-->

9 Tempat Makan yang Enak dan Murah di Pringsewu Harus Kamu Coba

- October 03, 2020

Hallo sahabat wisata, setelah beberapa waktu lalu kita sudah membahas beberapa tempat kuliner yang enak dan murah disekitaran Bandar Lampung, saatnya sekarang kita kembali mengulas keanekaragaman kuliner yang berasal dari Kabapaten Pringsewu.

Baca Juga 11 Tempat Makan yang Enak dan Murah di Bandar Lampung

Selain terkenal dengan pariwisata buatannya yang selalu menjadi hits di media sosial, kabupaten pringsewu juga terkenal dengan wisata kulinernyanya yang sangat menggoda dan wajib kamu coba kelezatannya.

Beberap Tempat makan di Pringsewu memang sudah sangat memadai, bukah hanya dari segi bangunannya, namun dari segi menu yang ditawarkan pun sudah mulai bervariasi dan tentunya semua itu dengan bahan-bahan yang alami ya.

Nah, untuk masalah harga kamu tidak perlu khawatir, karena beberapa Tempat makan di pringsewu harganya relative sangat murah dan tentunya sangat terjangkau buat kamu yang hobi dengan wisata 

Kamu tidak perlu khawatir ya, meski memberikan harga yang sangat terjangkau, rasa yang diberikan oleh kuliner tersebut tidak main-main loh, tidak ada bedanya dengan harga di mall deh. Bahkan disepanjang perjalanan menuju kotanya, kamu akan menemui beberapa tempat makan yang enak dengan fasilitas yang sudha terbilang bagus.

Beberpa pilihan Kuliner yang bisa di coba saat berwisata ke Pringsewu sangat beragam, misalnya ada bakso, ayam bakar, soto, mie serta aneka olahan minuman segar yang akan melengkapi menu makanan yang kamu pesan.

Nah, dari pada kamu semakin penasaran, Berikut ini 10 ulasan Daftar Tempat makan yang enak dan murah di Kabupaten Pringsewu yang harus kamu coba ketika berwisata.

1. Warung Soto dan Lesehan Pak Peang

Warung Soto dan Lesehan Pak Peang
ilustrasi Warung Soto dan Lesehan Pak Peang via instagram

Menu Sop Buntut dan Sop Iga
HargaRp. 27.000 - Rp. 33.000
Jam BukaSabtu - Jumat ( 08.00 - 23.00)
AlamatJl. Olahraga, Pringsewu Bar., Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung

Jika kamu sedang berwisata ke Pringsewu dan kamu pecinta soto dan sop, kamu dapat mampir ke Warung Soto dan Lesehan Pak Peang. disana kamu akan menjumpai beberapa menu olahan daging yang sangat lezat, misalnya Sop Buntu Iga Bakar, Sop Iga Bakar, Sop Iga Original dan Sop Buntut Original.

2. Warung BW

Warung BW
Warung BW via instagram

MenuGreen Milk Tea, red milk tea with kopi jelly, Nasi Goreng
HargaHarga Mulai dari Rp. 10.000
Jam BukaSenin - Minggu (16.00 - 23.00)
AlamatSidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35373

Warung BW yang begitu sebutan untuk warung yang berada di Kabupaten Pringsewu ini, warung ini memang menyajikan menu yang sangat bervariasi, yang pastinya dengan rasa yang nikmat serta harga yang terjangkau.

Sekilas saat kamu melihat bangunan café ini kamu akan berpikir bahwa café ini menjual makanan dengan harga yang lumayan ya, eitss kamu jangan sampai terkecoh dengan tampilan bangunannya, memang bangunanannya terlihat mewah, tetapi harga menu yang dihadirkan sangat friendly banget dikantongmu.

3. Mie Teluk 1 Pringsewu

Mie Teluk 1 Pringsewu
Mie Teluk 1 Pringsewu via Instagram


Menu Mie Pangsit dan Aneka Minuman
HargaMulai dari Rp. 15.000 - Rp. 25.000
Jam BukaSenin - Minggu (07.30 - 20.30)
AlamatJl. Jend. Ahmad Yani No.892, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung

Sudah pernah mencoba mie legendaris dari pringsewu? Sama seperti mie ayam pada umumnya, mie teluk juga berisi mie dengan cincangan ayam dan potongan sawi yang khsa pada mie ayam. Namun mie teluk memberi sedikit perbedaan yang menarik, dimana mienya terasa sangat lembut namun tidak lembek.

Bukan hanya itu, yang menjadi ciri khas dari mie teluk adalah dari kuahnya yang diracik menggunakan rempah rempah yang tentunya memiliki aroma serta rasa yang khas banget dan ini yang menjadi pembeda antara mie ayam teluk dengan mie ayam pada umumnya. 

4. Batok Pring

Batok Pring
Batok Pring via instagram

Menu Ayam Bakar, Ikan Mas, Aneka Lalapan
HargaRp. 37.000
Jam Buka-
AlamatJalan Veteran, Kecamatan Pringsewu Utara, Kabupaten Prigsewu, Lampu

Nah berkunjung ke lokasi kuliner ini memang memberikan kamu banyak sekali pilihan, mulai dari makanan dengan aneka rasa nusantara, hingga makanan dengan olahan luar negeri dapat kamu jumpai ketika berada di tempat kuliner ini.

Rumah makan yang berlokasi di Kecamatan Pringsewu ini berada tapt di pinggir jalan raya, sehingga untuk pengunjung yang ingin singgah untuk makan dan beristirahat dapat dengan mudah memarkirkan kendaraannya.

Harga yang terjngkau, suasana yang nyaman, tersedianya fasilitas kebersihan, parkir yang luas serta tersedianya tempat untuk beribadah membuat rumah makan ini ramai dikunjungi.

Kalau kamu kebetulan mampir di jalan Ahmad Yani, bisa sekalian mampir ya, untuk mecoba beberapa menu yang tersedia disana.

5 Ayam Bakar Susanto

Ayam Bakar Susanto
Ayam Bakar Susanto via instagram

Menu Bebek Sambal Ijo dan aneka olahan ayam lainnya
Harga-
Jam Buka24 Jam
AlamatKabupaten Pringsewu, Lampung

Kamu pecinta bebek dan sambal, yuk coba berkunjung ke rumah makan ayam bakar susanto. selain menyajikan aneka olahan ayan, kamu juga dapat menikmati beberapa olehan bebek yang tentunya dengan kreasi yang beraneka ragam.

Yang menarik, kamujuga dapat mencicipi rasa pedasnya sambal ijo yang ada di warung ini dengan teman lalapan yang tentunya sudah tidak asing lagi ya. gimana? kamu mau coba pedanya bebek rumah makan ayam bakar susanto.

6 Bakso Sony Pringsewu

Bakso Sony Pringsewu
Bakso Sony Pringsewu via instagram

Menu Mie ayam Bakso dan Bakso Beku
HargaRp. 15.000 - Rp. 17.000
Jam BukaSabtu - Jumat ( 11.00 - 21.00)
AlamatJl. Jend. Ahmad Yani No.35, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung

Setelah memiliki ooutlet yang cukup besar, rumah makan bakso sony melebarkan sayapnya hinga ke berbagai kota, tak terkecuali Kabupaten Pringsewu.

Bakso sony sendiri memiliki rasa yang berbeda dengan yang lainnya, dimana tekstur daging yang ada di bakso tersebut terasa sangat pulen. Hal tersebut karena campuran antara daging dan tepungnya yang sudah di takar sedemikan rupa.

Bukan hanya mie ayam dan bakso, rumah makan sony juga menyajikan aneka olahan bakso yang sudah di berkukan, jadi pembeli bisa mengolahnya dirumah.

7 Lesehan Hijau Pringsewu

Lesehan Hijau Pringsewu
Lesehan Hijau Pringsewu via instagram

Menu Aneka Olahan Ayam, Bebek, dan Kopi dan Nasi
HargaRp. 13.000 - Rp. 30.000
Jam BukaSenin - Jumat ( 10.00 - 21.00)
AlamatJl. Jend. Ahmad Yani No.7, Sidoharjo, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung

Nah bagi kamu yang suka makan dengan konsep lesehan, kamu bisa datang makan ke rumah makan lesehan hijau pringsewu.

lesehan hijau ini menyajikan beberapa olahan-olahan ayam yang sangat menarik, Misalnya ayam penyet dan ayam bakar potong serta manu seafood lainnya seperti Cumi Rica, Udang Goreng, Bebek Bakar dan masih banyak lagi olehan yang lainnya.

Yuk siapkan perut dan dompetmu untuk berkunjung ke Lesehan Hijau.

8. Kedai Tani Jamur 

Kedai Tani Jamur
Kedai Tani Jamur via instragram

Menu Sate Jamur, Jamur Crispy, Omelate Jamur
HargaRp. 7.000 - Rp. 10.000
Jam BukaSabtu-Jumat (08.00 - 22.00 wib)
AlamatPringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung

Bagi yang mau mencari menu olahan vegetarian wajib mampir ke Kedai Tani Jamur. Nah disana kamu dapat mencicipi berbagai olahan jamur yang tentunya rasanya enak banget ya.

Berdiri sejak Oktober 2012, tempat makan ini menyediakan fasilitas yang sangat menarik, dimana pengelelola telah menyediakan tempat parkir yang luas, tempat lesehan yang nyaman dan free Hotspot.

Gimana, masih belum mau mencoba enaknya olahan jamur di Kedai Tani Jamur heheh, yuk siapkan jadwal eksplore keindahan pringsewu sembari mencicipi kulinernya.

9. Ayam Bakar Mas Pendek

Kedai Tani Jamur
Ayam Bakar Mas Pendek via instagram

Menu Ayam Bakar
HargaRp. 20.000
Jam BukaSenin-Minggu (09.00 - 22.00 wib)
AlamatJL Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Prigsewu, Lampung

Nah satu lagi nih rumah makan olahan ayam di Pringsewu, Rumah Makan Ayam Bakar Mas Pendek. Rumah makan yang mengolah ayam sebagai menu utama ini, memang menjadi favorit beberapa pengunjung yang mampir ke pringsewu.

Kalau kamu mampir ke pringsewu, yuk singgah ke tempat makan ayam bakar mas pendek.

Nah itulah 9 ulasan tempat makan yang enak dan murah di Kabupaten Pringsewu. bila menurut artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-temanmu ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search