-->

Terjangkau, Ini Tiket Masuk Pantai Pintasan Tanggamus Lampung

- September 17, 2023
Kabupaten Tanggamus adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung, Indonesia. Kabupaten ini memiliki banyak pantai indah yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Salah satu pantai terkenal di Kabupaten Tanggamus adalah Pantai Mutun.

Selain Pantai Mutun, masih banyak pantai lain di Kabupaten Tanggamus yang juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa seperti pantai yang akan kita bahas kali ini yaitu pantai pintasan.

Pantai pintasan sendiri masih berada di Kabupaten Tanggamus, tepatnya berada di Pekon Umbar. Saat berwisata ke pantai ini kamu akan disuguhkan oleh pantai yang didominasi oleh bebatuan kecil disekitaran pantainya.

Oh iya buat kamu yang suka mandi di pantai, tidak direkomendasikan mandi di tempat ini, selain pantainya yang terdiri dari bebatuan, ombak yang ada di pantai ini juga sangat besar karena pantainya langsung menghadap ke laut lepas.

Tiket Masuk Pantai Pintasan

pantai pintasan tanggamus lampung
pantai pintasan tanggamus lampung foto dari instagram @lampungvirtual

Tiket masuk ke Pantai Pintasan untuk saat ini masih gratis atau tidak dipungut biaya. Nah moment ini tentunya akan membuat banyak pengunjung datang untuk berwisata ke Pantai Pintasan.

Tiket masuk masuk yang masih di gratiskan karena pantai ini memang belum dikelola dengan baik dan kelengkapan fasilitas yang tersesia di tempat wisata ini juga masih minim.

Alamat Pantai Pintasan

Pantai Pintasan berlokasi di Pekon Umbar, Kelumbayan, kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Untuk kamu yang berangkat dari Bandar Lampung, jarak dari Kota Bandar Lampung menuju Pantai Pintasan tidak terlalu jauh, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam perjalanan.

Daya Tarik di Pantai Pintasan


Daya tarik yang akan kamu temui saat berwisata ke pantai pintasan ini adalah suasananya yang masih sangat alami, hal tersebut dapat kamu lihat dari lingkungan sekitar pantai yang masih sangat asri dimana disana banyak sekali pohon-pohon hijau yang mengelilingi pantai tersebut.

Oh iya kalau kamu suka foto-foto, tempat ini juga sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai spot foto.

Tips Berwisata ke Pantai Pintasan

pantai pintasan lampung
pantai pintasan lampung foto dari instagram @andriansyah19_04

Pantai pintasan adalah tempat wisata yang belum dikelola dan lingkungannya masih sangat asri, jadi tips untuk kamu yang berencana berwisata kesana adalah dengan membawa bekal baik itu minuman dan makanan karena disana kamu tidak akan menjumpai penjual makanan.

Berwisata jangan sendirian, ajaklah teman atau kerabat saat hendak berwisata ke pantai pintasan.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari pantai pintasan yang berada di Kabupaten Tanggamus, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-temanmu ya happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search