-->

Tiket Air Terjun Randu Kembar Pesawaran, Harganya Masih Sangat Terjangkau!

- January 19, 2023
Kabupaten pesawaran menyajikan keindahan alam yang sangat mempesona terutama dari segi destinasi wisatanya. Air terjun Randu kembar adalah salah satu wisata alam yang berada di Pesawaran yang menyuguhkan suasana yang asri serta menyejukkan.

Nah mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya kenapa disebut air terjun randu kembar? Dinamakan air terjun randu kembar karena di lokasi ada dua air terjun yang jaraknya berdekatan yang berada disisi kanan dan sisi kiri tebingnya, jarak antara kedua air terjun ini sekitar 30 meter.

Daya tarik lainnya adalah spot foto yang indah saat kamera mu memuat dua air terjun ini dalah satu frame, disisi lain disekitar air terjun tersebut terdapat bebatuan besar yang dapat dibunakan untuk berfoto oleh pengunjung dengan background air terjun randu kembar itu sendiri.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Randu Kembar

harga tiket masuk air terjun randu kembar
harga tiket masuk air terjun randu kembar sumber foto dari instagram @kutaheriawan

Harga tiket masuk ke air terjun randu kembar sebesar Rp. 10.000 per orang, jika kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000.

Alamat Air Terjun Randu kembar

 

Air Terjun Randu Kember berlokasi di Dusun Sidomukti Atas, Desa Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Lokasinya yang bisa di jangkau dari pusat kota dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam tentu wisata air terjun ini dapat menjadi pilihan saat kamu ingin berwisata dengan nuansa alam yang tenang dan menyejukkan.

Fasilitas di Air Terjun Randu Kembar

fasilitas di air terjun randu kembar
fasilitas di air terjun randu kembar sumber foto via instagram @widialdo78

Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan saat berwisata ke air terjun randu kembar seperti sudah tersedianya Gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai oleh pengunjung, tersedianya kamar mandi guna menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung dan pengelola juga sudah memasang petunjuk arah guna kenyamanan pengunjung yang mencari lokasi air terjun ini.

Tips Berwisata ke Air Terjun Randu Kemabar

air terjun randu kembar pesawaran lampung
air terjun randu kembar pesawaran lampung sumber foto via instagram @siaudhiarga

Tips berikut ini mungkin akan bermanfaat buat kamu yang berencana berwisata ke air terjun randu kembar yaitu:

Jarak dari area parkir kendaraan menuju air terjun ditempuh sekitar 20-30 menit berjalan kaki, kamu dapat menggunakan sepatu atau sandal yang nyaman digunakan agar perjalananmu menyenangkan.

Selalu jaga kebersihan tempat wisata tersebut dengan tidak membuang sampah secara sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia di area tempat wisata tersebut.

Oke sabahat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata air terjun randu kembar, jika kamu memiliki informasi lainnya seputar air terjun randu silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search