-->

Terjangkau, Ini Biaya Tiket Masuk Pantai Marina Lampung

- January 10, 2024
Pantai marina adalah salah satu tempat wisata dengan daya tarik yang berbeda yang ada di kecamatan kalianda, selain memberikan view pantai yang indah disana pengunjung juga dimanjakan oleh indahnya suasana sunset serta spot foto yang instagramable.

Weekend adalah waktu yang tepat mengunjungi tempat wisata ini, selain aktifitasnya yang ramai, pada akhir pekan juga banyak pedagang yang berjualan disekitar pantai tersebut.

Tiket Masuk Pantai Marina Lampung

Tiket Masuk Pantai Marina Lampung
Tiket Masuk Pantai Marina Lampung foto dari instagram @pantai.marina.official

Harga tiket masuk ke pantai marina sebesar Rp. 30.000 per orang. Untuk kamu yang berwisata membawa anak usia 6-10 tahun akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang.

sedangkan untuk pengunjung yang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat sedangkan kendaraan roda dua sebedar Rp. 5.000.

Untuk harga tiket yang terbilang sangat terjangkau tersebut pengunjung sudah dapat disuguhkan oleh indahnya pemandangan pantai yang mempesona.

Alamat Pantai Marina Lampung


Pantai marina terletak Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk pengunjung yang belum pernah berwisata pantai marina, kamu dapat mencarinya di google maps dengan mengetikkan “pantai marina Lampung” setelah itu kamu akan dipandu untuk menuju lokasi pantainya.

Sedikit gambaran jarak dari kota bandar lampung ke pantai marina yaitu sekitar 63 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 19 menit melalui jalan tol bakauheni.

Sedangkan dari Pelabuhan bakauheni menuju pantai marina terbilang masih cukup dekat, yaitu sekitar 49 km atau dengan waktu tempuh sekitar 59 menit.

Fasilitas di Pantai Marina Lampung

Fasilitas di Pantai Marina Lampung
Fasilitas di Pantai Marina Lampung foto dari instagram @adelerahma_

Beberapa fasilitas menarik lainnya yang ditawarkan oleh pantai marina mungkin bisa menambah keseruanmu saat berwisata ke pantai tersebut, diantaranya:

Spot Foto
Disana pengunjung dapat menggunakan spot foto yang telah disediakan oleh pengelola pantai berupa sebuah gapura dengan ornament khas bali.

View Sunset
Buat kamu pecinta sunset, pantai marina adalah salah satu tempat yang tepat untuk kamu kunjungi, selain menyajikan indahnya view pantai sunset yang dihadirkan juga sangat indah.

Toilet
Untuk menjaga kebersihan pengelola pantai marina juga menyediakan sarana kebersihan seperti toilet dan kamar bilas.

Parkir kendaraan
Kamu datang membawa kendaraan saat berwisata ke pantai marina? Oh tenang saja disana sudah ada parkir kendaraan yang luas dan aman, jadi berwisata bisa lebih tenang.

Warung
Berwisata tidak membawa bekal bukan suatu masalah! Di pantai marina sudah ada penjual makanan dan minuman yang siap memanjakan lidahmu

Gazebo/Pondokan
Kamu Lelah seharian berenang atau bermain di pantai? Tenang saja di pantai marina terdapat pondokan yang dapat digunakan untuk beristirahat oleh pengunjung.

Mushola
Meskipun beriwasata adalah salah alas alasan untuk menghilangkan penat tetapi beribadah harus tetap jalan ya, di pantai mariana terdapat sebuah mushola yang dapat digunakan untuk beribadah oleh pengujung.

Tips Berwisata ke Pantai Marina

pantai marina
pantai marina foto dari instagram @pantai.marina.official

Beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat berwisata ke Pantai Marina adalah sabagai berikut:

Pertama, usahakan untuk tidak berenang dan mandi di area pantai marian, selain banyak bebatuan karang pantai tersebut juga memiliki arus ombak yang sangat besar karena langsung terhubung ke salat sunda.

Kedua, selalu jaga kebersihan tempat wisata tersebut dengan tidak mambuang sampah secara sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia di area tempat wisata tersebut.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata pantai marina yang berada di kecamatan kalianda lampung Selatan. Jika kamu memiliki informasi menarik lainnya terkait tempat wisata di atas silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search