-->

Berburu Spot Foto Keren di Pantai Marina Kalianda

- June 22, 2020
Hallo sahabat wisata bagaimana kabar kalian, tentunya baik-baik saja ya. Menyambut tatanan kehidupan baru (new normal) dari wabah virus covid 19 yang beberapa bulan ini menjangkit dunia, kita diminta untuk menjalani tatanan kehidupan baru.

Setelah memasuki masa new normal, beberapa tempat wisata sudah mulai dibuka untuk umum, namun dengan protokol kesehatan yang sudah memenuhi standar yang berlaku, tidak terkecuali pantai marina di kalianda.

Pantai marina adalah salah satu pantai yang wilayahnya masih berada di Kecamatan Kalianda, Pantai dengan nuansa alam yang eksotis ini mulai ramai h kembali dikunjungi oleh wisatawan yang sudah lama rindu akan alam, mungkin karena efek lockdown beberapa waktu yang lalu.

Pantai Marina 
pantai marina kalianda
pantai marina kalianda via insta @ntie.chan
Pantai Marina adalah Salah satu pantai yang memiliki hamparan batu karang indah berjajar di sekitaran pantainya, tidak hanya menampilkan Batu karang yang gagah berdiri, pantai marina juga memiliki hamparan laut yang luas dengan arus laut yang cukup kencang.

Pantainya yang langsung menghadap ke laut lepas tersebut membuat Pantai Marina sangat terkenal akan arusnya yang kencang. Beberapa tahun yang lalu, Pantai Marina juga sempat ditutup oleh pihak pengelola karena arusnya yang kencang banyak memakan korban jiwa. Namun seiring banyaknya pengujung yang datang kembali ke pantai ini, akhirnya tempat wisata ini dibuka kembali.

Baca Juga: Grand Elty Resort Liburan Terlengkap di Lampung Selatan

Hamparan pasir pantainya juga tidak kalah menarik, pantai Marina adalah pantai wisata yang memiliki hamparan pasir pantai yang sangat bersih serta lembut untuk dipijak.

Selain menyajikan keindahan-keindahan tersebut, kamu juga harus tahu kalau di Pantai Marina ternyata banyak menyimpan cerita-cerita misteri yang membuat kamu merinding.

Tiket Masuk ke Pantai Marina 
tiket masuk ke pantai marina kalianda
tiket masuk ke pantai marina kalianda via insta @desma.kartiko
Nah berbicara tiket masuk ke pantai dengan Nuansa alam yang eksotis ini. Kamu hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja.

Cukup murahkan tiket masuknya, bahkan kamu cukup beruntung dengan harga tiket yang terjangkau tersebut sudah bisa menyaksikan keindahan alam yang luar biasa.

Lokasi Pantai Marina 



Pantai Marina Sendiri masih berlokasi di wilayah Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Untuk mencapai lokasi wisata tersebut aksesnya boleh dibilang cukup terjangkau karena sebagian jalannya sudah di cor semen dan sebagian lagi masih menggunakan batu.

Untuk waktu tempuh dari kota Bandar Lampung ke Pantai Marina hanya memakan waktu sekitar 1 jam 8 menit atau 63.2km via jalan Tol Bakauheni – Tebanggi Besar.

Sedangkan untuk waktu tempuh dari bakauheni menuju pantai marina hanya ditempuh dengan waktu 54 menit dengan jarak sekitar 51.4 km.

Fasilitas di Pantai Marina 
fasilitas di Pantai Marina Kalianda
fasilitas di Pantai Marina Kalianda via insta @ulfaafifah11
Berwisata ke suatu tempat tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati beberapa fasilitas yang tersedia dilokasi wisata tersebut, nah di Pantai Marina kamu dapat menikmati beberapa spot foto yang sangat instagramble banget loh.

Spot Foto di Pantai Marina boleh dibilang sangat Instagramble hamparan laut yang luas berwarna biru, serta jajaran bebatuan karang yang mengelilingi pantai sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai background foto.

Sangat menarik ya, bisa berkunjung ke Pantai Marina ini, yuk siapkan jadwalmu untuk berlibur ke sini.

Tips Berwisata ke Pantai Marina 
tips berwisata ke Pantai Marina kalianda
tips berwisata ke Pantai Marina kalianda via @andre_neru
Beberapa Tips yang dapat kami berikan untuk kamu ketika berwisata ke Pantai Marina adalah sebagai Berikut:

Pertama, jangan sekali kali berenang di pantai ini tanpa pengawasan, mengingat arusnya yang kuat dapat membahayakanmu.

Kedua, kamu juga harus berhati hati ketika hendak berfoto di atas bebatuan dengan alas an untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Ketiga, selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah serta tidak mencoret-coret bebatuan yang ada disana.

Nah sahabat wisata, itulah ulasan dari Tempat wisata Pantai Marina di Kalianda, bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ya.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami untuk mengetahui info info seputar tempat wisata di Provinsi Lampung.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search