-->

Cafe Keren di Pantai Kedu Warna kalianda

- December 24, 2020

Pantai Kedu Warna merupakan tempat wisata yang berlokasi di kalianda dan akhir-akhir ini mulai dikenal berkat adanya perubahan besar dari segi fasilitas dan pengelolaannya. Fasilitas yang paling mencolok adalah adanya cafe dengan view yang kekinian banget ala-ala anak muda gitu yang lokasinya berada di bibir pantai dengan halamannya yang langsung menghadap ke arah laut.

Jika sebelumnya kita sudah membahas Pantai Sebalang yang sukses mendatangkan pengunjung berkat Cafenya yang instagramable,  nampaknya Pantai Kedu Warna juga mengikuti kesuksesan tersebut dengan memberikan pengelolaan serta fasilitas yang baik untuk pengujungnya.

Baca Juga: Cafe Keren yang Instagramable Banget di Pantai Sebalang

Beberapa jenis pohon menyerupai pohon pandan juga mulai ditanam di bibir pantainya untuk menambah kesan indah pada pantai tersebut, bukan hanya itu lampu-lampu cantik juga menghiasi pantai tersebut ketika malam datang.

Sesuai dengan Namanya, yaitu Pantai Kedu Warna, pastinya dilokasi pantai ini banyak spot-spot foto yang memiliki warna sangat beragam dan menarik tentunya.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kedu Warna Kalianda

pantai kedu warna kalianda
pantai kedu warna kalianda via insta @meddy.id

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Kedu Warna sebesar Rp. 5.000 per orang. Nah untuk kendaraan roda dua plus pengendaranya pengunjung hanya perlu membayar Rp. 15.000, sedangkan untuk kendaraan Roda empat, pengunjung hanya membayar sebesar Rp. 20.000 saja.

Harga tiket masuk tersebut boleh dibilang cukup terjangkau ya, apa lagi spot foto di pantai kedu warna keren-keren.

Alamat Pantai Kedu Warna Kalianda 

alamat pantai kedu warna kalianda
alamat pantai kedu warna kalianda via insta @syah_herwan

Nah untuk lokasinya sendiri, Pantai Kedu Warna beralamat di Jalan Sinar Laut No. 54 Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Untuk jam oprasionalnya, pantai kedu Warna buka dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 22.00 wib.

Pantai Kedu Warna memang berjarak cukup dekat dengan Kota kalianda, pengujung hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 15 menit saja atau dengan jarak sekitar 10 km untuk sampai di Pantai Kedu Warna.

Fasilitas di Pantai Kedu Warna Kalianda

Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pantai Kedu Warna memang cukup beragam, daiantaranya adalah:

Cafe

cafe di pantai kedu warna
cafe di pantai kedu warna via insta @kutaheriawan

Sekarang di Pantai Kedu Warna ada café yang looknya keren banget loh, ala-ala kekinian gitu deh pokoknya. Ketika berwisata ke Pantai Kedu warna kamu dapat menikmati berbagi menu yang ada di café ini sambil menikmati semilirnya angin laut ya. Oh iya harga minuman di Pantai ini rata-rata sekitar 15k saja loh.

Gazebo

Spot foto di pantai kedu warna kalianda
Spot foto di pantai kedu warna kalianda via insta @syah_herwan

Setelah Lelah bermain dipantai, kamu bisa beristirahat di beberapa gazebo yang berjajar di pinggir pantai Kedu warna. Enak banget kan kalau fasilitasnya lengkap kayak gini. Kamu bisa menyewa gazebo tersebut dengan biaya sebesar 25K saja ya.

BeanBag

fasilitas di pantai kedu warna
fasilitas di pantai kedu warna via insta @kutaheriawan

Ada lagi nih fasilitas lainnya yaitu BeanBag, lumayan kan buat senderan sambil melihat indahnya sunset atau sunrise. Harga sewanya cukup terjangkau kok, pengunjung hanya perlu membayar sebesar 15K saja.

Spot Foto

pantai kedu warna kalianda
pantai kedu warna kalianda via insta @syah_herwan

Sebagian pengujung pasti paling suka dengan spot foto saat berwisata, nah di Pantai Kedu warna, kamu bisa berfoto pada spot-spot yang telah disediakan dan bisa langsung kamu unggah ke media social ya.

Sunset

sunset di pantai kedu warna
sunset di pantai kedu warna via insta @kutaheriawan

Kalau yang satu ini pastinya semuanya suka ya. Sunrise dan sunset dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pantai kedu Warna. Spot terbaiknya ada di pagi hari dan sore hari ya.

Penginapan terdekat dari Pantai kedu Warna Kalianda

penginapan di pantai kedu warna
penginapan di pantai kedu warna via insta @kutaheriawan

Jika kamu ingin bermalam di Pantai kedu warna, Penginapan terdekat dari Pantai Kedu Warna berjarak sekitar 5 menit saja. Di kota kalianda juga ada penginapan, dari Pantai kedu Warna sekitar 15 menit saja menuju Kota Kalianda. Disana kamu bisa memilih homestay dengan harga yang sangat terjangkau.

Tips Berwisata ke Pantai Kedu Warna Kalianda

Beberapa tips yang bisa kami berikan buat kamu ketika berwisata ke Pantai Kedu Warna sebagai berikut;

Pertama, jika kamu pecinta sunset atau sunrise, usahakan untuk datang pada pagi atau sore hari untuk melihat momen tersebut.

Kedua, Jaga kebersihan pantai kedu warna dengan tidak membuah sampah di laut atau di pantai.

Ketiga, selalu patuhi protocol kesehatan dan rajin mencuci tangan

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat mengenai keindahan serta café keren yang ada di Pantai kedu Warna, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar,  terimakasih.

2 komentar


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search