-->

9 Rekomendasi Lokasi Sunset di Lampung yang Viewnya Bikin Kagum

- October 08, 2023
Sunset adalah fenomena alam yang terjadi setiap hari ketika matahari terbenam di horizon atau cakrawala. Saat matahari turun menuju horizon, cahayanya melewati lapisan atmosfer bumi yang lebih tebal, yang menyebabkan pemantulan, penyerapan, dan pembelokan cahaya. Hal ini menghasilkan berbagai warna indah dan nuansa di langit, yang sering mencakup warna merah, oranye, kuning, ungu, dan biru.

Menikmati matahari terbenam di tempat wisata adalah pengalaman yang indah. Setiap tempat wisata memiliki ciri khasnya sendiri saat matahari terbenam, yang bisa menjadi momen romantis atau pemandangan yang mengagumkan.

Provinsi Lampung adalah salah satu Provinsi di Pulau Sumatera yang memiliki berbagai macam destinasi wisata menarik dan tentunya juga memiliki tempat tempat wisata yang bisa di kunjungi untuk melihat indahnya sunset.

Berikut ini ada 9 rekomendasi tempat wisata di Lampung yang bisa kamu kunjungi untuk melihat indahnya sunset:

1. Pantai Minang Rua

sunset di pantai minang rua
sunset di pantai minang rua foto dari instagram @muhammadfajrisp

Tiket Rp. 5.000
Alamat Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan

Wisata pantai yang lokasinya sangat dekat dengan palebuhan Penyebrangan Bakauheni ini memang menjadi salah satu wisata pantai yang dimintai di Kecamatan tersebut, bukan hanya dari fasilitasnya tetapi dari keindahan sunsetnya yang cantik.

Jika kamu berencana berlibur sembari menikmati sunset di pantai minang rua, disini kamu juga dapat menyewa villa bergaya bangunan khas bali. Yuk berwisata ke pantai minang rua.

2. Pantai Marina

sunset di pantai marina
sunset di pantai marina foto dari instagram @pantai.marina.official

Tiket Rp. 30.000
Alamat Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan

Siapa sih yang belum kenal dengan pantai indah yang ada di Kalianda ini, pantai marina adalah wisata pantai yang ada di Kalianda, dulunya pantai ini sangat sepi pengunjung, tetapi setelah adanya pengelolaan yang bagus pantai ini selalu ramai dikunujungi wisatawan.

Kamu dapat menjumai beragam spot foto indah disini dan tak lupa kamu juga dapt menikmati indahnya sunset yang ada di pantai marina. Yuk berwisata ke pantai marina.

3. Pantai Arang Beach

sunset di pantai arang lampung
sunset di pantai arang lampung foto dari instagram @aranglampung

Tiket Rp. 150.000
Alamat Kalianda, Lampung Selatan

Ingin menikmati indahnya pantai sembari ngegrill di pantai? Arang Beach tempatnya. Berbicara tiket masuknya yang terlihat mahal nyatanya itu adalah harga yang pas, karena dengan membayar 150K kamu sudah dapat menikmati paket grill yang disediakan oleh pantai tersebut.

Oh iya, pantainya juga cantik banget dan untuk sunsetnya jangan ditanya lagi, udah pasti bakal bikin pengunjung kagum deh. Yuk berwisata ke arang beach lampung.

4. Pantai Sebalang

sunset di pantai sebalang
sunset di pantai sebalang foto dari instagram @sebalang.space

Tiket Rp. 20.000
Alamat Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan

Memilki pemandangan seperti pantai yang ada di Bali, kamu harus coba datang berwisata ke Pantai Sebalang. Menyuguhkan beragam fasilitas yang menarik serta spot foto keren membuat pantai ini selalu ramai dengan pengunjung.

Oh iya ngoming-ngomong soal sunsetnya, sinarnya yang berwarna merah orange akan membuat kamu kagum, Cobain deh datang berwisata ke pantai sebalang.

5. Pantai Setigi Batu

psntai setigi batu
psntai setigi batu

Tiket Rp. 5.000
Alamat Desa Pesisir Canggung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan

Pantai setigi batu yang berlokasi di Kalianda juga menjadi daftar selanjutnya yang menyuguhkan pemandangan sunset yang indah, jika kamu pecinta fotografi, ada baiknya kamu datang berwisata ke pantai segiti batu ya.

6. Titian Mutiara Beach

sunset di titian mutiara beach
sunset di titian mutiara beach foto dari instagram @jhony_andi98

Tiket Rp. 10.000
Alamat Jl. Pesisir Rajabasa Desa Betung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan

Pantai Titian Mutiara adalah salah satu pantai yang memiliki view sunset yang indah dan pantai ini memang cukup berbeda dari pantai lainnya, biasnaya pantai akan terdiri dari beberapa pasir halus namun di titian Mutiara beach kamu akan menemukan bebatuan kecil yang mendominasi pantainya.

Oh iya, selain menikmati indahnya sunset disini kamu juga bisa menikmati indahnya air terjun mini yang lokasinya berada tidak jauh dari bibir pantainya.

7. Pantai Sanggar

sunset di pantai sanggar
sunset di pantai sanggar foto dari instagram @iqbalmaulana1123

Tiket Rp. 10.000
Alamat Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan

Pantai Sanggar adalah salah satu tempat wisata pantai yang baru baru ini viral karena beagam fasilitas yang ditawarkannya, salah satunya adalah main motor atv disekitaran pantainya, namun bukan itu saja fasilitas yang ada di pantai ini juga cukup lengkap.

Oh iya berbicara sunsetnya tentu diisini kamu akan menemukan sunset yang indah dan tempat ini cocok banget buat kamu yang pecinta sunset.

8. Lanakila Lake

lanakila lake
lanakila lake foto dari instagram @lindatiara23

Tiket Rp. 10.000
Alamat Pekon Pamenang-Cakra Pesona, Kec. Pagelaran Kabupaten Pringsewu

Menyaksikan sunset sembari menikmati indahnya sore di danau? Yups kamu bisa datang berwisata ke Lanakila Lake. Café dengan spot yang instagramable ini sangat disukai oleh anak muda, bukan hanya karena fasilitasnya tetapi keindahan sunsetnya yang sangat luar biasa.

Jika kamu suka nongkrong di outdoor, tempat ini manjadi salah satu tempat yang cocok banget untuk dikunjungi.

9. Bukit Aslan

sunset di bukit aslan
sunset di bukit aslan foto dari instagram @bukitaslan

Tiket Rp. 25.000
Alamat Jl, Way Gubak Sukabumi, Bandar Lampung

Tempat wisata bukit aslan selain menyimpan beragam spot foto yang indah dan unik, disini kamu juga dapat menikmati indahnya sunset yang bersinar dari kejauhan, oh iya buat kamu yang suka foto-foto tempat ini sangat direkmendasikan, apa lagi kalau malam kamu bakal banyak melihat indahnya lampu di Kota Bandar Lampung.

Oke sahabat wisata, itulah 9 rekomendasi tempat wisata di Lampung yang memiliki view sunset yang indah. Jika kamu memiliki informasi menarik lainnnya seputar tempat wisata di atas, silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.



EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search