-->

Terjangkau, ini Tiket Masuk Mata Air Sumber Agung Tanggamus Lampung

- November 24, 2023
Menikmati akhir pekan yang indah dengan view akam yang menyegarkan adalah salah satu moment yang bisa kamu dapatkan Ketika kamu berwisata ke Mata Air Sumber Agung.

Mata Air Sumber Agung adalah tempat wisata yang memberikan daya tarik yang cukup berbeda dari tempat wisata bertema alam lainnya, keunikan tersebut terdapat pada airnya yang jernih dan menyejukkan yang berasal langusung dari mata air pegunungan.

Membawa anak-anak untuk berlibur ke tempat wisata ini juga masih termasuk sangat aman karena kolamnya sendiri tidak terlalu dalam yaitu berkisar antara 80 sampai dengan 120 cm.

Harga Tiket Mata Air Sumber Agung Tanggamus

mata air sumber agung tanggamus
gambar mata air sumber agung tanggamus via instagaram @mataairsumberagung

Tiket Masuk Mata Air Sumber Agung hanya Rp. 5.000 per orang. Tiket masuk tersebut terbilang masih sangat terjangkau dan sesuai dengan view yang kamu dapatkan di tempat wisata tersebut.

Oh iya untuk kamu yang membawa kendaraan, kamu juga akan dikenakan biaya tambahan, yaitu parkit kendaraan. Untuk kendaraan bermotor kamu hanya perlu membayar sekitar Rp. 5.000 dan untuk mobil kamu hanya membayar Rp. 10.000 saja.

Alamat Mata Air Sumber Agung Tanggamus 

mata air sumberagung tanggamus lampung
mata air sumberagung tanggamus lampung foto via instagram @mulyasarii10

Wisata Mata Air Sumber Agung berlokasi di Dusun Sumber Agung, Pekon Margoyoso, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Untuk kamu yang berada di luar Kabupaten Tanggamus kamu dapat mengunjungi tempat wisata ini dengan menggunakan layanan aplikasi google maps yang akan memandumu untuk menuju tempat wisata ini.

Fasilitas di Mata Air Sumber Agung Tanggamus


Selain memiliki view yang tenang, di tempat ini juga kamu dapat bersantai sejanak atau berenang menikmati segarnya mata air pegunungan.

Nah beberapa fasilitas yang bisa kamu nikamti adalah disini terdapat beberapa kolam yang bisa kamu gunakan untuk berenang dengan kedalaman yang bervariasi.

Disini juga terdapat penyewaan ban yang bisa kamu berikan kepada anak-anak untuk berenang di Mata Air Sumber Agung.

Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati Ketika berwisata ke Mata Air Sumber Agung, seperti:

Lahan Parkir
Membawa kendaraan juga bisa sangat nyaman, karena pengelola sudah menyediakan lahar parkir yang luas dan nyaman.

Kamar Ganti
Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan fasilitas kebersihannya, karena di tempat ini sudah teradpat kamar bilas dan toilet, jadi liburanmu semakin nyaman ya.

Mushola
Di tempat wisata ini pegelola juga menyediakan tempat untuk beribadah, jadi kamu tetap bisa beribadah saat berwisata.

Warung
Lapar saat berwisata, oh tenang saja, disini kamu kamu akan disuguhkan oleh beberapa menu makanan yang dijual pada warung makanan.

Tips Berwisata ke Mata Air Sumber Agung Tanggamus

Beberapa tips yang perlu kamu perhatikan Ketika hendak berencana ke mata air sumber agung adalah sebagai berikut:

Pertama perhatikan waktu atau hari kunjungan ke tempat wisata tersebut, mengingat jika berkunjung pada hari libur Panjang akan sulit mendapatkan tempat untuk berenang.

Kedua, selalu jaga kebersihan tempat wisata tersebut dengan tidak membuang sampah secara sembarangan dan tidak boleh merusak fasilitas yang tersedia di area tempat wisata tesebut.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata mata air sumber agung, jika kamu memiliki informasi lainnya dari tempat wisata di atas silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search