-->

Pantai Batu Suluh tanggamus, Surganya Pecinta Foto Grafi

- September 11, 2023
Buat kamu yang tinggal di Provinsi Lampung tentunya sudah tahu akan keindahan Wisata Pantai yang berada di Kabupaten Tanggamus, misalnya yang sangat terkenal adalah Pantai Gigi Hiu.

Pantai yang akan kita bahas kali ini memang masih diseputaran Kabupaten Tanggamus dan memiliki karakterisktik yang terlihat hampir sama seperti Pantai Gigi Hiu yang memiliki hamparan bebatuan di bibir pantainya, Pantai yang akan kita bahas kali ini adalah Pantai Batu Suluh.

Pantai Batu Suluh Tanggamus sendiri memang berlokasi di Kabupaten Tanggamus, Pantai yang memiliki hamparan beberapa batu karang didekat pantainya ini memang sangat menarik perhatian para pecinta fotografi, mulai dari view pantainya hingga beberapa spot menarik yang ada disekitar pantainya.

Daya Tarik Pantai Batu Suluh Tanggamus

pantai batu suluh tanggamus lampung
pantai batu suluh tanggamus lampung foto dari instagram @novren

Beberapa daya Tarik yang bisa kamu temui Ketika berwista ke Pantai Batu Suluh adalah adanya Karang Merah di Laut yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan bibir Pantai.

Buat kamu yang suka dengan sunset atau sunrise, kamu juga harus mencoba indahnya pancaran sinar matahari yang ada di Pantai ini dan satu lagi view pantainya indah banget.

Masyarakat sekitar juga mengenal Pantai Batu Suluh Tanggamus dengan sebutan Pantai Kelapa Nunggal, hal tersebut karena terdapart pohon kelapa yang tumbuh di atas batu karang tersebut.

Lokasi Pantai Batu Suluh Tanggamus

Pantai Batu suluh berlokasi di Desa Negeri Kelumbayan. Dusun Batu Suluh, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Lokasinya yang berjarak sekitar 80 km dari pusat kota Bandar Lampung membuat Pantai ini banyak diminati oleh wisatawan yang ingin mencari spot foto yang unik dan instagramable.

Tips Berwisata ke Pantai Batu Suluh Tanggamus

Jika kamu berencana berwisata ke Pantai Batu Suluh selalu jaga kebersihan area Pantai tersebut dengan tidak membuang sampah secara sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia di area tempat wisata tersebut. oh iya, kau juga tidak boleh corat coret batu yang ada disana ya.

Oke sahabat wisata, itulah ulasna singkat dari wisata Pantai Batu Suluh yang berlokasi di Tanggamus, jika kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata di Lampung silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search