-->

Keindahan Pantai Slimpuyang di Sidomulyo Lampung

- November 02, 2020

Kabupaten lampung selatan merupakan gerbang pertama Provinsi Lampung ketika kamu memasuki pulau sumatera dengan menggunakan transportasi laut. Lampung Selatan juga menyajikan keindahan-keindahn pantai yang masih terbilang sangat alami dengan panorama alam yang sangat mempesona. 

Hampir disetiap kecamatannya banyak menyimpan potensi wisata alam yang sudah mulai dikembangkan,  seperti wisata pantai contohnya. Seperti wisata pantai yang akan kita bahas ini yaitu Pantai Slimpuyang yang berada di kecamatan sidomulyo Kabupaten Lampung selatan.

Pantai Slimpuyang

pantai slimpuyang di lampung
pantai slimpuyang di lampung via insta @resky_mertaregasaputri

Pantai yang berlokasi di sidomulyo ini memang belum begitu banyak dikenal oleh wisatawan dari luar wilayah tersebut, tetapi sudah lama dikenal oleh masyarakat setempat.

Seiring berjalannya waktu, dan semakin berkembangnya teknologi informasi dan sosial media membuat Pantai Slimpuyang semakin hari semakin dikenal oleh traveler-traveler yang mendambakan keindahan pantai dengan nuansa alam yang masih alami.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Slimpuyang

harga tiket di pantai slimpuyang
harga tiket di pantai slimpuyang via insta @irfanmuh09

Harga tiket masuk ke Pantai Slimpuyang yaitu Untuk tiket masuk ke pantai ini belum Rp. 25.000 tiket tersebut sudah sama camping

Dengan tiket masuk yang terbilang masih sangat terjangkau tersebut kamu sudah dapat melihat keindahan view di Pantai Slimpuyang yang masih terbilang terbilang sangat alami.

Lokasi Pantai Slimpuyang


Pantai Slimpuyang sendiri berlokasi di Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk mencapai lokasi pantai ini kamu dapat menggunakan media google maps atau bantuan masyarakat sekitar untuk mengantarkan ke pantai tersebut.

Fasilitas di Pantai Slimpuyang

fasilitas di pantai slimpuyang
fasilitas di pantai slimpuyang via insta @irfanmuh09

Fasilitas yang dapat dinikmati di Pantai Slimpuyang memang belum selengkap wisata pantai yang sudah dikelola dengan baik, namun disini kamu dapat melihat keindahan-keindahan view pantai dengan alam terbuka yang masih sangat terjaga kealamiannya.

Kamu juga bisa menggunakan spot-spot pantai tersebut untuk mengisi feed instagrammu ya.

Tips Berwisata ke Pantai Slimpuyang

Beberapa tips yang dapat kami berikan untuk kamu yang akan berlibur ke Pantai Slimpuyang adalah sebagai berikut:

Pertama, Untuk menjaga keamanan dalam berwisata cari terlebih dahulu informasi pantai tersebut, dan usahakan ketika berlibur ke Pantai Slimpuyang mengajak teman 3-5 orang, mengingat pantai yang yang masih belum terlalu ramai 

Kedua, selalu bawa bekal makanan, mengingat pantainya yang masih belum banyak dikenal banyak orang pedagangnya pun masih musiman. Nah untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, pastikan untuk selalu membawa bekal makanan.

Ketiga, selalu jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, agar kelestarian pantai Slimpuyang tetap terjaga dengan baik.

Oke sahabat wisata, itulah beberapa ulasan mengenai Pantai Slimpuyang yang berlokasi di Sidomulyo Lampung Selatan. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata di Lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.



EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search