-->

Keindahan Air Terjun Curug Jarum Tanggamus yang Bisa Masuk ke List Liburanmu

- May 09, 2023
Kabupaten Tanggamus selain memiliki deretan pantai yang indah, kabupaten ini juga menyajikan sederet pesona air terjunnya, salah satu air terjun yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah air terjun way lalaan.

Namun air terjun way lalaan bukanlah satu-satunya air terjun yang bisa kamu kunjungi saat berwisata ke tanggamus, curug jarum juga bisa manjadi rekomendasi wisata saat kamu berwisata ke tanggamus.

Memiliki debit air yang deras serta menghadirkan suasana yang sejuk membuat air terjun Curug Jarum manjadi incaran traveler yang suka dengan wisata alam dengan nuansa yang asri. Namun untuk mencapai air terjun ini diperlukan sedikit tenaga ekstra karena aksesnya yang masih belum begitu bagus.

Tiket Masuk ke Curug Jarum

curug jarum
curug jarum foto dari instagram @mpanduuuu

Tiket masuk ke Curug Jarum masih gratis atau tidak dipungut biaya masuk, jadi tunggu apa lagi ayo ajak teman atau keluarga untuk melihat indahnya air terjun ini lebih dekat.

Alamat Curug Jarum

 

Curug Jarim berlokasi di Talang Curup, Desa Datar Lebuay, Kecamatan Naningan, kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Buat kamu yang berencana berwisata ke air terjun ini ada baiknya kamu meminta warga setempat untuk memandu perjalanan menuju lokasi air terjun curug jarum, lokasinya yang bisa dibilang masih agak sulit ditempuh membuat kamu memerlukan sedikit tenaga ekstra untuk mencapainya.

Daya Tarik Curug Jarum

curug jarum tanggamus
curug jarum tanggamus foto dari instagram @mpanduuuu 

Memiliki aliran air yang deras serta melebar air terjun Curug Jarum terlihat sangat indah dari kejauhan. Suasana yang dihadirkan oleh air terjun ini juga cukup asri, mengingat lokasinya yang berada cukup jauh dari perkampungan.

Buat kamu yang suka dengan fotografi, kamu bisa mencoba mengambil gambar dari beberapa sudut yang menarik dengan latar belakang air terjun yang indah.

Tips Berwisata ke Curug Jarum

Beberapa tips yang bisa kamu perhatikan saat berwisata ke air terjun curug jarum yaitu selalu update cuaca terkini, mengingat jalan menuju air terjun curug jarum masih berupa tanah merah, hal tersebut tentu akan menyulitkan pengunjung untuk mencapai lokasinya.

Selalu jaga kebersihan tempat wisata tersebut dengan tidak membuang sampah secara sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata curug jarum yang berada di tanggamus, jika kamu memiliki informasi terbaru dari tempat wisata di atas, silahkan tulis dikolom komentar, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search