-->

Aman di Kantong, Ini Tiket Masuk Pantai Klara Lampung

- February 05, 2024
Ngomongin soal pantai, masyarakat yang berada di daerah lampung pasti sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini, yaitu pantai Klara. Ternyata nama “Klara” singkatan dari kelapa rapat, sangat unik bukan? 

Sesuai dengan Namanya di sekitar pantai ini terdapat banyak pohon kelapa yang berjajar dan jaraknya saling berdekatan tetapi itu dulu, sekarang pohon kelapa sudah jarang hanya ada sedikit. Sekarang lebih identik dengan banyaknya poho waru di sepanjang pinggir pantai

Pantai Klara merupakan pantai berpasir putih, air laut nya berwarna biru, serta ombak yang cukup tenang, sehingga pengunjung dapat berenang tetapi harus tetap hati-hati. Sembari memandang pantai kamu juga akan melihat gunung yang tidak jauh dari pantai ini.

Di depan pantai Klara ada batalyon infantri TNI yang sekarang bangunan sudah bagus. Pengunjung dapat menjumpai sebuah pulau bernama pulau pahawang, pengunjung dapat menyewa perahu untuk melihat pemandangan yang ada di pulau pahawang.

Harga tiket masuk pantai Klara

tiket masuk pantai klara lampung
tiket masuk pantai klara lampung foto dari instagram @rickyharja

Untuk harga tiket masuk ke pantai Klara kamu dapat membayar sebesar Rp.25.000 untuk kendaraan motor dan Rp.50.000 untuk kendaraan mobil. Dan untuk biaya masuk perorang Rp.10.000

Untuk informasi harga bisa berubah kapan saja.

Alamat pantai Klara lampung

tiket masuk pantai klara
tiket masuk pantai klara foto dari instagram @rickyharja

pantai Klara berlokasikan di Jl.Way Ratay, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Tepatnya berada di Kawasan pangkalan TNI AL. jam operasional pantai Klara mulai pukul 07.00 sampai pukul 19.00 WIB. 

Jarak tempuh pantai Klara dari pusat kota bandar lampung yaitu 30,5 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 4 menit. Untuk lebih mudahnya kamu dapat menggunakan ponsel pintarmu untuk mencari alamat pantai Klara.

Fasilitas di pantai Klara

pantai klara lampung
pantai klara lampung foto dari instagram @rickyharja

Beberapa fasilitas yang tersedia di pantai Klara antara lain sebagai berikut:

Tempat parkir
Untuk tempat parkirnya cukup luas jadi kamu nggak perlu bingung meletakkan kendaraan mu dimana, dan keamanan nya pun terjaga.

Warung makan
Kamu liburan tapi tidak membawa bekal? Tenang aja, disana sudah ada warung yang menjual berbagai jajanan dan minuman, dan kamu hanya perlu membelinya. Tetapi ingat ya jangan membuang sampah sembarangan.

Gazebo
Setiap pantai yang ada di lampung tidak terlepas dari pondok atau gazebo ini. Pondok yang terbuat dari bambu atau dari kayu beratapkan daun, yang biasa dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat atau pun bersantai-santai sambil menikmati indahnya pantai Klara, terlebih lagi tiupan angin semilir yang dapat manambah kenyamanan dan kenikmatan kamu disana. 

Untuk pengunjung yang ingin menyewa pondok dikenakan biaya sebesar Rp.20.000-Rp.50.000 dengan waktu pemakaian sepuasnya atau tidak terbatas

Sewa ban, perahu,kano
Untuk pengunjung anak yang ingin bermain air sebaiknya disewakan ban pelampung demi keselamatan, tetapi harus tetap diawasi oleh para orang tua.

Untuk menyewa ban dikenakan harga sebesar Rp.15.000 untuk ban yang ukuran kecil, sedangkan untuk yang besar dikenai harga Rp.25.000.

untuk pengunjung yang ingin mengunjungi pulau pahawang, bisa menyewa perahu dengan biaya sebesar Rp.450.000 sampai Rp.500.000 per perahu dan satu perahu bisa memuat sampai 10 orang. Di sana terdapat 2 pulau pahawang yang besar dan yang kecil, yang besar dihuni oleh penduduk secara permanen.

Bagi pengunjung yang ingin mengelilingi sekitar pantai Klara, bisa menyewa kano. Kanoa adalah perahu terbuka yang bentuknya Panjang dan bagian ujungnya runcing. Untuk penyewaan kano dikenakan harga Rp.15.000 per jam

Toilet dan kamar bilas
Toilet atau kamar bilas juga tersedia, bagi pengunjung yang habis berenang bisa membilas badan dan mengganti pakaian disana.

Spot Foto Keren
Pengunjung juga bisa mengambil gambar untuk mengbadikan momen yang indah, apalagi view laut yang berwarna biru dan jernih, juga pemandangan sunset dan sunrise yang dapat menambah estetika foto kamu. Di pantai Klara juga terdapat spot foto yang instagramable buat kamu pecinta pantai.

Tips dan saran berlibur ke pantai Klara

Untuk kamu yang hendak berkunjung ke pantai Klara sebelum berangkat persiapkan terlebih dahulu peralatan yang harus di bawa, ketika sudah berada di pantai buang lah sampah pada tempatnya.

Jika membawa anak selalu awasi anak ketika bermain air, bawalah sunscreen dari rumah supaya kulit kamu terlindungi dari paparan sinar matahari, bawalah pakaian ganti jika hendak berenang di pantai, bawa bekal makanan dan minuman, tentu wajib membawa kamera atau handphone dengan baterai yang full supaya bisa mengabadikan foto yang sangat indah.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search