-->

10 Tempat Wisata Pantai di Lampung Selatan yang Memikat Hati

- November 14, 2018
Tidak terasa ya, jika akhir tahun sebentar lagi, kamu pasti sudah sibuk memperseiapkan segala sesuatu guna menyambut tahun baru yang akan sebentar lagi datang.

Namun, jangan sampai lupa ya untuk menikmati sisa bulan di akhir tahun ini. Kamu dapat berwisata ke tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata, salah satunya adalah lampung. Lampung banyak menghadirkan tempat-tempat wisata, salah satunya adalah Kabupaten Lampung Selatan.

Lampung selatan adalah salah satu provinsi yang paling banyak di kelilingi oleh bibir pantai, hampir mulai dari pelabuhan penyebrangan Bakauheni sampai ke perbatasan Bandar lampung diisi dengan hamparan pantai yang indah.

Merencanakan atau menjadwalkan sebuah liburan bersama dengan keluarga, sahabat atau pacar tentu sangat mengasyikkan bukan. Nah berikut ini kami berikan 10 refrensi tempat wisata pantai di lampung selatan yang mungkin dapat kamu coba sebagai tujuan berlibur nanti.

1. Pantai Pasir Putih
pantai pasir putih
pantai pasir putih via blog.reddorz.com
Tiket masuk : Rp. 15.000,-
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Desa Rara, Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kab. Lam-Sel

Sesuai dengan namanya, pantai pasir putih menghadirkan pasir nya yang bersih dan putih, bukan hanya itu, air lautnya yang bening juga menambah nilai plus pada pantai ini.

Berenang adalah pilihan yang tepat saat berkujung ke pantai pasir putih ini airnya yang jenih memudahkan kamu dalam melihat keindahan alam di bawah launya.

2. Pantai Embe
pantai embe
pantai embe via lampung.co
Tiket masuk : Rp. 10.000,-
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lam-Sel

Berlibur bersama dengan keluarga atau teman memang sangat cocok di pantai ini. Selain keindahan-keindahan pantai yang dihadirkannya, pantai embe juga  memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari fasilitas permainan, fasilitas konsumsi sampai dengan akomodasi penginanapan.

3. Pantai Mengkudu Island
pantai mengkudu island
pantai mengkudu island via infolpg.com
Tiket masuk : Rp. 15.000,-
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Desa Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lam-Sel

Berada di ujung Kecamatan bakauheni, pulau mengkudu menghadirkan sejuta keindahan bagi pengunjungnya. Nuansa segar memang nampak sekali di pantai ini.

Air lautnya yang biru serta pasirnya yang putih mungkin akan merelaksasi pikiran kamu. terlebih bebatuan yang ada di pinggir pantainya sangat cocok buat kamu yang suka dengan fotografer.

4. Pantai Laguna 
pantai laguna
pantai laguna via enaknyakemana.com
Tiket masuk : Rp. 10.000,-
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Desa Ketapang, Kec. Kalianda, Kab. Lam-Sel

Pantai Laguna merupakan pantai yang berlokasi di Desa Ketapang, Kalinda. Pantai yang indah ini menyediakan bermacam fasilitas serta akomodasi.

Pasirnya yang lembut serta airlautnya yang biru indah banget, apalagi ditambah dengan view pegunungan yang dapat kamu lihat langsung dari tepi pantainya.

Disekitaran pantai laguna juga terdapat banyak paying-payung yang terbuat dari atap alang-alang yang dapat kamu gunakan beristirahat saat berada di pantai laguna.

5. Pantai Minang Rua
pantai minang rua
pantai minang rua via enaknyakemana.com
Tiket masuk : Rp. 5.000,-
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Desa Klawi, Kec. Bakauheni, Kab. Lam-Sel

Pantai minang rua adalah pantai yang belokasi cukup jauh dari Jalan raya, namun jalan menuju lokasi pantai ini cukup bagus.

Pantai yang berlokasi di desa Klawi ini menghadirkan keindahan yang menarik sekali, bersihnya air laut serta banyaknya bebatuan tebing disekitaran pantai ini membuat siapapun jatuh cinta melihatnya.

Selain menjadi tempat wisata, ternyata pantai minang rua juga dijadikan sebagai tempat budidaya anak penyu (tukik), karena sebagai besar induk-induk penyu tersebut menetaskan telurnya di Pantai Minang Rua.

6. Pantai Tanjuang Tua 
pantai tanjung tua
pantai tanjung tua travelingholic.com
Tiket masuk : Rp. 10. 000,-
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Desa Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lam-Sel

Suka dengan keindahan dan tantangan, nah disini mungkin menjadi tempat yang pas. Mengapa demikian, karena pantai tanjuang tua adalah pantai yang sangat indah terlihat dari lautnya yang hijau dan bebatuannya yang cantik. Namun, saat akan menuju pantai ini kamu harus melewati perjalanan yang menantang.
Namun setalah sampai di lokasi pantai ini, semua rasa lelah kamu seolah terbanyar sudah dengan keindahan-keindahan di pantai tanjung tua tersebut.

7 Pantai Belebuk
pantai belebuk bakauheni
pantai belebuk bakauheni via youtube.com
Tiket masuk : Rp. 5000,-
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Desa Belebu, Kec. Bakauheni, Kab. Lam-Sel

Pantai adalah pantai yang berlokasi di desa Belebu, Bakauheni, jalan menuju pantai ini terbilang cukup bagus, pengelolaan di pantai ini juga cukup bagus.

Bagi anda yang berlibur ke pantai belebuk, disana sudah tersedia gubuk-gubuk kecil sejenis saung yang berjajar di pinggi pantai. Jadi kalau kamu kecapean saat beriwsata disana, kamu dapat beristirahat di saung tersebut.

8. Pantai Onaria
pantai onaria
pantai onaria via fb erny
Tiket masuk : Rp. 5000,-
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Desa Tri Dharmayoga, Kec Ketapang, Kab. Lam-Sel

Pantai Onaria adalah pantai yang berlokasi di Desa Tri Dharmayoga, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. 

Pantai yang disebut dengan julukan pantai Duta wisata (pada masanya) ini menyajikan keindahan alaminya. Banyak bebatuan-bebatuan yang ada di pinggir pantai membuat semakin indah pantai tersebut.

Biasanya pada saat musim libur sekolah pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan lokal yang berkujung bersama dengan keluarganya.

9. Pantai Batu Putih
pantai batu putih
pantai batu putih via liburanlampung.blogspot.com
Tiket masuk : Gratis (Wisata & Tempat Ibadah Umat Hindu)
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Desa Ketapang, Kec. Ketapang, Kab. Lam-Sel

Pantai Batu Putih merupakan pantai yang letaknya tepat berada di Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. 

Pantai Batu Putih adalah pantai yang memiliki dasar bebatuan cadas dengan tebing yang cukup tinggi. Dari atas tebing kamu dapat menikmati keindahan=keindahan yang ada disepanjang pantai batu putih.

Pantai batu putih pada hari-hari tertentu juga biasanya digunakan sebagai tempay upacara oleh umat Hindu. Kesan religious memang Nampak dari pantai ini, terlihat dari adanya  bangunan suci yang digunakan saat melakukan upacara oleh umat Hindu

10. Pantai Alami
pantai alami
pantai alami via liburanlampung.blogspot.com
Tiket masuk : Gratis ( belum di kelola)
Jam oprasional         : 24 Jam
Lokasi : Desa Ruguk, Kec. Ketapang, Kab. Lam-Sel

Pantai alami adalah pantai yang berlokasi di Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Sesuai dengan namanya, pantai yang berlum dikelola ini dijadikan sebagai budidaya rumput laut oleh masyarakat disekitar daerah Ruguk.

Beberapa keindahan yang ada di Pantai Alami adalah, disana kamu dapat menikmati sunset yang indah, kamu juga dapat menikmati indahnya pemandagan di pantai alami dengan berjalan ke tanjungan yang dulu digunakan sebagai pelabuhan kapal yang memuat pasir.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search