-->

Berikut Tips Camping di Pantai Teluk Hantu yang Perlu Kamu Perhatikan

- June 25, 2020
Pantai Teluk Hantu adalah destinasi wisata bahari yang beberapa bulan terakhir namanya mencuat setelah keindahan pantainya berhasil di publish ke ke media sosial oleh beberapa travel bloger yang berhasil melancong kesana.


Warna airnya yang berwarna hijau kebiruan menjadi buruan beberapa wisatawan, tidak hanya untuk sekedar berfoto atau membuat konten video. Tetapi wisatawan yang datang juga mencoba segarnya air laut di Pantai Teluk Hantu dengan bersnorkeling atau sekedar berenang.

Tiket masuk ke Pantai Teluk Hantu memang cukup terjangkau, yaitu berkisar antara Rp.10.000 sampai dengan Rp. 5.000,-. Untuk roda empat dikenakan sebesar sepuluh ribu dan roda dua sebesar lima ribu rupiah. Khusus untuk tiket masuk pada saat pandemik virus covid19, pengunjung diwajibkan cek kesehatan di posko penjagaan dengan membayar Rp. 10.000.

camping di pantai teluk hantu lampung
camping di pantai teluk hantu lampung
Hal menarik lainnya yang menjadi daya tarik dari Pantai Teluk hantu adalah lokasinya yang indah untuk dijadikan menginap di alam terbuka bersama dengan teman-teman. Beberapa wisatawan memang memilih untuk camping bersama menghabiskan malam sambil menikmati indahnya pemandangan yang ada di Pantai Teluk Hantu.

Beberapa Tips yang perlu kamu perhatikan dan perlengkapan yang perlu dipersiapkan sebelum camping di Pantai Teluk Hantu adalah sebagai berikut:

1. Perlengkapan
Perlengkapan adalah memang menjadi hal yang sangat penting untuk menjelajah alam, selain sebagai alat perlindungan diri, perlengkapan juga dapat membuat kamu bertahan hidup di alam terbuka. Beberapa perlengkapan tersebut adalah sebagai berikut:

Tenda
Selain menjadi alat untuk perlindungan dari guyuran hujan dan paparan sinar matahari, tenda juga berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat dimalam hari. Untuk kisaran kualitasnya, sekarang sudah banyak jenis varian tenda outdoor dengan spesifikasi yang cukup kuat dan ruang yang luas tergantung pada budget kamu.

Matras
Selain berfungi sebagai alat untuk alas tempat tidur, dengan manggunakan matras juga kamu tidak terlalu kedinginan karena tidak langsung bersentuhan dengan tanah. Itu berarti bisa menghindari kamu dari masuk angin loh.

Sleeping Bag
Nah alat yang satu ini memang sangat berperan penting untuk kenyamananmu dalam beristirahat, menggunakan sleeping bag saat camping akan membuat badanmu lebih terasa hangat.

Obat-obatan
Kebutuhan akan vitamin di alam terbuka memang sangat penting, karena kita tidak pernah tahu bagaimana situasi dan kondisi alam yang akan terjadi selanjutnya. Usahakan untuk selalu membawa obat masuk angina.

Peralatan Masak
Sebenarnya peralatan ini sifatnya fleksibel, tergantung bagaimana rencanamu dalam camping nanti. Kalau kamu membawa makanan mentah, ada baiknya kamu membawa kompor. Tetapi jika kamu membawa makanan yang sudah siap saji, ada baiknya kamu tidak perlu membawanya.

2. Berkoordinasi dengan pengelola dan penjaga pantai setempat
Berkoordinasi dengan penjaga atau pengelola wisata setempat adalah salah satu SOP yang harus kamu utamakan. Hal tersebut sangat penting, dimana biasanya ada hal-hal tertentu yang harus dipatuhi oleh wisatawan yang hendak camping di Pantai Teluk Hantu.

3. Memilih Lokasi Tempat Camping
Memililih tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat camping sangat penting, hidari beberapa tempat yang kurang datar, hindari tempat yang dekat dengan tebing, hingga tempat tempat yang mudah berair. 

Kalau kamu lagi asik asik tidur tiba tiba matras kamu terasa basah, kan waktu tidurmu jadi terganggu.

4. Saat Menyalakan Api Unggun Jauhkan dari Tenda
Biasanya ketika malam datang kita akan berkumpul bersama dengan teman teman sambil menyalakan api unggun sambil bernyanyi atau bercerita satu sama lain, tetapi ada baiknya untuk menjauhkan api unggun dari tenda, takutnya ada angin kencang yang menerbangkan api tersebut ke tenda, kan jadi tidak seru lagi bila tendanya terbakar.

5. Selalu Jaga Kebersihan
camping di teluk hantu lampung
camping di teluk hantu lampung via insta @trippaker
Biasanya Selama camping lebih dari satu hari, akan ada banyak sampah makanan yang terbuang. Oleh sebab itu, jangan pernah membuang sampah sembarangan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian tempat wisata tersebut.

6. Usahakan Camping jangan hanya 1 atau 2 orang


Camping dengan pasangan saja memang terasa sangat menyenangkan, tetapi jika kamu baru pertama kali camping di tempat wisata tersebut, usahakan untuk mengajak teman teman yang lainnya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Oke sahabat wisata, itulah beberapa diskripsi singkat apa saja yang perlu diperhatikan untuk camping di Pantai Teluk Hantu. Bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman temanmu ya.

Jangan lupa follow media sosial kami di instagram @tempat_wisata_lampung


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search