-->

11 Tempat Makan yang Enak dan Murah di Bandar Lampung yang Banyak Dikunjungi Oleh Wisatawan

- August 30, 2018
Berlibur ke suatu tempat atau wilayah memang sangat identik untuk menikmati keindahan wisata, kuliner serta oleh-olehnya. Namun bagi sebagian orang belum lengkap rasanya jika berlibur ke suatu tempat tidak mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. 

Baca Juga: Berikut Tempat Makan Seafood di Bandar Lampung 

Lampung adalah wilayah dengan tempat wisata yang sangat lengkap dan beragam, mulai dari wisata buatan dan wisata alam dapat kamu jumpai disana. Nah, satu lagi nih yang tidak boleh kamu lupakan juga, yaitu wisata kulinernya. 
wisata kuliner
wisata kuliner via wisatafavorit.com
Wisata Kuliner di Lampung sangat banyak, mungkin tidak akan cukup waktu kamu saat berlibur untuk mencicipi semua kuliner yang ada di lampung. Untuk itu, kami sengaja mengulas tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk lokal di Bandar lampung.

Berikut ini kami berikan 11 refrensi tempat makan yang enak dan murah di Bandar lampung.

1 Griya Oebi
griya oebi
griya oebi via majalahkartini.co.id

Harga
mulai dari Rp. 15.000
Buka08.00 s/d 22.00 WIB
AlamatJl. Pajajaran, Gunung Sulah, Kota Bandar Lampung Lampung

Deskripsi

Tempat makan yang satu ini mungkin terdengar sedikit unik, mengapa demikian. Keunikan itu terletak dari bahan dasar menu di tempat makan ini yang terbuat dari ubi cilembu.

Dari kreasi ubi tersebut, diolah menjadi mie dan selanjutnya dituangkan dalam berbagai menu seperti Mie Pangsit Oebi, Soto Oebi, Bakso, Sosis, Ice Cream dan masih banyak lagi yang lainnya, ayo buruan coba.

2 Jumbo Kakap Seafood Resto
jumbo kakap seafood resto
jumbo kakap seafood resto via theangryspouse.wordpress.com

Harga
Mulai dari Rp. 25.000
Buka11.00 s/d 22.00 WIB
Alamatjalan Kakap No. 45 Teluk Betung, kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Berbicara tempat makan tentu yang akan kita bahas adalah menu serta tempatnya. Tempat makan Jumbo Kakap Seafood Resto nampaknya memang sudah mempersiapkan semua itu. terlihat dari Kondisi tempat makan yang nyaman dan bersih, sehingga membuat pengunjung betah saat berada di tempat ini.

Tidak hanya itu, menu makan yang ada ditempat ini juga sangat menarik, diantaranya adalah olahan ikan segar serta seafood.

3 Alas Cobek
alas cobek
alas cobek via video.tribunnews.com
Harga Mulai dari Rp. 10.000,- per porsi Buka 10.00 s/d 21.00 WIB Alamat Jalan wolter Mongonsidi No. 66 Tanjung Karang, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Harga
Mulai dari Rp. 10.000
Buka10.00 s/d 21.00 WIB
AlamatJalan wolter Mongonsidi No. 66 Tanjung Karang, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Terletak di pusat Ibu Kota, tempat makan Alas Cobek ini menjadi salahsatu alternative wisata kuliner untuk pengunjung yang gemar dengan makanan pedas. Boleh dibilang kepedasan pada sambalnya mungkin mancapai level 7.

Tempat makan Alas Cobek menjual bermacam varian menu, mulai dari bebek goreng, ayam goreng, puyuh goreng dan masih banyak lagi. Buat kamu yang nanti berlibur ke Lampung, ayo buruan coba menu makan di alas cobek.

4 Nasi Uduk Toha
nasi uduk toha
nasi uduk toha via siochoy.com

Harga
Mulai dari Rp. 5000
Buka16.00 s/d 23.00 WIB
AlamatJalan R.A Kartini No. 156 Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Sama dengan varian nasi uduk lainnya, Nasi Uduk Toha juga menyajikan varian serta menu yang sama dengan nasi uduk pada umumnya. Namun, keunikan dari nasi uduk ini yaitu pembeli mendapatkan harga yang sedikit lebih murah dari nasi uduk pada umumnya.

Mungkin karena rasa makanan dan harga yang sedikit miring tersebut Nasi Uduk Toha sangat laris oleh penikmat kuliner disekitaran Bandar lampung.

5 Mie Lampung 2
mie lampung 2
mie lampung 2 via kbr.id

Harga
Mulai dari Rp. 10.000
Buka08.00 s/d 18.00 WIB
AlamatJalan Radin Intan No. 99, Tanjung Karang, Bandar Lampung Provinsi Lampung

Deskripsi

Sama seperti masakan mie pada umumnya, tempat makan Mie Lampung 2 juga memberikan sensasi olahan mie yang mempunyai banyak jenis. Sebut saja, bihun ayam, mie ayam, pangsit ayam, nasi tim.

Semua aneka olahan tersebut tentunya memiliki rasa yang nikmat, dengan harga yang terjangkau tentu menjadi pilihan semua orang.

6 Bumbu Desa
bumbu desa
bumbu desa via saibumi.com

Harga
Mulai dari Rp. 20.000
Buka10.00 s/d 22.00 WIB
AlamatJalan Teuku Umar, No. 9 kedaton, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Kalau dilihat dari namanya, rumah makan Bumbu Desa ini nampaknya menyajikan konsep makan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Terlihat, menu-menu yang dihadirkan dalam rumah makan ini seperti menu pada rumah makan sederhana lainnya.

Terdapat berbagai macam sayur, lalapan, serta tumisan yang dapat kamu nikmati saat berada di tempat makan bumbu desa ini.

7 Pondok Makan Dapur Tatu
pondok makan dapur tatu
pondok makan dapur tatu via lampung.tribunnews.com

Harga
Mulai dari Rp. 30.000
Buka10.00 s/d 22.00 WIB
AlamatJalan Putri Belau No. 24, Kedamaian Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Pondok Makan Dapur Tatu yang berlokasi di Kota Bandar lampung ini menyajikan beragam menu olahan ikan dan daging. Mulai dari daging sapi, pindang patin serta yang menarik dari tempat makan ini yaitu sebuah olahan ikan pindang ikan baung.

Tempat makan ini berkonsep keluarga, jadi sangat cocok buat kelaurga anda saat berlibur ke kota Bandar lampung.

8 Mie Khodon 
mie khodon
mie khodon via garnesia.com

Harga
Mulai dari Rp. 12.000
Buka13.00 s/d 19.00 WIB
Alamat"Jalan Ikan Bawal, No 23 dan 24, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung

Deskripsi

Bagi sebagian pencinta kuliner khusunya kuliner Lampung, mungkin nama tempat makan Mie Khodon sudah banyak yang mengenalnya, tempat makan ini telah berdiri berdiri dari tahun 1965 sampai saat ini sudah tidak asing lagi ditelinga meraka.

Mie Khodon, Kuliner khas Lampung ini menjadi buruan penikmat kuliner, makanan dengan olahan mie ditambah campuran sayur serta udang menjadi makanan favorit. Anda penasaran, buruan coba kelezatan Mie Khodon.

9 Bakso Sony
bakso sony
bakso sony via kanalaceh.com

Harga
Mulai dari Rp. 10.000
Buka10.00 s/d 21.00
AlamatJalan Wolter Monginsidi No. 42 Kota Bandar Lampung, Lampung

Deskripsi

Bakso, ya makanan olahan ini memang menjadi primadona bagi sebagaian orang. Daging yang diolah dengan berbagai ukuran dan varian ini memiliki cita rasa yang berbeda serta cara penyajian yang beragam.

Bakso Haji sony, warung makanan yang terletak di kota Bandar Lampung ini menjadi tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Lampung. Tidak hanya dari rasanya, namun pelayanan serta tempatnya juga sangat bagus dan memadai.

10 Pindang Merajat Riu
pindang merajat riu
pindang merajat riu via samuderanews.id

Harga
Mulai dari Rp. 20.000
Buka10.00 s/d 22.00 WIB
AlamatJalan Pramuka, Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Tempat makan Pindang Merajat Riu ini memang memiliki warna tersendiri dalam mengkonsep tempat makannya, contohnya tempat makan ini menyediakan saung-saung kecil yang dapat kamu gunakan saat makan bersama teman-teman atau keluarga.

Menu khas ditempat makan ini adalah Pindang ikan patin dan dan ikan baung. Kelezatan ikannya yang gurih nampaknya membuat pengunjung beramai-ramai untuk datang berkujung ketempat makan tersebut.

11 Pempek 123
pempek 123
pempek 123 via tokopedia.com
Harga
Mulai dari Rp. 5000
Buka09.30 s/d 22.00 WIB
AlamatJalan Sudirman No. 15, Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Makanan lezat khas Palembang ini dapat kamu jumpai di lampung juga lho, bertempat di kota Bandar lampung, warung dengan nama Pempek 123 nampaknya telah berhasil memikat hati penikmatnya. 

Dengan harga yang masih relative terjangkau, kamu sudah dapat menikmati berbagai varian, mulai dari kapal selam sampai dengan pempek rasa ikan tenggiri.

Buat kalian yang mau mencoba menu-menu kuliner yang ada di lampung, selamat menikmati ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search