-->

Hiden Gems di Tanggamus, Pantai Pintasan Menyuguhkan Suasana Tenang

- April 20, 2024
Memiliki suasana yang berbeda dari Pantai pada umumnya serta lokasinya yang berlum begitu banyak dikenal oleh pengunjung, Pantai pintasan sepertinya bisa menjadi salah satu refrensi yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Tanggamus.

Suasana Pantai yang masih asri serta air lautnya yang jernih menandakan bahwa Pantai Pintasan adalah Pantai yang belum begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Disini kamu tidka akan menemukan Pantai dengan dominan pasir halus seta putih pada umumnya, karena disini pantainya didominasi oleh bebatuan kecil yang berbaris rapi disepanjang bibir pantainya. Namun begitu suasana pantainya tetap terasa indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Pintasan

tiket masuk pantai pintasan tanggamus
tiket masuk pantai pintasan tanggamus foto dari instagram @mhmd_ashari30

Harga tiket masuk ke Pantai pintasan saat ini masih gratis atau tidak dipungut biaya, terkecuali libur nasional pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 per motor.

Nah buat kamu yang mau datang berwisata usahakan untuk berkunjung pada hari hari biasa ya.

Alamat Pantai Pintasan

 

Pantai Pintasan Terletak di Pekon Paku, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Untuk kamu yang belum pernah berwisata ke tempat ini, kamu bisa mencari tempat tersebut melalui aplikasi google maps dengan mengetikkan Pantai pintasan.

Oh iya, untuk jaraknya sendiri, jika kamu berwisata dari kota Bandar Lampung menuju Pantai pintasan, kamu akan menempuh jarak sekitar 2-3 jam perjalanan.

Fasilitas di Pantai Pintasan

pantai pintasan tanggmus lampung
pantai pintasan tanggmus lampung foto dari instagram @mhmd_ashari30

Berbicara fasilitasnya, disini kamu belum dapat menikmati fasilitas yang tersedia seperti Pantai pada umumnya mengingat Pantai ini belum dikelola dengan baik.

Jadi untuk berjaga-jaga ada baiknya kamu membawa bekal makanan ataupun obat obatan sendiri ya.

Tips Berwisata ke Pantai Pintasan

Beberapa tps berwisata ke Pantai Pintasan yang bisa kamu perhatikan misalnya seperti waktu berwisata yang tidak terlalu malam mengingat Pantai ini masih sepi dari pengunjung.

Usahakan untuk berwisata Bersama dengan teman atau keluarga karena disini biasanya sepi dari pengunjung jadi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ya.

Buanglah sampah pada tempatnya dan jangan merusak fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut. Dan jangan lupa membawa bekal yang cukup ya.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata Pantai pintasan, jika memiliki informasi menarik lainnya seputar tempat wisata di atas, silahkan tulis dikolom komentar, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search