-->

Keindahan Pantai Gigi Hiu Lampung Membuat Siapapun Ingin Mengujunginya

- June 29, 2018
Tanggamus, siapa yang tidak Tahu dengan Kabupaten ini. Pariwisata di Lampung sebagaian besar juga berasal dari Kabupaten Tanggamus.

Karena banyak keindahan-keindahan alam yang terdapat di Kabupaten Tanggamus, akhirnya Pemerintah Daerah mulai mengembangkan berbagai destinasi pariwisata yang ada di Lampung.

Kabupaten Tanggamus memang sangat terkenal dengan destinasi wisata baharinya. 

Ada beberapa pantai indah yang dapat kamu saksikan saat kamu berkunjung ke Kabupaten Tanggamus. Salah satu keindahan dari wisata baharinya tersebut adalah Wisata Pantai Gigi Hiu.

Pantai Gigi Hiu
pantai gigi hiu
keindahan pantai gigi hiu di lampung via lihat.co.id
Dari nama tempat wisata ini tentu sebagian orang akan berpikir bahwa di pantai Gigi Hiu banyak terdapat fosil-fosil atau gigi hiu.

Namun, pada kenyataannya dinamakan Pantai Gigi Hiu karena bebatuan yang ada di pantai Gigi hiu bentuknya menyerupai gigi ikan hiu yang tajam dan besar.

Batu-batu yang ada di Pantai Gigi Hiu sangat tinggi dan berbentuk runcing. Batu tinggi yang menyerupai tebing tersebut bukan hanya ada satu, tetapi sangat banyak sehingga terlihat seperti kumpulan gigi hiu.
Terkenalnya tempat wisata ini membuat banyak wisatawan berdatangan untuk menyaksikan keindahannya. 

Seperti contoh, ada beberapa wisatawan asing yang berkunjung ke Lampung hanya untuk menyaksikan keindahan Pantai Gigi Hiu, Tidak hanya itu beberapa media terkenal juga banyak meliput keindahan Pantai Gigi Hiu.

Lokasi dan Jalan Menuju Pantai Gigi Hiu



Pantai Gigi Hiu berlokasi di Kecamatan Kalambuyan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. 

Perjalanan dari Kota Bandar Lampung menuju Pantai Gigi Hiu memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam 39  menit atau dengan waktu tempuh sekitar 74.1 km. 

Akses Jalan atau rute menuju Pantai Gigi Hiu dari Bandar Lampung dapat dimulai dari Jalan Ikan Hiu ke Jalan Ikan Kakap dengan jarak sekitar 200 m.

Lanjutkan perjalanan hingga menuju ke Kabupaten Pesawaran selama 1 jam 9 menit atau dengan jarak sekitar 35.6 km.

Setelah sampai di daerah pesawaran tetap di Jalan Padang Cermin hingga Gedong Tataan. Setelah itu ambil jalan ke arah Jenderal Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Letnan sarbini Hingga sampai ke Desa Negeri Kalambuyan. 

Setelah sampai disana anda dapat bertanya dengan warga sekitar Pantai Gigi hiu.

Kami sarankan anda menggunakan aplikasi google maps untuk memudahkan perjalanan anda menuju Pantai Gigi Hiu.

Harga Tiket Masuk di Pantai Gigi Hiu

Beberapa orang mungkin bertanya, berapakah harga tiket masuk ke Pantai Gigi Hiu. Dari beberapa media menyebutkan, tiket masuk ke Wisata Pantai Gigi Hiu masih belum dikenakan tarif atau gratis. 

Mungkin ini adalah salah satu upaya menarik pengujung, agar nantinya para wisatawan lokal maupun wisatawan asing dapat terus berkunjung atau berwisata ke Lampung.

Fasilitas di Pantai Gigi Hiu

Fasilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke Wisata Pantai Gigi Hiu sangat banyak, saat berada di Pantai Gigi Hiu anda dapat mengambil berbagai gambar dengan moment indah untuk diabadikan.
pantai gigi hiu lampung
keindahan sunset di pantai gigi hiu lampung via aeronusantara.blogspot.com
Pantai Gigi Hiu memberikan momen atau pemandangan yang sangat indah menjelang matahari tenggelam atau sunset, dimana bebatuan yang terkena pancaran sinar matahari terlihat sangat indah.

Terlebih, deburan ombak yang menghiasi pantai terlihat seperti kabut yang membuat suasana semakin indah untuk dinikmati.

Nah, satu lagi ya. Saat berkunjung ke Pantai Gigi Hiu jangan lupa membawa bekal atau makanan. di Pantai Gigi Hiu belum ada penjual makanan dan minuman.

Jadi sebaiknya kamu mempersiapkannya dari rumah atau dapat membelinya di jalan sebelum menuju Pantai Gigi Hiu.

Penginapan di Pantai Gigi Hiu

Penginapan di Pantai Gigi Hiu masih belum tersedia, Namun jika anda ingin berlibur selama dua sampai tiga hari di Pantai Gigi Hiu, anda dapat menggunakan rumah-rumah warga sekitar untuk menginap.

Atau jika anda ingin mendapatkan fasilitas yang lengkap, anda dapat pergi ke daerah Bandar lampung untuk menginap di hotel.

Tips Berkunjung ke Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu memiliki struktur bebatuan yang keras dan tinggi. Kami menyarakan anda untuk berhati-hati dalam berfoto-foto di atas bebatuan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Jangan lupa membawa makanan, karena di Pantai Gigi Hiu belum ada penjual makanan.

Buat kamu yang ingin berlibur ke Pantai Gigi Hiu, semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan.

3 komentar

avatar

Sesuai nama lokasi pantainya, Batu Hiu .... pantainya dipenuhi bebatua karang eksotis dan tajam runcing persis gigi ikan hiu.

Ombaknya besar menakutkan tapi sangat cantik pantainya 👍

avatar

Lebih baik berkunjung ke pantai gigi hiu di sore hari, karena disana terdapat sunset yang indah

avatar

iya betul himawan sant, apa sebelumnya himawan sant sudah pernah berkunjung ke pantai gigi hiu


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search