-->

Tiket Masuk Teropong Benteng Bendulu di Lampung Selatan, Apa Masih Terjangkau untuk Wisatawan?

- September 19, 2023
Hai gaes ada tempat wisata baru lagi nih Lampung Selatan, Namanya Teropong Benteng Bendulu. Di Kota Kalianda juga da sih Namanya teropong Kota keduanya memang menyajikan keindahan alam dari perbukitan nah yang memdakannya adalah Teropong Benteng Bendulu punya nilai sejarahnya yang wajib kamu ketahui dan kunjungi.

Bukit Bendulu dulunya adalah sebuah benteng perjuangan untuk melawan penjajahan Kolonial Belanda. Teropong Benteng Bendulu sendiri memiliki luas sekitar 5.000 meter dimana disini juga terdapat 3 tempat wisata yaitu air terjun way tayas, cimampang dan dua bidadari.

Tiket Masuk Teropong Benteng Bendulu

wisata teropong Benteng Bendulu
wisata teropong Benteng Bendulu

Haga tiket masuk ke wisata Teropong Benteng Bendulu sebesar Rp. 20.000 untuk sepeda motor untuk sendiri maupun berdua karena hitungannya sepeda motor, sedangkan untuk mobil dikenakan sebesar Rp. 35.000 dan orangnya dihitung Ro. 5.000.

Kamu mengganggap tiket masuk wisata ini terlalu mahal? Ups tenang saja, tiket masuk tersebut sudah termasuk dengan tiket untuk masuk ke wisata air terjun Way Tayas, Cimampang, Dua bidadari dan Sumur Pitu (7 mata air sumur), Karena pintu masuknya dari wisata Teropong Benteng Bendulu.

Dengan gambaran harga tiket ke Teropong Benteng Bendulu kamu sudah tentu dapat memperhitungkan dengan siapa dan pakai kendaraan apa yang akan kamu gunakan untuk berwisata ke tempat ini.

Alamat Teropong Benteng Bendulu

Wisata Teropong Benteng Bendulu berlokasi di Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan provinsi Lampung.

Untuk menuju lokasi Teropong Benteng Bendulu kamu harus menempuh perjalanan selama tujuh belas sampai dengan delapan belas kilo meter dari Garuda Hitam Desa Kelawi.

Jika kamu dari bandar lampung, arahkan kendaraanmu menu bakauheni, sesampainya di garuda hitan dengan SPBU ada gang masuk ke Desa Kelawi, dari sana kamu harus menempuh perjalanan sejauh 10 km untuk sampai di simpang totoharjo.

Nah dari simpang totoharjo kamu harus menempuh perjalanan lagi sekitar 7-8 km untuk sampai di wisata Teropong Benteng Bendulu.

Untuk kamu yang pertama kali datang berwisata ke Teropong Benteng Bendulu kamu dapat menggunakan aplikasi google maps untuk sampai di tempat wisata tersebut.

Fasilitas di Teropong Benteng Bendulu


Beberapa fasilitas yang dapat kamu jumpai ketika berwisata ke Teropong Benteng Bendulu seperti, terdapat tempat untuk camping, jika kamu tidak membawa perlengkapan untuk camping disini pengelola menyediakan sewa perlengkapan untuk camping, berikut rincian harganya.

Tenda dengan kapasitas 2 orang harga sewanya Rp. 50.000 sudah termasuk dengan sleping back, matras, meja lipat dan cooking cook.

Sedangkan tenda dengan kapasitas 4 orang harga sewanya Rp. 75.000 sudah termasuk dengan sleping back, matras, meja lipat dan cooking cook.

Untuk kamu yang datang ke Teropong Benteng Bendulu hanya ingin menikmati indahnya alam di tempat ini, kamu dapat menyewa gazebo untuk bersantai, harga sewa gazebo di tempat ini sebesar Rp. 20.000

Oh iya kamu juga tidak perlu membawa makanan dan minuman dari rumah karena disini sudah terdapat kantin yang menjual berbagai macam makanan dan minuman tentunya harganya juga terjangkau kok.

Tips Berwisata ke Teropong Benteng Bendulu

Teropong Benteng Bendulu adalah tempat wisata yang lokasinya ada di perbukitan pastikan kendaraanmu dalam keadaan sehat untuk mencapai puncaknya, jika kamu ingin menggunakan jasa ojek, di sana juga ada ojek yang siap mengantarkanmu sampai ke puncak Teropong Benteng Bendulu.

Jagalah kebersihan tempat wisata tersebut dengan tidak membuang sampah sembaragan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata Teropong Benteng Bendulu, jika kamu memiliki informasi terbaru dari tempat wisata di atas, silahkan tulis dikolom komentar, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search