-->

Masih Terjangkau, Ini Tiket Masuk Pantai Sebalang Lampung

- January 30, 2024
Liburan adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Karena liburan adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dan juga solusi untuk menghilangkan setres dan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.

Tempat wisata yang paling banyak diminati oleh orang-orang adalah pantai, salah satu pantai yang wajib anda kunjungi adalah pantai sebalang. Masyarakat lampung pasti sudah tidak asing dengan pantai yang satu ini, pantai sebalang adalah salah satu pantai dengan keindahan yang mempesona seperti pantai yang ada di Pulau Dewata.

Hamparan pasir putih halus yang luas, laut yang berwarna biru, serta pantainya yang tidak terlalu dangkal memungkinkan pengunjung dapat berenang, dan anak-anak pun bisa bermain air dan pasir dengan senang hati.

Harga Tiket Masuk Pantai Sebalang

Untuk mengunjungi pantai Sebalang anda cukup membayar tiket seharga Rp. 5000 untuk perorang, parkir motor Rp.5000, dan untuk parkir mobil Rp.10.000 dengan harga tiket masukk yang sangat terjangkau banyak pengunjung yang berwisata di pantai sebalang, Pantai ini buka 24 jam setiap hari senin-minggu.

Dengan harga yang sangat ekonomis anda sudah dapat menikmati pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Alamat pantai sebalang

 

Pantai sebalang berada di desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, provinsi Lampung. Jarak tempuh dari pusat kota Bandar Lampung yaitu 28 km dengan waktu tempuh sekitar 49 menit, lewat jalan lintas Sumatra.

Jika anda kebingungan untuk mencari alamat pantai sebalang, anda bisa menggunakan ponsel canggih anda dengan membuka aplikasi goggle maps, nanti anda akan diberi petunjuk arah lalu anda cukup mengikuti petunjuk arahnya saja.

Daya Tarik pantai Sebalang

tiket masuk pantai sebalang lampung
tiket masuk pantai sebalang lampung foto dari instagram @akbar_gemilang21

Bila anda berkunjung pada sore hari anda dapat memandangi sunset yang berwarna keemasan apabila cuaca cerah atau tidak mendung. Oleh karena itu banyak pengunjung yang datang pada sore hari untuk menikmati pemandangan senja sambil duduk-duduk santai di pinggir pantai.

Ombak nya yang tidak terlalu besar, air yang cukup jernih, dan pantai yang tidak terlalu dangkal membuat pengunjung dapat melakukan kegiatan berenang dengan aman, tetapi harus tetap hati-hati. Anda juga dapat melihat beberapa tumbuhan pohon kelapa yang tumbuh di pinggir pantai.

Pantai sebalang memiliki pasir halus yang cukup luas dan air laut yang jernih, di sana juga disediakan lampu gantung warna-warni yang bercahaya pada malam hari sehingga menambah estetika foto anda.

Fasilitas

fasilitas di pantai sebalang lampung
fasilitas di pantai sebalang lampung foto via instagram @akbar_gemilang21

Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati di pantai sebalang diantaranya sebagai berikut:

• Toilet
Toilet sudah pasti ada, kamu tidak perlu susah payah menahan panggilan alam, dan kamu dapat berlibur dengan tenang dan nyaman.

• Kamar mandi bilas
Kamar mandi bilas disediakan untuk pengunjung yang sehabis berenang di pantai, anda dapat mengganti pakaian nada di kamar mandi bilas.

• Tempat parkir
Pihak pantai juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas, sehingga anda dapat memarkirkan kendaraan anda di sana. Biaya parkir sebesar Rp.5000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Dipastikan kendaraan anda akan aman karena sudah dijaga oleh penjaga parkir.

• Mushola
Bagi pengunjung umat muslim yang ingin beribadah sangat bisa, karena di sana sudah disediakan mushola, anda dapat beribadah di mushola tersebut.

• Pondok dan bean bag
Beberapa fasilitas yang digunakan untuk duduk santai seperti pondok dan bean bag. Bean bag adalah model kursi empuk berisi butiran manik-manik bulat atau Styrofoam yang sering digunakan sebagai alternatif kursi santai. Apabila anda berkunjung bersama keluarga, anda dapat bersantai-santai di pondok-pondok yang berderetan di tepi pantai.

• Café
Banyak cafe-cafe di sepanjang pantai yang didesain kekinian, pengunjung dapat memesan berbagai jenis hidangan yang disediakan oleh cafe ini.

• Live music
Terdapat live music outdoor yang menemani anda bersantai-santai di tepi pantai sebalang.

• Spot Foto
spot foto keren dan kekinian yang sangat instagramable akan membuat anda tidak berhenti berfoto-foto. Dengan latar belakang, air laut yang jernih, pasir putih yang halus, matahari senja berwarna keemasan, terlebih lagi pada malam hari lampu gantung warna-warni yang bercahaya.

Anda juga dapat berfoto pada café-café yang ada di sana, ataupun anda dapat berfoto sambil duduk di atas bean bag.

Tip dan saran berwisata di pantai sebalang

Apabila hendak berkunjung ke pantai anda dapat melakukan persiapan terlebih dahulu seperti, membawa bekal atau camilan dan minuman, membawa pakaian ganti bila hendak berenang, membawa handphone atau kamera dengan kondisi baterai full.

Ketika sudah sampai di sana buanglah sampah pada tempatnya supaya ekosistem laut tidak tercemar, patuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak pantai, dan tetap hati-hati ketika hendak berenang juga selalu awasi anak anda jika bersama anak.l


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search