-->

4 Lokasi Snorkeling di Provinsi Lampung ini Viewnya Indah Banget

- January 16, 2023
Siapa nih yang suka melihat keindahan alam bawah laut? Kamu sudah tahu belum kalau di Lampung ada beberapa pulau yang memiliki keindahan alam bawah lautnya baik itu flora dan faunanya dan semua itu dapat kamu lihat hanya dengan bersnorkeling saja. Buat yang belum tahu snorkeling itu apa?

Snorkeling adalah menyelam di permukaan air atau menyelam dengan mengenakan peralatan kacamata selam atau masker selam serta sepatu katak untuk penambah daya gerak dorong saat berenang.

Oke tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini 4 lokasi snorkeling yang memiliki keindahan flora dan fauna bawah lautnya.

Pulau Pahawang

pulau pahawang
pulau pahawang sumber foto dari instagram @arjunahlunajar

Pulau Pahawang selain dikenal dengan Penginapannyaa yang berada di atas laut, pahawang juga menyimpan keindahan alam bawah lautnya yang harus kamu ketahui ya dimana keindahan tersebut terletak pada biota lautnya yang masih sangat terjaga, seperti terumbu karangnya yang beraneka ragam serta ikan-ikan yang hidup diterumbu karang tersebut juga sangat bervariasi.

Lokasinya yang masih berada di wilayah Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung termasuk masih bisa di jangkau dari kota Bandar Lampung.

Pulau Tegal Mas

pulau tegal mas
pulau tegal mas sumber foto via instagram @pulau_tegalmas_lpg

Letaknya yang dikelilingi olah pulau dan perbukitan membuat tegal mas terasa sangat menarik untuk dikunjungi, disini kamu juga bisa bersnorkeling dengan menikmati keindahan flora dan fauna bawah lautnya, kamu juga dapat menjumpai penginapan yang berada di atas laut, tentunya dengan beragam fasilitas menarik yang ditawarkan.

Pulau Tegal Mas sendiri masih masuk ke Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Pulau Tanjung Putus

pulau tanjung putus
pulau tanjung putus sumber foto dari instagram @tanjung_putus

Menyajikan keindahan pantai dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang cukup jernih menjadi alasan pulau ini kerap dikunjungi sebagai tempat berlibur dan bersnorkeling. Disini kamu juga dapat menikmati berbagai jenis ikan yang hidup diterumbu karang.

Pulau Tanjung Putus masih masuk ke wilayah Sukarame Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pulau Sebesi

pulau sebesi
pulau sebesi sumber foto dari instagram @explorepulausebesi

Pulau sebesi juga sering dijadikan sebagai tempat untuk bersnorkeling, ombaknya yan tidak terlalu besar dan biota launya yang indah sertta air lautnya yang jernih menjadi alasan banyak wisatawan yang menjadikan pulau ini sebagai tempat untuk bersnorkeling.

Nah untuk lokasinya, Pulau Sebesi berada di wilayah Desa Tejang, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, secara geografis pulau ini terletak di Selat Sunda atau wilayan setalan perairan Lampung.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari lokasi pulau yang memiliki keindahan untuk snorkeling, jika kamu memiliki informasi lainnya mengenai pulau-pulau yang disebutkan di atas silahkan tulis dikolom komentar, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search