-->

11 Wisata Air Terjun di Pesawaran Dengan View Alamnya yang Indah

- February 09, 2023
Banyak dari kalian pasti suka dengan wisata alam bukan? Baik itu wisata pantai maupun wisata air terjun, nah di Kabupaten Pesawaran sendiri kamu dapat menjumpai kedua jenis tempat wisata tersebut, tetapi untuk kali ini kita akan membahas wisata air terjun yang ada di Kabupaten Pesawaran ya.

baiklah tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini ada 11 wisata air terjun di Kabupaten Pesawaran yang suasana sekitarnya masih sangat terjaga dan tentunya memberi rasa sejuk.

1. Air Terjun Talang Rabun

air terjun talang rabun
air terjun talang rabun foto dari instagram @apriyadi3432
Tiket Masuk
LokasiTaman Hutan Raya Wan Abdul Rachman, Pesawaran, Lampung
Berada di area Taman Hutan Raya (tahura) Wan Abdul Rachman Pesawaran membuat air terjun Talang Rabun memilki lingkungan yang masih sangat terjaga dan tentunya suasana nya masih sangat asri.

Memiliki ketinggian sekitar 30 meter tentu air terjun ini menyajikan beragam keindahan, apa lagi jika kamu gunakan sebagai latar belakang untuk berfoto, pastinya sangat instagramable sekali.

2. Air Terjun Randu Kembar

air terjun randu kembar
air terjun randu kembar foto dari instagram @widialdo78
Tiket Masuk10K - 25K (parkir kendaraan)
LokasiDesa Mulyo Sari, Way Ratai, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran
Air terjun randu kembar, sesuai dengan namanya, disini kamu akan menemukan dua aliran air terjun yang jaraknya berdekatan dan hal menarik yang bisa kamu temukan dari tempat wisata ini adalah kamu dapat mengambil 2 foto air terjun dalam satu frame, tentunya hal ini jarang sekali ditemukan di tempat-tempat lain.

Beberapa fasilitas menarik lainnya juga dapat kamu jumpai saat berwisata ke air terjun kembar ini seperti, kamar mandi ganti, gazebo dan penunjuk jalan ke tempat wisata ini.

3. Air Terjun Anglo

air terjun anglo
air terjun anglo foto dari instagram @wahyu_noris
Tiket Masuk15K - 25K
LokasiDusun Kaliawi, Desa Gunungrejo, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran
Memiliki ketinggian sekitar 25-30 meter membuat air terjun ini sangat indah untuk dilihat di tambah view dari lingukungan sekitarnya yang masih asri sangat menyejukkan mata. Beberapa fasilitas yang bisa kamu temui ketika berwisata ke air terjun anglo seperti adanya jembatan bambu, pondokan, musholla dan kamar bilas/mandi.

Berlibur saat akhir pekan bersama dengan keluarga bisa menjadi alternativ untuk mencari tempat berlibur dengan nuansa alam yang masih asri.

4. Air Terjun Tanah Longsor

air terjun tanah longsor
air terjun tanah longsor foto dari instagram @ardiwijay04
Tiket Masuk5K
LokasiJalan lububaka penyatuan, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran
Memiliki debit aliran air yang tidak terlalu besar serta air yang jernih, air terjun tanah longsor bisa menjadi salah satu alternativ wisata air terjun yang bisa kamu kunjungi saat berwisata ke Pesarawan. Harga tiketnya yang terjangkau dan view alamnya yang indah tentu bisa menjadi pertimbangan ketika hendak berwisata ke ke kabupaten Pesawaran.

5. Air Terjun Mandiri

air terjun mandiri
air terjun mandiri foto dari instagram @diva_edo0403
Tiket Masuk 
LokasiDusun Sukoharjo, Desa Pesawaran Indah, Kecamatan Way Ratai Pesawaran, Lampung
Air Terjun Mandiri memang memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, namun suasana yang dihadirkan sangat memikat hati pengunjungnya. Berada di area yang masih sangat asri tentu membuat air terjun ini sangat indah, apa lagi selama berada di tempat wisata ini kamu akan disuguhkan oleh beberapa fasilitas menarik seperti pondokan, kamar mandi/kamar bilas serta toilet.

6. Air Terjun Ciupang

air terjun ciupang
air terjun ciupang foto dari instagram @ida_wati_27
Tiket Masuk 
LokasiDusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran
Air terjun ciupang bisa dibilang air terjun yang memiliki debit air yang tidak terlalu besar namun indah, mengapa begitu? Jadi air yang jatuh dari atas mengenai dinding batu dari air terjun itu sendiri sehingga membentuk percikan-percikan kecil yang sangat indah.

Jadi buat kamu yang suka dengan fotografi, kamu bisa mencoba berwisata ke air terjun ciupang yang berlokasi di kecamatan Way Ratai.

7. Air Terjun Gunung Betung

air terjun gunung betung
air terjun gunung betung foto dari instagram @osmar.zz
Tiket Masuk15K
LokasiKaki Gunung Betung, Kabupaten Pesawaran, Lampung
Selain menjadi gunung yang disukai oleh pendaki, gunung betung juga merupakan salah satu gunung yang lokasi sangat dekat dengan kota Bandar Lampung. Air terjun gunung betung adalah salah satu air terjun yang berada di gunung tersebut, memiliki ketinggian sekitar 30 meter tentunya air terjun tersebut memiliki keindahan yang sangat luar biasa.

Kamu juga dapat menemukan beberapa spot foto yang menarik di air terjun ini yang tentunya dapat menambah jumlah file yang akan kamu unggah ke media sosial.

8. Air Terjun Penantian

air terjun penantian
air terjun penantian foto dari instagram @apriyadi3432
Tiket Masuk 
LokasiDusun Kumbang Badak, Way Papak, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung
Air terjun penantian mungkin memiliki keunikan tersendiri bagi pecinta air terjun, dimana air terjun ini memiliki 5 tingkatan yang ketinggiannya sangat bervariasi. Suasana yang dihadirkan oleh wisata air terjun ini boleh dibilang masih sangat alami, hal tersebut dapat kamu lihat dari vegetasi sekitar yang banyak ditumbuhi oleh pepohonan besar.

9. Air Terjun Sinar Tiga

air terjun sinar tiga
air terjun sinar tiga foto dari instagram @siaudhiarga
Tiket Masuk10K

Lokasi
Jalan Sinar Tiga, Harapan Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran
Memiliki ketinggian sekitar 30 meter membuat air terjun Sinar Tiga menjadi air terjun terlihat sangat indah, lokasinya yang masih asri dan alami membuat siapapun yang datang berwisata kesini pasti akan terpesona dengan keindahannya.

Selain menyajikan keindahan dari aliran airnya, disini kamu juga dapat menikmati beberapa fasilitas yang ditawarkan seperti tempat beristirahat dan kamar bilas.

Oh iya untuk menuju air terjun sinar tiga kamu harus tracking sejauh 500 meter menyusuri perkebunan milik warga, tenang saja sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan sekitar.

10. Air Terjun Tundo Telu

Air Terjun Tundo Telu
Air Terjun Tundo Telu foto dari instagram @masteguh78
Tiket Masuk10K
LokasiJalan Sinar Tiga, Harapan Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran
Air terjun Tundo Telu merupakan wisata air terjun yang berlokasi di Desa Poncorejo, Way Ratai. Air terjun ini sendiri memiliki keunikan dari air terjun lainnya, keunikan itu terletak pada aliran airnya, dimana air terjun tundo telu memiliki dua tingkatan dan dimasing-masing tingkatannya terdapat sebuah kolam yang bisa kamu gunakan untuk berenang atau mandi.

11. Air Terjun Tegak

air terjun batu tegak
air terjun batu tegak foto dari instagram @apriyadi3432
Tiket Masuk 
AlamatKabupaten Pesawaran Provinsi Lampung
Satu lagi nih wisata air terjun yang menyajikan keindahan alamnya yang masih sangat terjaga yaitu air terjun tegak. debit airnya yang lumayan besar serta suasananya yang masih asri benar-benar dapat membuatmu merasa tenang dan bersemangat kembali.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata air terjun yang berada di Kabupaten Pesawaran. Jika kamu memiliki informasi terbaru dari 11 wisata air terjun di atas, silahkan kamu tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search