-->

Tiket Masuk Pantai Kerang Mas Lampung, Terjangkau dan Cocok Untuk Wisata Keluarga

- January 05, 2024
Berbicara keindahan Pantai di Lampung tentu kamu sudah tidak meragukannya lagi, mulai dari viewnya yang indah, pasirnya yang lembut sampai dengan warna airnya yang jernih akan kamu temukan saat berwisata ke Lampung.

Pantai yang akan kita bahas kali ini memang sedikit berbeda, memiliki keindahan pasir yang termasuk lembut serta luas tempat ini kerap dijadikan sebagai wahana liburan untuk keluarga.

Pantai Kerang Mas juga menyajikan indahnya sunrise, untuk dapat menyaksikan keindahan tersebut pengunjung harus datang setelah subuh ya agar bisa mendapatkan background foto matari terbit yang indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Kerang Mas Lampung

Tiket Masuk Pantai Kerang Mas Lampung
Tiket Masuk Pantai Kerang Mas Lampung foto dari instagram @chorysefrika

Tiket masuk ke Kerang Mas Lampung sebesar Rp. 10.000 per orang. Harga tersebut tentu sangat terjangkau mengingat berapa fasilitas menarik yang akan disuguhkan oleh tempat wisata ini.

Oh iya untuk kamu yang berwisata membawa kendaraan, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena di Kerang Mas Lampung biaya parkir tidak dipungut alias gratis.

Alamat Pantai Kerang Mas

 

Pantai Kerang Mas berlokasi di Kampung Sero, Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timut, Provinsi Lampung.

Untuk kamu yang baru pertama kali berwisata ke Kerang Mas, kamu dapat mengetikkannya di google maps dengan keyword “Kerang Mas Lampung”.

Untuk gambaran singkat jarak yang akan kamu tempuh untuk bisa berwisata ke pantai ini adalah sebagai berikut:

Dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pantai Kerang Mas ditempuh dengan jarak 64 Km atau sekitar 1.5 jam perjalanan, sedangkan dari Kota Bandar Lampung menuju pantai kerrang mas ditempuh dengan jarak 81 km atau dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Fasilitas di Pantai Kerang Mas Lampung

Fasilitas di Pantai Kerang Mas Lampung
Fasilitas di Pantai Kerang Mas Lampung foto dari instagram @desmonjosbur

Seperti tempat wisata pantai pada umumnya, Pantai Kerang Mas menawarkan beberapa pilihan fasilitas yang menarik, seperti area untuk mandi atau berenang atau tempat tempat untuk bersantai.

Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pantai Kerang Mas antara lain:

Spot Foto
Salah satu alasan yang membuat orang datang berwisata tentunya spot-spot foto yang ditawarkan oleh tempat tersebut.

Mushola
Tentu akan sangat indah jika kita bisa berwisata namun tetap menjalankan ibadah bukan? Nah di Pantai Kerang Mas sudah tersedia yang sebuah Mushola yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Gazebo
Untuk memudahkan pengunjung beristirahat, pengelola pantai Pantai Kerang Mas sudah menyediakan beberapa gazebo yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Lahan Parkir Luas
Berwisata memawa kendaraan takut tidak ada parkir? Eeits itu tidak berlaku saat kamu berwisata ke Pantai Kerang Mas. Disini kamu akan menemukan lahan parkir yang luas dan tentunya gratis.

Toilet
Sarana kebersihan juga telah disediakan oleh pengelola Pantai Kerang Mas. Disini kamu dapat membilas badan setelah berendam atau berenang.

Sewa Ban
Untuk kamu yang membawa anak dan belum bisa berenang, kamu bisa menyewa ban untuk mengajari anak berenang. Sewa ban di Pantai Kerang Mas harganya masih cukup terjangkau, Dimana kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 15.000 saja.

Tips Berwisata ke Pantai Kerang Mas Lampung

Beberapa tips yang harus kamu perhatikan ketika berwisata ke Pantai Kerang Mas seperti tidak membuang sampah disekitar pantai, dan tidak merusak fasilitas yang tersedia di area pantai dan satu lagi yang harus kamu perhatikan yaitu ketika membawa anak berwisata ke pantai usahakan selalu dalam pengawasan orang tuanya.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata Pantai Kerang Mas yang ada di Lampung Timur, jika kamu memiliki informasi menarik lainnya seputar tempat wisata di Lampung, silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search