-->

Keindahan Gurun Pasir di Pantai Kunyit Teluk Betung

- June 12, 2020
Berkunjung ke Kota Bandar Lampung tidak lengkap rasanya jika tidak menjelajahi semua wisata pantainya yang sangat mempesona, tidak tidak terkecuali Pantai Kunyit.

Pantai Kunyit atau yang lebih dikenal juga dengan sebutan Pantai Gunung Kunyit memang tengah menjadi destinasi wisata yang sangat instramble bagi sebagaian wisatawan yang ingin berkunjung sambil mencari spot foto yang menarik dan tentunya indah untuk dipandang.

Baca Juga: Menikmati Indanya Senja Bersama Sunset di Pantai Sebalang

Hamparan batu kecil menyerupai pasir tersebut berasal dari hasil tambang batu tersebut menghampar luas sehinga membentuk gundukan-gundukan yang berwarna kuning menyerupai hamparan gurun pasir yang  sangat indah.

Beberapa wisatawan yang datang selain memilih untuk menikmati keindahan pasir gurunnya, mereka juga dapat berendam di pantainya. Menurutnya, dengan berendam di air laut dapat membuat badan menjadi lebih sehat dan dapat meregenerasi sel kuit yang sudah mati.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kunyit 
pantai kunyit di teluk betung lampung
pantai kunyit di teluk betung lampung via insta @kutaheriawan
Bagi sahabat yang akan berwisata ke Pantai Kunyit, harga tiket masuknya sebesar Rp. 5000,-. Dengan harga tiket yang terjangkau tersebut, kamu akan disuguhkan oleh keindahan dari pantai Kunyit, keindahan-keindahan tersebut dapat kamu lihat dari beberapa spot menarik, seperti hamparan pasir batu kecil dan batu yang menjulang tinggi.

Lokasi Pantai Kunyit Tanjung Bintang



Pantai Kunyit sendiri berlokasi di Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Teluk betung, Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung. 

Waktu tempuh dari Kota Bandar Lampung ke Pantai Kunyit relative sangat dekat, waktu tempuh menuju pantai kunyit dengan kendaraan roda empat hanya ditempuh sekitar 20 menit perjalanan melalui jalan KH. Ahmad Dahlan. Sedangkan jika kamu melalui jalan Diponogoro hanya ditempuh sekitar 17 menit.

Untuk jarak tempuhnya, rata-rata ditempuh sekitar 8 Km perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Namun jika kamu berwisata dari luar daerah, dan datang menggunakan jasa transportasi angkutan laut, dari pelabuhan bakauheni ditempuh dengan jarak 90,6 km atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 27 menit.

Fasilitas di Pantai Tanjung Karang
pantai kunyit lampung
pantai kunyit lampung via insta @hasanjunior222
Berbicara fasilitas, ketika kamu berkunjung ke Pantai Kunyit kamu akan banyak melihat hamparan gundukan  pasir yang berasal dari pertambangan.

Inilah yang dimanfaakan oleh beberapa pengunjung untuk di jadikan sebagai spot foto yang indah. Mereka mengekspresikannya bisa dengan berbagai gaya, bisa dengan meloncat hingga candid.

Menariknya bukan hanya gundukan pasir, tepat dibelakang pasirnya juga terdapat gunung batu yang menjulang tinggi dengan rongga rongga yang indah.
Ketika kamu berfoto dari jauh, seolah olah kamu berada dibelakang pantai gigi hiu. Ayo tunggu apalagi coba keseruan memburu foto di pantai kunyit.

Sedangkan untuk fasilitas tambahan, kamu tidak akan mendapatkannya. Pengelolaan pantai ini memang belum begitu maksimal, jadi masih banyak yang harus dibenahi. Kita berharap, seiring berjalannya waktu pantai ini nantinya akan dikelola dengan baik dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Tips Berwisata ke Pantai Kunyit Tanjung Bintang
fasilitas di pantai kunyit bandar lampung
fasilitas di pantai kunyit bandar lampung via insta @kutaherawan
Beberapa tips yang dapat kami berikan kepada kamu mungkin hampir sama dengan beberapa tips berkunjung ke pantai lainnya di semua provinsi Lampung.
Mungkin tips tambahan yang akan kami berikan adalah menjaga kebersihan pantai serta tidak merusak atau mewarnai batu batu yang ada disekitar pantai tersebut.

Itulah beberapa ulasan menarik dari pantai Kunyit, semoga artikel ini bermanfaat buat kamu dan buat kamu yang akan berwisata ke pantai kunyit semoga liburan kamu menyenangkan ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search