-->

Terjangkau, Ini Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Tua

- June 05, 2023
Kecamatan Bakauheni Merupakan satu dari banyak kecamatan di Provinsi Lampung yang lokasinya berada paling dekat dengan Pulau Jawa, karena itulah terdapat pelabuhan penyebrangan kapal yang menghubungkan pulau Sumatera dengan Pulau Jawa.

Selain menjadi pusat pelabuhan penyebrangan, hal lain yang bisa kamu temui di kecamatan bakauheni yaitu keindahan alamnya, disini kamu dapat mengunjungi beragam tempat wisata menarik seperti wisata alam dan wisata buatan.


Misalnya wisata buatan yang terbaru dengan wahana yang beragam yaitu Krakatau Park disana kamu akan disuguhkan oleh beragam wahana menarik. Tetapi jika kamu ingin menikmati indahnya wisata alam dengan suasananya yang masih sangat asri, kamu bisa datang berwisata ke Pantai Tanjung Tua.

Pantai Tanjung Tua merupakan salah satu pantai yang daratannya sebagian banyak terdiri dari bebatuan kecil dan bebatuan tebing, tidak jarang banyak pemancing yang datang ke pantai ini untuk menangkap ikan karena pantai ini termasuk ke dalam perairan laut dalam.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Tua

harga tiket masuk ke pantai tanjung tua
harga tiket masuk ke pantai tanjung tua foto dari isntagram @habiebikhsan_

Untuk biaya masuk ke pantai tanjung tua, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5000 saja per orang. Harga tiket tersebut boleh dibilang sangat terjangkau, dimana disana kamu akan disuguhkan oleh beberapa spot foto keren dan fasilitas yang menarik.

Untuk jam operasionalnya, pantai tanjung tua mulai buka dari pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib.

Lokasi Pantai Tanjung Tua

 

Pantai tanjung tua beralamat di Tanjung Tua, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Untuk menuju pantai tanjung tua, kamu sebenarnya bisa menggunakan aplikasi peta digital untuk memandu perjalananmu menuju pantai tersebut, namun disini kami akan berikan sedikit gambaran perjalanan menuju pantai tanjung tua.

Jika kamu datang dari pelabuhan Bakauheni setelah sampai di Desa Way Apus, arahkan kendaraan ke kiri melewati jalan di bawah jembatan tol sumatera. setelah sampai di pertigaan tempat cucian motor, ambil jalan ke arah kanan. Lalu ikuti terus jalan tersebut sampai bertemu dengan penunjuk arah Pantai Tanjung Tua, dan masih lurus terus.

Diujung jalan yang tidak diaspal, kamu akan menemukan dua penunjuk arah nama tempat wisata yang arahnya berlawanan yaitu pantai wisata tanjung tua pasir putih dan pantau wisata tanjung tua, nah kamu ikuti papan penunjuk pantai wisata tanjung tua ya.

Selama perjalanan menuju pantai tersebut kamu akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan perkebunan milik warga yaitu perkebunan coklat, pisang dan jagung. Jalannya yang menanjak dan menurun membutuhkan tenaga kendaraan serta pengereman yang baik agar kamu tetap nyaman saat berwisata.

Setelah 45 menit perjalanan dari papan penunjuk arah tersebut kamu akan melihat hamparan laut biru dari kejauhan dan itu menandakan kamu sudah sampai di Pantai Tanjung Tua.

Fasilitas di Pantai Tanjung Tua


Bebrapa fasilitas menarik yang bisa kamu temui saat berwisata ke pantai tanjung tua seperti spot foto menarik, misalnya adanya anjungan di bibir pantainya yang bisa kamu gunakan untuk berfoto serta tuisan-tulisan unik di beberapa sudut  dengan kata-kata manis yang siap membuat kamu tersenyum sendiri.

Kamu juga dapat mencoba berfoto di tebing bebatuan (tentunya dalam pengawasan) yang ada disebelah kanan pantai.

Suasananya yang masih asri membuat siapa saja yang mengunjunginya akan merasakan suasana yang tenang serta menyejukkan, cocok banget buat kamu yang ingin mencari tempat wisata dengan suasana tenang dan damai.

Tips Berwisata ke Pantai Tanjung Tua

pantai tanjung tua bakauheni
pantai tanjung tua bakauheni foto dari instagram @luckyferdianto

Untuk kenyamananmu saat berwiata, tips ini mungkin akan bermanfaat buat kamu:

Karena di pantai tersebut banyak terdapat bebatuan, usakan membawa alas kaki yang tidak licin dan nyaman untuk digunakan.

Usahakan untuk membawa makanan dan minuman saat berwisata ke Pantai Tanjung Tua, karena disini pedagang makanan/minuman tidak setiap hari ada, jadi untuk mengantisipasinya ada baiknya kamu mambawa makanan.

Lokasinya yang masih sulit dijangkau mengharuskan kamu membawa kendaraan yang sehat, serta jangan lupa untuk membawa teman untuk berwisata agar bisa saling membantu jika kendaraanmu ada masalah.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata pantai tanjung tua. Jika kamu memiliki informasi terbaru dari tempat wisata di atas silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search