-->

Pulau Wayang Lampung Wisata Baru Pesawaran Versi Raja Ampat

- June 23, 2018
Saat mendengar kata Lampung hal apa yang pertama kali ada di benak atau pikiran anda. Ya, sudah tentu anda akan berpikir destinasi wisata yang bagus dan indah.

Lampung memang memiliki wisata-wisata yang sangat indah, bahkan karena keindahannya tersebut lampung sampai dikenal oleh wisatawan di manca Negara.

Salah Satu keindahan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara adalah destinasi wisata pantainya.

Destinasi wisata pantai yang baru-baru ini sangat terkenal dengan keindahannya laut serta tebing batu hijaunya yang menyerupai wisata di Raja Ampat adalah Wisata Pulau Wayang.  

Pulau Wayang Lampung

Pulau Wayang Lampung
Pulau Wayang Lampung via insta pahawang_island_lampung
Pulau wayang adalah pulau yang masih berada di wilayah Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesawaran. 

Kabupaten Pesawaran memang terkenal dengan keindahan-keindahan pantainya, jadi tidak salah jika Pesawaran adalah surganya pecinta wisata bahari.

keindahan-keindahan yang ada di Pulau wayang terlihat dari hamparan tebingnya yang menjulang tinggi dan di tumbuhi banyak pohon serta rerumputan. 

Tebing-tebing yang tinggi tersebut tepat berada di tengah laut, keindahan itulah yang membuat Pulau Wayang memiliki keindahan yang hamper sama dengan wisata di Raja Ampat.

Terkenalnya wisata Pulau Wayang ini tidak terlepas dari aksi beberapa remaja yang berkunjung ke pulau wayang. Dari kujungannya tersebut mereka mengupload keindahan-keindahan pulau wayang ke media sosial, sehingga Pulau wayang menjadi terkenal seperti saat ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pulau Wayang


Pulau Wayang berlokasi di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Beberapa wisatawan pada umunya menuju lokasi wisata Pulau Wayang menggunakan perahu. 

Mereka berangkat melalui Pelabuhan ketapang yang berada di Bandar Lampung. Perjalanan dari Kota Bandar Lampung Menuju Pelabuhan Ketapang ditempuh dengan waktu sekitar 40 sampai dengan 50 menit.

Sesampainya di Pelabuhan ketapang, pengunjung dapat menyewa perahu masyarakat sekitar, tentunya sekalian dengan nahkodanya.

Masyarakat sekitar biasanya menyewakan perahu mereka antara Rp. 1.000.000,- sampai dengan Rp. 1. 500.000,-. per perahu. Umunya satu perahu berisi sekitar 8 sampai dengan 10 orang.

Perjalanan dari dermaga ketapang menuju pulau wayang cukup lumayan lama, waktu yang biasanya ditempuh oleh pengunjung sekitar satu setengah sampai dengan dua jam, tergantung dari kondisi ombak.

Selama perjalanan menuju Pulau Wayang, anda akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan di laut sekitar, dan jika anda beruntung, anda dapat menyaksikan sekelompok lumba-lumba yang sedang lewat dan muncul di permukaan.

Fasilitas di Pulau Wayang
keindahan di pulau wayang pesawaran
keindahan di pulau wayang pesawaran via insta bg_ipgkece
Fasilitas yang terdapat di Pulau Wayang tentunya berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. di Pulau Wayang suasanya masih sangat alami, anda tidak akan menemukan kemewahan seperti di tempat wisata lainnya. Tetapi disana anda akan menemukan keindahan yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Pantai Mutun Wisata Terlengkap Untuk Keluarga dan Pantai Ketapang Lampung Memberikan Kesejukan Bagi Mata Para Pengunjungnya

Namun keindahan yang ada di Pulau Wayang tentunya akan membayar semua rasa lelah anda dalam perjalanan. Keindahan-keindahan tersebut terlihat sangat nyata, kita seperti berada di wisata Raja Ampat.

Selama di Pulau Wayang anda dapat menyaksikan bebatuan tinggi atau tebing yang menjulang tinggi. Keindahan tersebut dapat anda abadikan menggunakan kamera.


Keindahan Pulau Wayang di Lampung
Keindahan Pulau Wayang di Lampung via insta amanah_traveling
Banyaknya spot foto yang ada di sekitar pulau wayang. Itu pastinya akan membuat anda  ingin sebanyak mungkin mengambil gambar pemandangan atau bahkan berselfie di Pulau Wayang.

Tips Berwisata ke Pulau wayang

1. di Pulau Wayang belum ada penjual makanan dan minuman, saran kami sebaiknya anda membawa makanan dan minuman dari rumah, agar nantinya disana anda tidak repot.

2. Perjalan yang panjang serta guncangan ombak yang terkadang keras tentunya akan membuat stamina anda menjadi menurun, sebaiknya anda meminum obat sebelum berlayar agar anda tidak mabuk laut.

3. Selama perjalanan jangan lupa berdoa, dan selalu gunakan alat pengaman, misalnya seperti pelampung dan lain-lain.

Nah buat kamu yang mau berkujung atau berlibur ke Pulau wayang, Semoga Liburan Kamu berkesan dan menyengkan ya


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search