-->

7 Rekmendasi tempat Healing di Bandar Lampung

- September 27, 2023
Selain menjadi pusat pemerintahan, Kota Bandar Lampung adalah pintu gerbang bagi banyak wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam Pulau Sumatra. Dengan kombinasi alam yang indah dan budaya yang menarik, kota ini menawarkan berbagai pengalaman menarik bagi pengunjungnya.

Kota Bandar Lampung dan sekitarnya menawarkan berbagai tempat wisata alam, termasuk pantai-pantai indah serta aktivitas airlainnya seperti snorkeling, diving. Tak hanya itu di Kota ini juga terdapat tempat wisata buatan bernuansa alam yang sangat cocok kamu kunjungi ketika weekend bersama keluarga.

Selain berkonsep alam terbuka tempat wisatanya juga sangat cocok kamu gunakan untuk melepaskan segala penat dari rutinitas pekerjaan selama weekday.

Berikut ini ada 7 tempat Healing di Bandar Lampung yang bisa menenangkan pikiran serta membuat fresh pikiran.

1. Wira Garden

wira garden
wira garden gambar dari instagram @wiragarden.lampung

TiketRp. 15.000
AlamatJalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung
 
Wira Garden manjadi salah satu alternatuf yang bisa kamu kunjungi ketika ingin menikmati di alam terbuka. Disini kamu dapat melalukan banyak atifitas menarik seperti glamping.

Glamping menjadi daya tarik utama pada tempat wisata ini, dengan tenda yang berukuran besar dengan posisi langsung menghadap ke Sungai yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti alat memasak.

Nah yang menariknya adalah disini kamu juga dapat menginap atau mengadakan acara. Nah tunggu apa lagi yuk jadwalkan berwisata ke Wira Garden.

2. Lembah Durian Farm Stable

lembah durian farm
lembah durian farm gambar dari instagram @lembah_durian_farm_stable

TiketRp. 10.000
AlamatKedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung

Menikmati indahnya suasana pedesaan sembari berinteraksi dengan kuda-kuda yang ada di tempat tersebut mungkin saja bisa menjadi pilihan tempat wisata lainnya. Disini kamu juga dapat menikmati fasilitas lainnya seperti memanah serta camping dan glamping.

Oh iya, untuk kamu yang suka makan durian, disini kamu dapat mencicipi manisnya durian yang benar-benar fresh dipetik langsung dari pohonnya. Pastikan kamu berkunjung saat musim durian ya.

3. Kampung Vietnam

kampung vietnam
kampung vietnam gambar dari instagram @mrhomebink

TiketRp. 10.000
AlamatKedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung

Wisata Kampung Vietnam juga menawarkan segarnya udara di ruang terbuka, dimana dari tempat ini kamu dapat menyaksikan beraneka ragam pepohonan yang menghijau serta indahnya perkotaan di Bandar Lampung.

Banyak spot-spot foto yang bisa kamu temukan di tempat ini, salah satunya adalah jembatan kata yang Sudah sangat terkenal, kamu bisa mencobanya kalau tidak takut akan ketinggian ya.

Oh iya, untuk kulinernya sendiri disini kamu sudah dapat menemukan beberapa penjual makanan dengan menu serta harga yang bervariasi ya.

4. Lengkung Lagit 2

lengkung langit dua
lengkung langit dua gambar dari instagram @lengkunglangit.dua

TiketRp. 15.000
alamatJalan Wan Abdurrahman, Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung

Wisata Lengkung langit 2 juga bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berwisata ke Bandar Lampung. Selain memiliki fasilitas yang lengkap disini kamu juga dapat menikmati segarnya udara seperti di hutan, karena masih banyak kayu-kayu yang mengelilingi tempat wisata ini.

Oh iya buat kamu yang suka foto-foto tempat ini adalah bisa manjadi rekomenadasi yang pas karena spot fotonya sudah instagramable banget.

5. Taman Betung

taman betung
taman betung gambar dari instagram @tamanbetung_lampung

TiketRp. 15.000
alamatJalan Wan Abdurrahman Jl. Tanjung Gedung, Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung

Kalau kamu tipe orang yang senang melihat tanaman baik bunga ataupun tanaman hias lainnya, ada baiknya kamu datang berwisata ke taman betung. Disini kamu dapat menjumpai bunga yang beraneka ragam selain itu disini juga kamu dapat menikmati udar segar yang jarang kamu jumpai di perkotaan.

Oh iya mengajak teman atau keluarga berwisata ke Taman Betung mungkin bisa manjadi salah satu alternatif untuk menikmati udara segar serta pemandangan indah disekitaran Kota Bandar Lampung.

6. Farm day lampung

farm day lampung
farm day lampung gambar dari instagram @tiaayya15

TiketRp. 20.000 - Rp. 25.000
alamatJalan Khadin Tihang Gang Pertama No.4, Sukarame II, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung

Farm day merupakan tempat wisata yang dimana selama berad di tempat wisata ini kamu dapat berinteraksi dengan hewan-hewan yaitu dengan memberinya makan. Tempat wisata ini memiliki konsep yang modern dan futuristic sehingga terlihat sangat instagramble dan tentunya bagus banget buat foto-foto.

Oh iya beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke farm day ini adalah area food court, kolam ikan, café, taman, dan fasilitas penunjang lainnya.

Yuk ajak buah hati anda untuk berwisata ke farm day selain dapat menikmati indahnya alam disini dia juga dapat belajar menganal hewan dengan membarinya makan.

7. Puncak Mas

puncak mas lampung
puncak mas lampung gambar dari instagram @puncakmasthomas

TiketRp. 20.000
alamatJalan Haji Hamim RJP, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kelurahan Sukadana, Ham, Kota Bandar Lampung

Wisata Puncak Mas adalah salah satu tempat wisata yang menguguhkan indahnya pemandangan alam disekitar perbukitan seperti teluk Lampung dan Kota Bandar Lampung.

Selain disuguhkan oleh indahnya pemandangan disekitar perbukitan, disini kamu juga dapat menjumpai beberapa spot foto yang instagramable. Buat kamu yang membawa anak, disini juga disediakan taman bermain untuk anak.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari 7 tempat healing di bandar lampung dengan view indah. Jika kamu memiliki informasi menarik lainnya seputar tempat wisata di lampung, silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search