-->

Pantai Batu Alif Bakauheni Lampung, Hadirkan Keindahan dari Ujung Sumatera

- June 14, 2019
Hallo sahabat wisata Lampung, bagaimana libur panjangnya, tentu sangat menyenangkan ya. Kalau boleh tau kamu sudah traveling kemana saja saat liburan, kalau ada tempat wisata enak dan yang asik untuk dikunjungi jangan lupa tulis dikolom komentar ya.

Oh iya, Kali ini kita akan kembali membahas wisata pantai yang berada di Bakauheni ya, walaupun sebelumnya kita sudah pernah membahas beberapa pantainya, namun pantai yang akan kita bahas kali cukup berbeda.  

Sedikit info ya, Bakauheni memang sangat terkenal dengan wisata yang berdiri diatas perbukitan yaitu menara siger. Lokasinya sangat dekat pelabuhan kapal penyebrangan ASDP di Bakauheni. Tempat wisata tersebut merupakan icon dari Provinsi Lampung. 

Sebagai salah satu kecamatan yang berada di ujung pulau sumatera, Bakauheni memiliki hamparan pantai yang indah serta pasir yang lembut dan bebatuan yang menawan.

Sebut saja beberapa pantai yang ada di Kecamatan Bakauheni yang sudah banyak dikenal oleh wisatawan diantaranya adalah Pantai Tanjung Tua, Pantai Minang Rua dan Pantai Belebuk.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Bakauheni yang Indah dan Dekat Dengan Penginapan

Nah kali ini kita akan membahas pantai yang memiliki tektur pantai yang penuh dengan bebatuan yang menjulang tinggi namun tetap indah untuk dinikmati.

Pantai Batu Alif
pantai batu alif bakauheni
pantai batu alif bakauheni via insta @ahi_zadli
Pantai Batu Alif adalah pantai yang sangat alami, beberapa pepohonan nampaknya masih terlihat sangat rimbun dan lebat diisekitaran pantai tersebut.

Pantai yang belokasi di Desa Klawi, Bakauheni ini memang terlihat cukup unik, dimana seperti yang kita tahu, pantai pada umumnya memiliki pasir yang lebut, namun tidak pada batu alif. Di Pantai Batu Alif kamu akan menemui beberapa tebing batu yang menjulang tinggi dan indah.

Belum ada yang tahu, bagaimana proses munculnya tebing-tebing bebatuan tersebut. Tetapi yang pasti kamu akan sangat takjub dengan keajaiban tersebut.

Airnya yang hijau cenderung biru menandakan bahwa laut tersebut sangat dalam, itulah mengapa banyak para pemancing yang memancing ikan di Pantai Batu alif, karena menurut mereka ikan-ikan besar banyak tinggal dilaut yang dalam.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Batu Alif

Ketika berkunjung ke Pantai Batu Alif mungkin kamu akan dikenakan biaya masuk ya, biaya masuk tersebut masih terbilang sangat terjangkau kok.

Kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000,- dan kamu sudah dapat manikmati keindahan pantai dengan tebing bebatauan serta hamparan laut biru yang luas.

Bagaimana kamu tertarik untuk berwisata ke Pantai Batu alif? Ayo ajak teman-temanmu untuk berkunjung kesana.

Lokasi Pantai Batu Alif



Pantai Batu Alif berlokasi di Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan rovinsi Lampung, Kode Pos 35592.

Lokasinya masih terbilang agak sulit untuk dijangkau, namun kamu tenang saja, sudah banyak traveler-traveler yang berkunjung ke Pantai Batu alif ini loh.

Untuk sampai di Pantai ini kamu harus menitipkan kendaraanmu disekitaran rumah penduduk dan melanjutkannya dengan berjalan kaki untuk sampai di Pantai Batu Alif.

Fasilita di Pantai Batu Alif
pantai batu alif bakauheni
pantai batu alif bakauheni via wayan rantya
Tidak banyak fasilitas pendukung yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pantai Batu Alif, hal tersebut karena memang tempat wisata ini masih berada dalam tahab pengembangan dan pengelolaan oleh warga setempat.

Namun ketika berada di Pantai Batu Alif, kamu dapat menjumpai sebuah batu yang menjulang sangat tinggi berdiri didekat bibir pantai.

Hal tersebut tentunya sangat menarik kamu jadikan sebagai spot foto yang kekinian dan juga dapat dijadikan sebagai spot cinematic dalam pembuatan video.

Tips Berwisata ke Pantai Batu Alif

Beberapa tips yang dapat kami berikan untuk kamu yang nanti akan berwisata ke Pantai Batu Alif adalah, pertama selalu jaga kebersihan alam sekitar dengan tidak merusak atau mencoret-coret fasilitas yang ada serta tidak membuang sampah plastik sembarangan.

Kedua, selalu berhati-hati ketika kamu berjalan diantara tebing bebatuan  yang ada di Pantai Batu alif, selalu gunakan sepatu atau alas kaki yang lainnya yang tidak licin saat digunakan untuk berjalan diantara bebatuan.

Itulah tadi beberapa ulasan dari Wisata Pantai Batu Alif, bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu, dan bila kemu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata di Lampung, silahkan tingglakan pertanyaan dikolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search