-->

7 Rekomendasi Wisata Keluarga Bernuansa Alam di Lampung

- March 20, 2024
Ketika sibuk dengan rutinitas sehari-hari, tak ada yang lebih menyegarkan daripada melarikan diri ke alam untuk melepaskan diri dari kepenatan. Bagi keluarga, liburan adalah waktu yang berharga untuk mengikat hubungan yang lebih erat sambil mengeksplorasi keindahan alam.

Untungnya, di Lampung kamu dapat menjumpai destinasi wisata bernuansa alam yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bagi keluarga. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang dapat kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga:

1. Kampoeng Vietnam

kampoeng vietnam lampung
kampoeng vietnam lampung foto dari instagram @duwiutr

TiketRp.10.000
AlamatJalan Teuku Cik Ditiro No.89, Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Kamu ingin mencari tempat berlibur Bersama dengan keluarga disekitaran Bandar Lampung? Kampung Vietnam bisa manjadi alternatif yang nantinya kamu kunjungi.

Meskipun berkonsep modern dengan fasilitas yang sangat insagramable, kampung Vietnam tetap menjadikan view alam yang ada disekitaran Kota Bandar Lampung. Oleh sebab itu mata tetap tertuju pada hamparan hijaunya pepohonan yang ada di sekitran tempat wisata tersebut.

2. Lengkung Langit

lengkung langit
lengkung langit foto dari instagram @lampunginsta

TiketRp.15.000
AlamatSumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung

Lengkung Langit adalah tempat wisata yang memiliki konsep ruang terbuka hijau yang menjadi primadona baru destinasi wisata di Kota Bandar Lampung.

Berdiri di atas lahan seluar 2 ha dan 80 persennya masih memeprtahan suasana hutan, lengkung langit sangat layak dijadikan sebagai tempat berlibur Bersama dengan keluarga di akhir pekan.

Panorama yang akan kamu dapatkan ketika berwisata ke Langkung Langit 2 adalah pemandangan teluk laut lampung yang dapat memanjakan mata pengunjungnya.

3. Farm Day

farm day lampung
farm day lampung foto dari instagram @esty_ariffian

TiketRp.20.000
AlamatJl. Khading Tihang, Gang Pertama, Batu Putuk, Teluk Betung Barat, Bandar Lampung

Farm Day Lampung adalah salah satu tempat wisata edukasi yang sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata untuk keluarga. Memiliki berbagai fasilitas penunjang yang lengkap membuat tempat wisata ini menjadi rekomendasi yang harus kamu kunjungi ketika beriwata ke Bandar Lampung.

Beberapa aktifitas yang dapat kamu lakukan ketika berwisata yaitu memberi makan satwa, bermain dengan hewan ternak, berkebun dan bersantai di farm day.

Berbagai penglaman Bersama dengan keluarga akan kamu dapatkan ketika berwisata ke Farm Day, tunggu apa lagi yuk jadwalkan liburanmu kesini!

4. Taman Betung

taman betung lampung
taman betung lampung foto dari instagram @masteguh78

TiketRp.15.000
AlamatJalan Wan Abdul Rahman, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung

Taman Betung adalah taman wisata yang lokasinya berada di bawah kaki Gunung Betung, seperti yang kita ketahui umumnya tempat wisata yang berada di bawah kaki gunung pastinya menyajikan view indah yang ada disekitar tempat wisata tersebut.

Selain viewnya yang indah kamu juga dapat mencoba beberapa aktivitas menyenangkan ketika berada di Taman Betung seperti bersantai di Hammock, spot foto yang instagramable, makan bareng di gazebo, camping Bersama dengan keluarga dan belajar membudidayakan jamur tiram.

Berikut ini adalah jam operasional taman betung yang buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 wib.

5. Lembah Durian Farm Stable

lembah durian farm stable
lembah durian farm stable foto dari instagram @fitrifitriani137

TiketRp.10.000
AlamatKedaung, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung

Kamu ingin mengadakan acara keluarga dengan view alam? Kamu bisa datang ke Lembah Durian Farm Stable.

Berbagai kegiatan kegiatan positif dapat kamu lakukan saat berwisata ke Lembah Durian Farm Stable seperti menginap, Barbeque an, menaiki kuda dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi jika kamu memiliki rencana untuk membuat suatu acara atau pesta bernuansa alam kamu dapat langsung datang ke Lembah Durian Farm Stable ya.

6. Lembah Hijau

lembah hijau lampung
lembah hijau lampung foto dari instagram @lembahhijau.id

TiketRp.15.000
AlamatJalan Radin Imba Kusuma Ratu, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung

Sebagai tempat wisata yang berorientasi pada lingkungan dan pengetahuan, taman wisata Lembah hijau menghadirkan berbagai wahana yang menarik untuk para pengunjungnya, seperti taman burung, aquarium, koleksi flora dan fauna serta berbagai jenis satwa dalam negeri maupun luar negeri.

Tempat wisata ini sangat cocok kamu kunjungi Bersama dengan keluarga, selain memberikan pengetahuan tentang berbagai jenis flora dan fauna disini kita juga dapat melihat alam secara nyata.

7. Way Kambas

way kambas
way kambas foto dari instagram @ekafendiaspara_alliwa 

TiketRp.5.000
AlamatKecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung

Taman Nasional Way Kambas adalah hutan hujan tropis menjadi rumah berbagai spesies flora dan fauna langka termasuk dari 50 spesies mamalia dan 400 spesies burung.

Salah satu icon taman nasional way kambas adalah gajah Sumatera, dan hewan besar ini majadi salah satu primadona para pengunjung yang datang berwisata ke way kambas.

Taman Wisata Way Kambas juga menawarkan pengalaman ekowisata yaitu berbagi kegiatan positif seperti trekking di hujan tropis, menyaksikan para gajah mandi disungai, hingga berkemah.

Disini kamu juga dapat mempelajari tentang konservasi dan perlindungan satwa liar melalui Program-program pendiidkan dan kunjungan ke pusat pelatihan gajah.

Oke sahabat wisata itulah rekomendasi tempat wisata keluarga bernuansa alam yang bisa kamu kunjungi dan jika kamu memiliki informasi menarik lainnya seputar tempat wisata di atas silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search