-->

Wisata Pantai Kelegian Lunik lampung Pulau Kecil Dengan Sejuta Keindahan

- June 30, 2018
Sahabat Tempat Wisata Lampung, akhir pekan sebentar lagi nih, apakah sahabat sudah punya tempat untuk mengisi waktu libur.

Yuk berlibur ke Lampung, Lampung memiliki banyak destinasi tempat wisata baru dan menarik untuk anda kunjungi lho. 

Provinsi Lampung memang tengah serius mengelola dan mengembangkan destinasi-destinasi atau tempat wisata.

Kekayaan alam di bidang pariwisata Lampung  dapat menghasilkan pendapatan daerah, tentunya dari beberapa pengunjung atau wisatawan baik itu lokal maupun asing yang datang berlibur ke Lampung.

Hamparan Pulau-Pulau yang berada di Provinsi Lampung membuat Lampung memiliki wisata bahari yang cukup banyak, salahsatunya tempat wisata bahari yang berada di Kabupaten Pesawaran adalah Pantai Kelegian Lunik.

Pantai Kelegian Lunik
pantai kelegian lunik lampung
pantai kelegian lunik lampung via liburmulu.com
Sesuai dengan Namanya yaitu Pulau kecil, Pantai Kelegian Lunik adalah Pulau kecil yang tidak dihuni oleh penduduk, Namun Pulau Kelegian Lunik memiliki fasilitas wisata yang menarik.

Pantai Kelegian Lunik tidak terlalu luas, Lokasi atau letak dari Pantai Kelegian Lunik ini masih berada di Kabupaten Pesawran.

Pantai Kelegian Lunik memiliki keindahan yang lebih dari apa yang kita bayangkan, pasirnya yang berwarna putih serta lembut sangat enak saat di injak. 

Bukan hanya itu, keindahan lainnya juga ada di air lautnya yang sangat bening sehingga ikan-ikan yang sedang berenang terllihat saat lalu lalang.

Selama di Pantai Kelegian Lunik anda dapat mengitari Pulau tersebut, dan melihat pemandangan indah disetiap sisinya.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Kelegian Lunik

Secara geografis Pantai Kelegian Lunik berada di Pulau Kelegian Lunik, kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pulau Kelegian Lunik memang masih berada di Pantai Kelegian Lunik dengan ukuran pulau yang tidak terlalu besar dan tidak dihuni oleh Penduduk.

Akses jalan menuju Pantai Kelegian Lunik sangat banyak, namun beberapa orang menggunakan akses penyebrangan di Pelabuhan Ketapang, Bandar Lampung.

Perjalanan dari Bandar Lampung ke Pelabuhan Ketapang memakan waktu sekitar satu setengah jam sampai dengan dua jam perjalanan.

Setelah sampai di Pelabuhan Ketapang, anda dapat menyewa beberapa perahu yang telah disediakan oleh warga setempat.
perahu penyebrangan di pulau kelegian lunik
perahu penyebrangan di pulau kelegian lunik
Biasanya warga setempat menyewakan perahu mereka dengan kisaran harga mulai dari Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 500.000,-. 

Untuk satu perahu biasnya dapat diisi sekitar delapan sampai dengan sepuluh orang, tergantung dari ukuran perahu tersebut.

Setelah menyebrang dari Pelabuhan Ketapang, perjalan dari Pelabuhan Ketapang ke Pulau Kelegian Lunik ditempuh dengan waktu sekitar tiga puluh menit sampai dengan satu jam perjalanan, tergantung dari kondisi cuaca.

Setelah sampai di Pulau Kelegian Lunik, anda dapat menyaksikan keindahan Pantai Kelegian Lunik serta suasana lainnya yang ada di pulau tersebut.

Tiket Masuk dan Jam Oprasional ke Pulau Kelegian Lunik
pintu masuk di pantai kelegian lunik
pintu masuk di pantai kelegian lunik
Sebenarnya di Pulau Kelegian Lunik tidak ada yang menyediakan loket tiket, karena biasanya setiap pengunjung yang datang ke Pulau Kelegian Lunik berada dalam paket wisata. 

Jadi tiket masuk ke Pulau Kelegian Lunik sudah include atau satu paket dengan sewa perahu dan kendaraan antar jemput.

Beberapa tour travel biasanya memasang paket berlibur ke Pulau Teluk Kiluan dengan harga sekitar Rp. 830.000,- sampai dengan Rp. 850.000,- untuk 2 hari 1 malam, sudah termasuk biaya penginapan. 

Sedangkan untuk jam oprasionalnya, Pantai Kelegian Lunik buka dari Pukul 10.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Mungkin akses listrik yang belum masuk ke Pulau tersebut membuat jam oprasional Pantai ini di buka terbatas atau tidak sampai malam hari.

Fasilitas di Pulau Kelegian Lunik
fasilitas di pantai kelegian lunik
fasilitas di pantai kelegian lunik
Pulau Kelegian Lunik memang tidak di huni oleh penduduk, namun fasilitas penunjang disiapkan oleh pengelola sangat banyak, salahsatu dari fasilitas tersebut adalah:

1. Banana Boat
Fasilitas bermain yang diberikan oleh Pulau Kelegian Lunik cukup menarik, seperti adanya Banana Boat. 

Cukup dengan membayar Rp. 35.000 saja anda sudah dapat menikmati permainan Banana Boat.

2. Snorkeling
Menlihat terumbu karang dan menyaksikan sekelompok ikan-ikan di bawah laut tentu sesuatu yang sangat menyenangkan. 

Nah di Pulau Kelegian Lunik juga menyediakan fasilitas snorkeling. 

Namun lokasi snorkelingnya berada di Pulau Pahawang, karena sudah satu paket wisata dengan Pulau Pahawang.

3. Saung atau Pondok kecil
Di Pantai Kelegian Lunik terdapat pondok-pondok kecil atau saung yang di tepi pantai dan peruntukan untuk pengujung saat ingin beristirahat atau sekedar menikmati keindahan Pantai Kelegian Lunik.

4. Warung Makanan
Meski Pulau Kelegian Lunik tidak dihuni oleh penduduk, tetapi banyak warung-warung yang menjual makanan dan minuman. 

Jadi anda tidak perlu repot membawa makanan dari rumah ya.

5. Toilet dan Kamar Bilas.
Fasilitas kebersihan juga telah disediakan oleh pengelola, di Pulau Kelegian Lunik sudah tersedia toilet dan kamar bilas yang dapat anda gunakan.

Penginapan di Pulau Kelegian Lunik

Pulau Kelegian Lunik memang belum menyediakan fasilitas penginapan. Namun, Jika anda ingin bermalam, anda dapat menyewa penginapan di Pulau Pahawang yang berada sekitar 15 menit dari Pulau Kelegian Lunik.

Umumnya penginapan di Pulau Pahawang tarif permalamnya kisaran harga Rp. 500.000,- sampai dengan Rp. 1000.000,- tergantung dari fasilitas penginapan tersebut.

Namun jika anda ingin menginap di Kota Bandar Lampung, disana terdapat hotel-hotel dengan fasilitas lengkap yang dapat anda nikmati.

Tips Berwisata ke Pulau Kelegian Lunik

Sangat sedikit atau bahkan jarang, ada kendaraan umum yang melintasi pelabuhan ketapang. 

sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari Kota Bandar Lampung untuk menuju pelabuhan ketapang.

Perjalan ke Pulau Kelegian Lunik menggunakan perahu cukup lama, dan gelombang ombak yang terkadang kencang dapat membuat anda mabuk laut, siapkan fisik serta obat anti mabuk laut, agar anda tetap prima dalam perjalanan.

Pastikan juga anda menggunakan baju pelampung yang aman saat menaiki perahu menuju Pulau Kelegian Lunik.

Nah, mungkin ini yang terpenting. Di Pulau Kelegian Lunik belum ada arus listiknya, jadi siapan battery handphone yang full atau membawa power bank agar anda tidak melewatkan momen yang indah untuk diabadikan.

Nah, buat kamu yang nanti akan berkujung atau berwisata ke Pulau Kelegian Lunik, semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search