-->

12 Wisata Air Terjun di Lampung yang Viewnya Keren Banget

- December 08, 2020

Selain terkenal dengan destinasi wisata baharinya, kamu jauga harus tahu kalau Provinsi Lampung banyak menyimpan destinasi alam yang sangat indah dan terjaga kelestariannya, seperti destinasi wisata air terjun  di lampung yang akan kita bahas kali ini.

Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini 12 wisata air terjun di lampung yang bisa dibilang viewnya keren banget deh.

1 Curup Gangsa

curup gangsa
curup gangsa via insta @aprimedianingsih

Lokasi : Kampung Kotaway, Kecamatan Kasuy, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung

Air terjun Curug Gangsa yang terletak di Kabupaten Way Kanan tersebut memiliki view yang boleh dibilang sangat indah. Memiliki ketinggian sekitar 50 meter menambah indah aire terjun ini.

Arus airnya yang jatuh terbagi menjadi beberapa bagian yang membuat air terjun ini terlihat sangat luas serta indah banget deh.

2 Air Terjun Putri Malu

air terjun putri malu
air terjun putri malu via insta @fridaaisha

Lokasi : Kampug Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung

Baca Juga: 10 Wisata Pantai di Lampung Selatan yang keindahannya Mampu Memikat Hati Wisatawan

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter tersebut memang menjadi destinasi unggulan yang dimiliki oleh kabupaten way kanan. View yang dihadirkan oleh Air Terjun Putri Malu memang terlihat sangat indah, tak jarang karena keindahannya banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata tersebut.

3 Air Terjun Lembah Pelangi

air terjun lembah pelangi
air terjun lembah pelangi via insta @atelinah

Lokasi : Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung

Nama air terjun lembah pelangi memang terdengar sangat menarik, tetapi apakah benar di air terjun tersebut terdapat pelangi?

Jadi penamaan air terjun lembah pelangi diambil dari fenomena alam yang terjadi disana, dimana hempasan air yang jatuh dari air terjun tersebut mendapat biasan dari sinar matahari sehingga terbentuk pelangi yang indah, nah karena hal tersebutlah air terjun tersebut sering disebut dengan air terjun lembah pelangi

Hal lain yang membuat air terjun Lemah Pelangi terihat unik adalah adanya sumber air panas pada salah satu air terjunnya. Nah menarik bukan? Yuk berwisata ke Kabupaten Tanggamus.

4 Air Terjun Semantung

air terjun semantung
air terjun semantung via insta @senursenja

Lokasi : Dusun semantung, Pekon Basungan, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Air terjun Semantung yang berada di Kabupaten Lampung barat tersebut memang memiliki view alam yang sangat natutal, terlihat dari beberapa pepohonan dan semak belukar yang masih tumbuh subur disekitar air terjun tersebut.

Memiliki ketinggian sekiar 40 meter membat air terjun ini sangat indah dilihat. Apa lgi jika kamu suka dengan kegiata fotografi, air terjun ini sangat cocok dijadikan sebagai spot foto.

5 Air Terjun Beringin

air terjun jarum
air terjun jarum via insta @

Lokasi : Desa Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Mamiliki ketinggian sekitar 30 meter air terjun beringin dengan arus yang cukup kuat menjadikan air terjun ini sering dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan olah rafting atau arung jeram. Sembari menyusuri keindahan sungainya saat rafting, kamu juga dapat melihat beberapa alam disekitar air terjun ini dengan sangat indah karena alamnya masih sangat terjaga.

6 Air Terju Kembar

air terjun kembar lampung
air terjun kembar lampung via insta @dessyariyantibs

Lokasi : Dusun Sidomukti Atas, Desa Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Nah sekilas kalian pasti sudah memiliki bayangankan dengan air terjun ini. Yups benar sekali alas an mengapa air terjun ini disebut dengan air terjun kembar tidak lain karena air terjun yang ada dikolasi ini ada 2 dan lokasinya memang berseblahan. Itulah mengapa air terjun ini disebut dengan air terjun kembar.

Meskipun memiliki curah air yang tidak sama, kedua air terjun tersebut menghadirkan view yang sangat indah dan menawan. Bagaimana, menarik sekali ya pemandangan di air terjun kembar, yuk berwisata ke kabupaten pesawaran.

7 Air Terjun Way Lalaan

air terjun way lalaan
air terjun way lalaan via insta @pariwisataviral_

Lokasi : Kaki Gunung Tanggamus, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Karena lokasinya yang berada kali gunung, sudah pasti memiliki aliran kebawah. Nah menariknya, ternyata Air Terjun Way Lalaan memiliki undakan atau bertingkat. Jadi di atas air terju ini terdapat air terjun juga. Hmmm menarik juga ya.

Destinasi wisata ini cukup menarik, karena disini ada beberapa fasilitas yang khusus disediakan oleh pengujung untuk bersantai dan beristirahat. View yang dihadirkan oleh air terjun ini juga sangat indah dan natural, terlihat dari pepohonan dan bebatuan yang masih berdiri di beberapa sudut air terjun.

8 Air Terjun Way Tayas

air terjun way tayas
air terjun way tayas via insta @sanak_traveller

Lokasi : kaki Gunung Rajabasa, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Gunung Rajabasa merupakan gunung terbesar di Kecamatan Kalianda. Gunung yang masih dalam kondisi lamai tersebut ternyata menyimpan keindahan alam didalamnya, yaitu sebuah air terjun yang bernama Air Terjun Tayas.

Air terjun Way Tayas dengan keindahannya mampu menghipnotis pengujunjung untuk masuk menyusuri kali gunung rajabasa yang boleh dibilang lokasinya tidak dekat dan medannya juga tidak begitu bagus, namun cukup seru.

Bukan hanya keindahan air terjunnya saja yang akan kalian nikmati ketika berwisata kesana, tetapi kalian juga akan dimanjakan dengan keindahan alam serta perkebunan warga selama perjalanan menuju air terjun tersebut.

9 Air Terjun Tirai

air terjun tirai
air terjun tirai via insta @sitinurhamidah15

Lokasi : Datar Lebuay, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung

Air terjun yang berlokasi di Kabupaten Tanggamus ini memang memiliki sebutan yang terbilang cukup unik, tetapi sadar atau tidak aliran air yang jatuh dari air tejrun ini memang menyerupai tirai yang mengambang cukup Panjang.

Meski demikian, air terjun ini sangat indah untuk dinikmati karena selain keindahan air terjunnya, alam disekitar air terjun tersebut juga Nampak asri dan masih alami.

10 Air Terjun Talang Rabun

air terjun talang rabun
air terjun talang rabun via insta @ekamaulanaiqbal_18

Lokasi : Kawasan Hutan Lindung, Wan Abdul Rahman, Kaki Gunung Betung, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Kalau berbicara keindahnnya, sudah pasti air terjun ini menyajikan keindahan yang laur biasa hal tersebut dapat kita lihat dari lokasinya yang berada tepat di bawah kaki gunung betung, Kabupaten Pesawaran.

Lebatnya hutan dan rindangnya pepohonan menambah kesan alami. Nah jika kalian ingi berefresingm ada baiknya kalian mencari lokasi wisata seperti air terjun ini, dimana masih banyak terdapat pepohonan yang dapat menyejukkan mata.

11 Air Terjun Jarum

air terjun jarum
air terjun jarum via insta @rizky.yhnsyh

Lokasi : Talang curup, Desa Datar Lebuay, Kecamatan Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Tanggamus memang surganya air terjun, beberapa air terjun indah dapat kamu saksikan ketika berwosata ke Kabupate Tanggamus. Nah selain yang disebutkan tadi, air terjun jarum adalah salah satunya. Memiliki view yang rindah menambah alaminya air terjun ini. Gimana keren-kerenkan destinasi wisata di Tanggamus.

12 Air Terjun Mandi Angin

air terjun mandi angin
air terjun mandi angin via insta @aan.mocha

Lokasi : Desa Sukmulya, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Air Terjun Mandi Angin begitu sebutan tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara ini. Kalian pasti bingung ya kenapa disebut dengan mandi angin?

Jadi kalau kalian datang ke air terjun ini dan tepat berdiri didepannya, kalian akan merasakan hempasan angin serta butiran air yang langsung membahasi kalian.

Oke sahabat wisata itulah ulasan mengenai wisata air terjun yang ada di Provinsi Lampung. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, silahkan kalian share ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search