-->

Pulau Tangkil Pesawaran Lampung, Sajikan Fasilitas Permainan Pantai yang Menarik

- June 17, 2019
Mendengar sebuah pulau yang memiliki pasir pantai yang lembut dan bersih, sudah pasti yang terbayang dalam benak kamu adalah sebuah pulau yang berada di Pulau Dewata atau Pulau Bali.

Ya, memang beberapa pulau di Bali banyak menghadirkan keindahan yang sangat mempesona, mulai dari pasir pantainya, suasana pulaunya dan kejernihan airnya.

Tetapi kamu juga harus tahu ya jika di pulau sumatera juga banyak pulau-pulau indah disetiap provinsinya, salah satunya adalah Provinsi Lampung.

Seperti yang kita tahu, Provinsi Lampung mulai dikenal oleh beberapa wisatawan luar karena keindahan wisata baharinya. Sebut saja Pulau Pahawang yang memiliki keidahan serta fasilitas yang memadai untuk wisatwan.


Nah, kali ini kita juga akan membahas wisata bahari yang ada di Provinsi Lampung, sama-sama memiliki keindahan pantai serta airnya, namun belum banyak yang mengunjunginya, pulau apakah itu? Ya, itu adalah Pulau Tangkil.

Pulau Tangkil
pulau tangkil pesawaran lampung
pulau tangkil pesawaran lampung via insta @putritirtas
Pulau tangkil adalah sebuah pulau yang masih berada dalam Provinsi Lampung, pulau yang memiliki luas sekitar 12 Ha tersebut sudah sangat indah dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Berkat pengelolaan yang baik, akhirnya pada 2014 Pulau tersebut dibuka untuk umum dengan dilengkap beberapa fasilitas penunjung untuk memenuhi kebutuhan wistawan saat berlibur ke Pulau Tangkil.

Jika kita berbicara keindahan pantai dan kejernihan air lautnya, tentu sudah tidak diragukan lagi, karena pantai dan kejernihan airnya memang sangat indah.

Jika kamu akan berlibur ke Pulau Tngkil, ada beberapa informasi yang perlu kamu ketahui sebelum berangkat kesana. Informasi apa saja itu, mari kita simak dibawah ini.

Harga Tiket Masuk ke Pulau Tangkil

Tiket Masuk ke Pulau Tangkil memang terbilang tidak terlalu besar, karena pengunjung yang datang ke Pulau Tangkil hanya dienakan tariff sebesar RP. 5000,-/orang.

Berbicara tentang tiket atau biaya masuk ke Pulau Tangkil, mungkin kamu akan memerlukan biaya tambahan untuk sampai di Pulau tersebut. Apa saja biaya tambahan tersebut, mari kita simak dibawah ini.

Pertama, sebelum sampai di Pulau Tangkil, kalian harus terlebih dahulu menyebrang dari dermaga Lempasing, disana kamu akan disambut oleh beberapa nelayan yang berada diatas perahu dan siap mengantarkanmu untuk sampai di Pulau Tangkil.

Kedua biasanya kendaraan tidak dapat dibawa hingga ke Pulau Tangkil, jadi kendaraan harus di titipan disekitaran rumah warga/ tempat penitipan kendaan, hal tersebut tentu akan diekanakan biaya parkir.

Lokasi Pulau Tangkil



Pulau Tangkil Berlokasi di Desa Sukajaya, Lempasing, Kecamatan Padang Cerimin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pesawaran memang banyak menghasilkan tempat wisata bahari, karena memang lokasinya yang sangat dekat dengan laut. Tidak jarang jika beberapa wisatwan baik lokal maupun mancanegara banyak yang berwisata ke daerah pesawaran.

Untuk rute menuju Pulau tangkil sebenarnya cukup mudah, akses yang dilaluipun boleh terbilang gampang. Dari Bandar Lampung, kamu bisa mencari jalan menuju ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Lempasing. 

Sesudah sampai di Lem[asing, kamu dapat menggunakan mode penyebrangan perahu dengan para nelayan yang memang sudah terbiasa mengantarkan wisatwan ke Pulau Tangkil. 

Untuk masalah harga sewa perahu, ada baiknya kamu negosisasi dengan nelayan agar harga yang disepakati tidak membebankan kedua belah pihak.

Fasilitas di Pulau Tangkil
fasilitas di Pulau Tangkil Lampung
fasilitas di Pulau Tangkil Lampung via insta @yatnos1207
Berada di Pulau Tangkil, kamu mungkin akan menikmati beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola. Fasilitas tersebut ada yang berbayar dan tidak berbayar, untuk itu mari kita simak beberapa fasilitsa yang ada di Pulau Tangkil.

1. Banana Boat Rp. 150.000 @ 6 Orang

2. Kano Rp. 50.000 @ 1 Orang

3. Flying Fish Rp. 175.000 @ 6 Orang

4. Para Saiing Rp. 150.000 @ 2 Orang

5. Pondokan Rp. 100.000

6. Toilet

Nah dari semua fasilitas diatas, kalian dapat menikmati liburan yang lengkap akan fasilitas dan kemewahan.

Semua fasilitas yang ada memang sebagian berbayar, namun harganya sebanding dengan sensasi yang didapatkan oleh pengunjung yang datang ke Pulau Tangkil.

Tips Berwisata ke Pulau Tangkil

Berikut ini  ada Beberapa tips yang dapat kami berikan untuk kamu yang akan berwisata ke Pulau Tangkil, pertama selalu jaga kebersihan lokasi pulau tangkin dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kedua sebaiknya kamu membawa makanan dan minuman dari rumah untuk berjaga-jaga selisih harga saat berbelanja di Pulau Tangkil.

Itu tadi beberapa ulasan dari Pulau Tangkil, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search