-->

Pantai Mutun Lampung Wisata Terlengkap Untuk Keluarga

- June 20, 2018
Indonesia memang tengah gencar-gencarnya memperkenalnya semua keindahan pariwisata di berbagai wilayahnya, tidak terkecuali pulau sumatera. 

Lampung adalah salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera yang memiliki banyak sekali potensi wisata yang dapat di perkenalkan ke manca negra. 

Pantai Mutun
pantai mutun lampung
pantai mutun lampung via skygrpher.id
Salah satu keindahan tepat wisata yang masih terbilang baru di lampung yaitu Pantai Mutun. Pantai Mutun adalah pantai dengan hamparan pasir putih yang indah serta memiliki arus laut yang tidak terlalu kuat. 

Sejak Pantai Mutun dikenal sebagai distinasi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan, Pemerintah Provinsi Lampung sangat serius menata potensi pariwisata-pariwista yang berada di sekitar wilayah pesawaran. Salah satunya Pantai Mutun.

Salah satu kelebihan dan Pantai Mutun adalah, pantai tersebut memiliki arus yang tidak terlalu kuat, serta memiliki pasir putih yang lembut, sehingga pantai mutun selalu menjadi tujuan wisata terfavorit bagi keluarga. 

Para orangtua biasanya senang jika meihat anak-anak meraka bemain di Pantai dengan arus pantai yang tidak terlalu besar dan kuat.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Mutun
lokasi pantai mutun lampung
lokasi pantai mutun lampung via google maps
Pantai Mutun Terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. 

Perjalanan dari kota Bandar lampung (untuk anda yang datang dari luar kota dengan menaiki pesawat) menuju Pantai Mutun yang berada di Pesawaran dapat di tempuh dengan jarak sekitar 11 kilometer dengan waktu tepuh sekitar 30 menit (kondisi lalu lintas normal).

Agar anda tidak bingung saat mencari lokasi Pantai Mutun, ada baiknya anda menggunakan layanan aplikasi dari google yaitu google maps, agar perjalanan anda aman dan menyenangkan.

Harga Tiket di Pantai Mutun

Besaran biaya yang harus anda keluarkan untuk masuk ke pantai mutun dihitung secara keseluruhan. Pengelola pantai mutun menggunakan metode 1 kendaraan 1 biaya.

Misalnya anda menggunakan kendaraan roda dua atau motor dengan penumpang dua atau tiga orang, pengelola tetap menghitung satu kendaran begitu juga dengan roda empat atau mobil. 

Tiket masuk untuk roda dua atau motor dikenakan tarif sekitar Rp. 15.000,- sedangkan roda empat atau mobil dikenakan tariff sekitar Rp. 30.000,-.

Fasilitas yang Tersedia Pantai Mutun

Beberapa atau mungkin semua pengunjung tentu menginginkan wisata yang mereka kunjungi memiliki fsilias yang memadai, baik dari segi kenyamanan ataupun dari segi kebersihan. 

Mungkin pantai mutun memiliki semua itu, karena selain fasiltas yang disebutkan diatas, Pantai mutun juga menyediakan fasillitas bermain untuk anak-anak. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di pantai mutun

1. Kantin
Pantai Mutun sudah menyediakan kantin atau kedai-kedai yang menjual makanan ringan serta minuman yang tentunya memudahkan anda tanpa harus repot-repot membawanya dari rumah

2. Water Boom
fasilitas bermian untuk anak dan keluarga juga tersedia di Pantai Mutun ini. salah satunya adalah tersedianya fasilitsa bermain air water boom yang dapat anda nikmati.

3. Banana Boat dan Motor ATV 
Permainan yang akan menguji adrenalin anda juga tersedia di Pantai Mutun, salah satunya adalah Banana Boat yang dapat kamu coba atau mengunakn Motor ATV bila anda ingin menyusuri luasnya Pantai Mutun.

4. Ban atau Balon
Nah, anda berkunjung ke Pantai Mutun bersama dengan keluarga, ada baiknya menyewa ban atau balon untuk anak-anak berenang.

5. Saung-saung
Pantai Mutun juga menyediakan beberapa saung atau tempat untuk beristirahat yang berada di tepi pantai.

6. Mushola
Pengelola Pantai Mutun Juga tidak lupa menyediana Mushola, agar pengunjung yang datang ke Pantai Mutun selain dapat menikmati liburannya, juga tetap dapat menjalankan ibadahnya.

7. Toilet dan Kamar Bilas
Setelah seharian bermain air, badan pastinya akan terasa sangat lengket. Namun anda tenang saja, pengelola Pantai Mutun sudah menyediakan Toliet dan Kamar bilas yang dapat kamu gunakan.

Hotel atau Penginapan di Sekitaran Pantai Mutun

Bagi wisatawan yang ingin belibur selama beberapa hari di pantai mutun, berikut ini kami berikan beberapa refrensi penginapan atau hotel yang dekat dengan Pantai Mutun.

1. Yunna Hotel Lampung, hotel bintang tiga ini memiliki fasilitas bagus tentunya. Harga permalam di Yunna Hotel Lampung ini sekitar Rp. 332.500,-

2. Aston Lampung City Hotel , Hotel bintang tiga dengan failitas bagus menawarkan harga kamar permalamnya sekitar Rp. 317.000,-.

3. Hotel Novotel Lampung hotel bintang empat dengan fasilitas bagus menawarkan harga kamar permalamnya sekitar Rp. 913.800,-.

Tips Berwisata ke Pantai Mutun

Pantai Mutun memang tidak memiliki arus yang kuat, namun anda harus tetap berhati-hati dan menjaga anak anda ketika berenang. 

Untuk anda yang berkujung ke Pantai Mutun, semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.

3 komentar

avatar

Pantai Mutun ternyata dekat ya dari Bandar Lampung, sayang waktu dulu di Tanjung Karang blum tau ada pantai yg cantik ini....

avatar

Ternyata pantai mutun dekat kota bandar lampung ya

avatar

Mas aris sepertinya mas harus ke bandar lampung lagi untuk berlibur ke pantai mutun :)


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search