnya, seperti pulau Rimau Balak disebelah Timur, Pulau Kandang Lunik, Kandang Balak, Pulau Dua, Pulau Kelapa, Pulau Prajurit, Pulau Sangiang, dan Pulau Sindu.

Bukan hanya hamparan pulau, kamu juga dapat melihat area peratambakan dari atas tebing yang terbentang rapi membentuk persegi Panjang yang tersusun sangat rapi dan sejajar.

Tips Berwisata ke Bukit Pematang Sunrise

tips berwisata ke pematang bukit sunrise
tips berwisata ke pematang bukit sunrise via insta @pematang_sunrise

Oke sahabat wisata beberapa tips yang dapat kami berikan kepada wisatawan yang akan menyaksikan keindahan Pematang Bukit Sunrise adalah sebagai berikut:

Pertama, untuk menyaksikan keindahan sunset dan sunrise, usahakan untuk datang pada pagi hari atau pada sore hari dan usahakan membawa makanan yang bisa dinikmati sambil menunggu senja.

Kedua, Usahakan berwisata dengan rombongan atau lebih dari 3 orang untuk menjaga keselatan dalam berwisata.

Ketiga, Selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah dan tidak merusak fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut.

Nah itulah beberapa ulasan dari tempat wisata Pematang Bukit Sunrise, bila menurut kamu artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-temanmu ya.



EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search