-->

Pantai Ketapang Lampung Memberikan Kesejukan Bagi Mata Para Pengujung

- April 19, 2018


Sahabat tempat wisata lampung, masih dari daerah pesawaran, kemarin kita sudah membahas dan  mengunjungi dua pantai yang tidak kalah indahnya, yaitu Pantai Kelegian Lunik dan Pantai Pahawang.

Nah, Sahabat tempat wisata lampung kali ini kita juga akan membahas pantai ketapang yang juga keindahannnya tidak kalah menarik dari pantai yang ada diatas. 

Pantai Ketapang Lampung
Pantai Ketapang lampung
keindahan pantai ketapang lampung
Pantai ketapang masih berada di wilayah pesawaran, letaknya yang berada di ujung kampung mungkin belum banyak yang mengetahuinya, padahal pantai ini menyimpan sejuta keindahan. 

Air di pantai ketapang masih terbilang jernih dan bersih, apalagi pasirnya masih sangat lembut dan bersih. Hamparan pohon kelapa yang ada disekitaran  pantai sangat cocok untuk anda yang takut dengan panas. 

Kesejukan yang diberikan oleh pantai ini tentunya akan semakin betah berada di pantai ketapang ini. Keindahan inilah yang memancing pengunjung untuk datang ke pantai ini untuk berenang atau sekedar menikmati udara pantai dan berfoto-foto.

Lokasi dan Rute menuju ke Pantai Ketapang 
Lokasi Pantai Ketapang
Lokasi Pantai Ketapang

Secara Geografis Kabupaten pesawaran memang banyak dikelilingi oleh bibir-bibir pantai di ujung pulaunya, lokasi dari pantai ketapang ini berada di Desa Ketapang, Kecamatan Padang Cerimin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 


Untuk anda yang datang berwisata ke lampung, sebaiknya anda menggunakan moda transportasi udara untuk mempercepat perjalan, waktu dari bandara radin intan ke pantai ketapang sekitar 1 jam 28 menit, atau dengan jarak sekitar 50.8 km lebih dekat jika anda datang dari pelabuhan bakauheni. 

Baca Juga: Wisata Pantai Kerang Mas Keindahan dari Alam Lampung Timur

Perjalanan ke pantai ketapang dari bandar lampung ditempuh sekitar 40 menit, baisanya arah jalannya menunjukkan ke palabuhan ketapang, karena lokasi pantai ketapang tidak jauh dari pelabuhan ketapang. 

Agar lebih efesien, ada baiknya anda menggunakan layanan google maps untuk membantu perjalanan anda.

Jalan ke Pantai Ketapang
jalan yang biasanya digunakan oleh pengunjung ke pantai ketapang

Akses jalan ke pantai kepatang ini cukup bagus, namun anda harus berhati-hati, karena jalannya tidak terlalu luas serta banyaknya kendaraan yang berlalu-lalang di jalan ini. 

Sedangkan untuk anda yang ingin melanjutkan perjalanan menuju pulau pahawang dan pulau kelegian lunik, di dekat pantai ini ada dermaga yang menuju ke pantai pahawang dan kelegian lunik. 

Biasanya sudah ada perahu-perahu yang siap mengantarkan anda, cukup dangan membayar jasa perahu sekitar Rp. 40.000,- anda akan diantarkan ke pulau pahawang. 

Fasilitas di Pantai Ketapang Lampung
view photo di pantai ketapang
view berfoto yang biasanya sering di mamfaatkan oleh pengunjung

Fasilitas-fasilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke pantai ketapang cukup banyak, cukup dengan membayar biaya masuk sekitar Rp.10.000,- (untuk kendaraan roda dua) dan Rp.20.000,- (kendaraan roda empat) anda sudah dapat menikmati indahnya hamparan pantai ketapang. 

Biasanya pengunjung yang datang ke pantai ini menggunakan pantai sebagai objek berfoto. 

Pengelola pantai juga telah menyediakan saung-saung kecil yang dapat anda sewa, cukup dengan membayar Rp.25.000,- anda sudah dapat menikmati semilir angin pantai dari dalam saung. 

Kamu juga dapat Bercamping di Pantai Ketapang, baik sekedar menikmati indahnya malam bersama teman atau hanya menikmati hangatnya api unggun yang menerangi malam. Untuk izin campingnya sendiri kamu dapat meminta izin kepada pengelola pantai yang menjaga tempat tersebut, agar nantinya dapat diberikan arahan mengenai lokasi tempat camping dan aturan yang harus dipatuhi.


camping di pantai ketapang
camping di pantai ketapang via facebook tiyas fitriani
Untuk fasilitas lainnya seperti Konsumsi, disini sudah banyak pedagang yang menjual makanan dan minuman, tapi saran kami sebaiknya sebelum berkunjung ke pantai ketapang ada baiknya anda membawa makanan dan minuman dari rumah, karena penjual di sekitaran pantai ketapang biasanya berjualan pada akhir pekan atau hari libur saja. 

Jika anda ingin bermalam, di sekitaran kota bandar lampung sudah banyak berdiri hotel-hotel dengan harga yang terjangkau, yang tentunya sudah dapat anda pilih sendiri. 

Tips Berwisata Ke Pantai Ketapang
pantai ketapang lampung
pantai ketapang lampung via facebook
Beberapa tips yang dapat kami berikan untuk kamu yang akan berwisata ke Pantai Ketapang sebegai berikut:

Pertama, ketika berwisata ke pantai ketapang usahakan bersama denga teman atau sahabat, jangan berwisata sendirian jika kamu belum pernah datang ke tempat wisata tersebut.

Kedua, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan area pantai dengan tidak merusak fasilitas yang tersedia dan jangan membuang sampah secara sembarangan. 

Itulah ulasan mengenai Pantai Ketapang, untuk yang akan berlibur ke tempat wisata tersebut,  Semoga liburan anda menyenangakan dan berkesan. 

17 komentar

avatar

kalo transportasi lewat daratny apa agar lebih cepat ke lokasi wisata ?

avatar

biasanya ada angkutan umu yang sering lalu lalang melewati pelabuhan ketapang atau menggunakan layanan transportasi online yang sudah mulai banyak di daerah bandar lampung

avatar

berapa lama perjalanany, jika ditemput lewat darat ? apakah lebih mudah untuk sampai ke tujuan

avatar

lebih cepat, kurang lebih sekitar 40 menit dari kota bandar lampung

avatar

okee makasih atas infonya.

avatar

Lampung tempat wisatanya keren2, Kapan ke Lampung lagi ya?

avatar

ayo Aris Armunanto berkunjung ke lampung, banyak destinasi wisata baru yang sedang digemari oleh para wisatawan (y)

avatar

Jalan menuju pantai Ketapang disuguhi view yg mempesona, dan pantainya juga cantik dan nampak alami.

avatar

ayo Aris eksplore lagi wisata di lampung

avatar

Ka kalo bus bisa masuk lokasi ga?trus masuk nya berpa ya?

avatar

Kak kalo nge camp di pantai ketapang per malem byr brpa ya

avatar

Apakah bisa camping di sana min?

avatar

Kalo akses pake Bus bisa masuk jalanenuju pantai ketapang gak min?

avatar

Kak kalo bus tiket masuknya bayar berpaa?

avatar

Apakah pantai ketapang masih buka di masa pandemi ini? Di bulan juni ini?

avatar

untuk bulan juni awal ini sepertinya masih belum buka kak,


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search