-->

Terjangkau, ini Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Indah Lampung Timur

- January 15, 2024
Liburan merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, selain menghilangkan rasa lelah liburan juga dapat memberikan pengalaman yang mengesankan. Nah, untuk kamu yang bingung mau liburan kemana, di lampung timur ada salah satu pantai yang nggak kalah menarik dengan pantai-pantai lain yaitu pantai cemara.

Pantai cemara paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, Pantai cemara merupakan pantai dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan, pantai cemara memiliki hamparan pasir putih yang luas dan pada saat malam, pantai ini akan berhiaskan lampu yang berderet di sepanjang pantainya.

Sesuai dengan Namanya pantai cemara terdapat pohon cemara di sepanjang pinggir pantai, suara ombak serta hembusan angin dan juga air laut yang berawarna biru sehingga kita semua tahu bahwa ciptaan tuhan sangat indah yang tidak ada duanya. Kamu dapat mengunjungi pantai ini bersama keluarga, teman-teman, ataupun bersama pacar.

Tiket Masuk Dan Waktu Kunjung Ke Pantai Cemara Indah Lampung Timur

tiket masuk pantai cemara indah lampung timur
tiket masuk pantai cemara indah lampung timur foto via instagram @lala_aaaaaaaaa01

untuk berkunjung ke pantai cemara lampung timur kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk, kamu hanya perlu membayar uang parkir untuk kendaraan motor dikenai biaya sebesar Rp.5000 dan untuk mobil sebesar Rp.10.000.

Pantai ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 06.00 sampai pukul 18.00 WIB. Dengan budget 10.000 kamu sudah bisa menikmati indahnya pantai cemara. Pantai ini menjadi alternatif liburan yang murah meriah namun tetap menyenangkan, tak heran jika harga tiket masuk yang terbilang sangat murah ini menjadi daya Tarik tersendiri oleh pengunjung.

Lokasi Pantai Cemara Indah Lampung Timur

 

Pantai Cemara berlokasi di Lampung Timur tepatnya di desa Bandar Negeri, kecamatan Labuhan maringgai, kabupaten Lampung timur, provinsi Lampung. Jarak tempuh dari pusat kota bandar lampung sekitar 61,4 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2-3 jam.

Kamu dapat mengendarai kendaraan pribadi ataupun menaiki angkutan umum. kamu dapat mengakses lokasi pantai cemara di goggle maps , kamu hanya perlu mengikuti petunjuk arah dari goggle maps.

Fasilitas Menarik di Pantai Cemara Indah Untuk Pengunjung

fasilitas di pantai cemara indah lampung timur
fasilitas di pantai cemara indah lampung timur foto via instagram @pantaicemaraindahofficial

beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pantai Cemara antara lain sebagai berikut:

Gajebo
terdapat gajebo-gajebo atau pondok yang disediakan untuk para pengunjung sehingga pengunjung dapat duduk-duduk dan beristirahat sambil menikmati indahnya pemandangan di pantai.

Spot Foto
Di pantai cemara terdapat spot foto yang sangat bagus, terlebih pada saat malam hari terdapat lampu-lampu gantung di sepanjang pantai yang dapat menambah estetika foto kamu

Motor ATV
motor ATV ini dapat kamu sewa melalui pengurus yang ada di sana. Kamu dapat mengendarai motor ini keliling pantai sambil melihat pemandangan yang alami serta asri, namun mengendarai motor ini harus tetap hati-hati ya.

Warung
Jika kamu kelaparan dan tidak membawa bekal tenang saja karena disana terdapat warung yang menyediakan jajanan dan juga minuman, jadi kamu nggak perlu khawatir. Setelah kamu berbelanja di warung jangan lupa membuang sampah pada tempatnya supaya pantai tidak tercemar dan kebersihannya tetap terjaga.

Toilet
Di sana juga terdapat toilet biasanya membayar dengan harga Rp.2.000 dan juga terdapat tempat bilas untuk pengunjung sehabis berenang di pantai.

Tempat parkir
Kamu tidak perlu bingung meletakkan kendaraan di mana karena disana sudah disediakan tempat parkir yang luas, kamu dapat memarkirkan kendaraan kamu disana.

Mushola
Untuk pengunjung yang ingin beribadah disana sudah disediakan mushola, meskipun sedang liburan ibadah juga harus tetap berjalan.

Tempat sampah
Tempat sampah yang tersedia di beberapa titik pantai. Kamu dapat membuang sampah di sana sehingga kebersihan tetap terjaga.

Tips Berwisata ke Pantai Cemara Indah

lokasi pantai cemara indah lampung timur
lokasi pantai cemara indah lampung timur foto via instagram @pantaicemaraindahofficial

Berikut beberapa tips dan saran untuk kamu yang ingin berkunjung ke pantai cemara
  • Membawa perlengkapan mandi dan pakaian ganti jika ingin berenang atau bermain air laut
  • Menjaga kebersihan dan ketertiban dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang ada di sana.
  • Membawa kamera atau handphone untuk berfoto-foto dan mengabadikan momen indah di pantai.
  • Membawa sunscreen atauu sunblock untuk melindungi kulit supaya tidak gosong akibat dari teriknya sinar matahari.
  • Membawa cemilan dan air minum
  • Berhati-hati jika sedang berenang di pantai karena ombak dan arus yang cukup besar


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search