-->

Terjangkau, ini Tiket Masuk Serta Daya Tarik Pantai Gigi Hiu Lampung

- January 21, 2024
Salah satu provinsi Indonesia yang memiliki keindahan pantai yang sangat menarik selain Bali adalah provinsi Lampung. Pantai memang masih manjadi tempat wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke daerah yang memiliki icon siger ini. Salah satu pantai yang memiliki daya Tarik tersendiri adalah pantai gigi hiu.

Mengapa pantai ini dinamakan pantai gigi hiu? Pantai ini dinamakan pantai gigi hiu dikarenakan terdapat batu yang menjulang tinggi di dalam laut yang menyerupai gigi hiu.

Pantai gigi hiu adalah salah satu pantai yang berbeda dengan pantai lainnya, jika pantai lainnya mempunyai panorama pasir putih yang luas, pantai gigi hiu mempunyai panorama bebatuan dengan ukuran yang bervariasi namun tetap indah.

Dengan bebatuan yang cukup banyak dan ombak yang cukup besar tidak memungkinkan pengunjung dapat berenang, Tetapi keindahan bebatuan membuat pemandangan pantai menjadi unik dan menakjubkan.

Buat kamu yang suka dengan fotografi, mengabadikan indahnya sunset diantara celah-celah bebatuan adalah pilihan yang tepat saat berwisata ke pantai ini..

Lokasi pantai Pantai Gigi Hiu

Lokasi pantai Pantai Gigi Hiu
Lokasi pantai Pantai Gigi Hiu foto dari instagram @desendesss

Pantai gigi hiu berlokasi di kabupaten Tanggamus lebih tepatnya berada pada kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Letaknya yang masih boleh dibilang tersembunyi serta jaraknya lumayan jauh dari perkampungan warga, buat kamu yang berwisata dari Kota Bandar Lampung perlu menempuh waktu sekitar sekitar 4-5 jam untuk sampai di pantai gigi hiu.

Untuk rutenya kamu dapat melihatnya pada aplikasi google maps, dan rute pertama melewati teluk kiluan yang berjarak sekitar 80 km dari bandar lampung, rute kedua melewati padang cermin, lalu melewati jalan bawang hingga ke kampung kelumbayan. Rute ini tidak lebih baik dari rute yang pertama, tetapi lebih cepat sampai ke pantai gigi hiu.

Jika kamu membawa kendaraan, kamu dapat memarkirkan kendaraan di desa kelumbayan dan melanjutkan perjalanan ke pantai gigi hiu dengan menggunakan jasa ojek yang ditawarkan oleh warga sekitar sekitar.

Harga Tiket Masuk Pantai Gigi Hiu

Harga Tiket Masuk Pantai Gigi Hiu
Harga Tiket Masuk Pantai Gigi Hiu foto dari instagram @desendesss

Tiket masuk ke Pantai Gigi Hiu sebesar Rp.20.000 per orang dan Rp 40.000 untuk wisatawan mancanegara itu sudah termasuk biaya parkir motor. Jadi rasanya cukup terjangkau bukan?

Fasilitas Yang Terbatas di Pantai Gigi Hiu

Terdapat beberapa fasilitas seperti toilet yang sederhana namun cukup bersih dan terawat. 

Karena letak pantai ini jauh dari tower sinyal dan jauh dari perkampungan yang menyebabkan susahnya akses sinyal yang masuk. Pada menjelang sore hari pantai ini sudah sepi dan sunyi hanya ada beberapa yang masih ada

Daya Tarik Pantai Gigi Hiu

Daya Tarik Pantai Gigi Hiu
Daya Tarik Pantai Gigi Hiu foto dari instagram @desendesss

Bagi wisatawan yang hobi berfoto-foto pantai ini wajib anda kunjungi karena pantai ini memiliki panorama yang tidak dimiliki oleh pantai lain. hamparan bebatuan yang menjulang tinggi akan membuat fotomu terlihat keren dan unik. Air laut yang berwarna biru akan menambah estetika foto anda.

Pada saat menjelang sore hari anda akan melihat langit yang berwarna keemasan apabila cuaca sedang tidak mendung. Jika air laut surut anda dapat berjalan menyusuri pantai dan menaiki batu-batuu yang besar.

Batu-batu yang sangat besar dan tinggi yang menyerupai gigi hiu tersusun secara alami, ombak yang besar, air laut yang jernih akan anda temui ketika berkunjung ke pantai ini, sehingga membuat pengunjung takjub akan keindahan karya tuhan.

Tips dan saran berkunjung ke pantai gigi hiu


Jika anda hendak berkunjung ke pantai ini sebaiknya lakukan persiapan terlebih dahulu, seperti membawa bekal ataupun camilan karena di pantai ini tidak tersedia warung yang menjual makanan, dan jangan lupa membawa minuman.

Pastikan juga anda dalam kondisi yang sehat dan prima karena akan melewati jalan yang terbilang ekstrem. Anda disarankan memarkirkan kendaraan di desa kelumbayan dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek yang ditawarkan oleh warga sekitar.

Ombak yang besar dan banyaknya bebatuan tidak disarankan pengunjung untuk berenang karena itu sangat berbahaya, anda cukup menikmati keindahan pemandangan dan mengabadikannya, oleh karena itu bawalah kamera atau handphone dengan kondisi baterai full. Jangan membuang sampah sembarangan agar lingkungan alam pantai tetap terjaga dan tidak tercemar.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari Pantai Gigi Hiu, jika kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata yang ada di Lampung, silahkan tulis dikolom komentar, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search