-->

Harga Tiket dan Akses Menuju Pulau Mengkudu Lampung

- October 10, 2020

Pada umumnya berwisata ke Pulau ditempuh menggunakan jalur laut serta menggunakan moda transportasi laut, tetapi berbeda halnya jika kita ingin berwisata ke Pulau Mengkudu kita cukup berjalan kaki saja untuk sampai ke Pulau tersebut.

Pulau mengkudu merupakan sebuah pulau yang memiliki pasir timbul yang masih menyatu dengan pulau disebelahnya, itulah mengapa pengujung dapat berkunjung ke Pulau Mengkudu hanya dengan berjalan kaki.

Baca Juga 8 Lokasi Snorkeling di Lampung dengan View Terumbu Karang yang Indah

Seiring berjalannya waktu, Pulau mengkudu mulai bertransformasi dan memperbaiki berbagai fasilits serta akses jalan untuk mencapainya. Semua itu tidak lain untuk kenyamanan pengunjung ketika berwisata ke Pulau Mengkudu.

Selain menjadi pulau yang menyajikan keindahan alam biota lautnya yang indah, view di sekitaran pantai Pulau Mengkudu juga tidak kalah menarik dimana kamu dapat menjumpai beberapa perkebunanan serta pepohonan yang masih rimbun dan hijau.

Harga Tiket ke Pulau Mengkudu

Pulau Sebuku di Lampung
Pulau Sebuku di Lampung via Insta @kutaheriawan

Harga tiket masuk ke Pulau mengkudu sebesar Rp. 10.000,- per orang. Beberapa fasilitas penunjang lainnya juga dapat dapat kamu nikmati ketika berada disana, namun mungkin kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewanya fasilitas yang memang diperuntukan untuk disewa.

Lokasi Pulau Mengkudu

Pulau Mengkudu sendiri berlokasi di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Dimana Kecamatan Bakauheni sendiri memiliki beberapa tempat wisata yang cukup terkanal, seperti Menara Siger, Pantai Minang Rua, Pantai Belebuk, Pantai Minang Rua dan masih masih banyak lagi yang lainnya, info lengkapnya klik tautan dibawah ini.

Baca Juga Berikut Tempat Wisata di Bakauheni yang Viewnya Indah Banget

Nah untuk mencapai Pantai Mengkudu, kamu dapat menempuh beberapa alternative jalan untuk sampai di tempat wisata tersebut. Akses menuju pulau mengkudu sebenarnya bisa ditempuh dari empat jalan, yaitu

pertama kamu dapat menggunakan transportasi laut via pantai kunjir, 

kedua kamu bisa menggunakan perahu dari pantai Kahai, 

ketiga kamu bisa menggunakan perahu lagi dari Pantai Belebuk 

dan yang ke empat kamu bisa menggunakan jalur darat, sebelum masuk ke pintu masuk pantai belebu, belok kanan menuju proyek tambang jalan terus sampai ke lokasi

Sekarang tinggal darimana kamu datang dan kendaraan mana yang kamu gunakan ketika menuju Pantai Mengkudu, dan kamu bisa mempertimbangkan empat akses jalan menujut pulau tersebut.

Fasilitas dan Daya Tarik di Pulau Mengkudu

Fasilitas dan Daya Tarik di Pulau Mengkudu
fasilitas di pulau mengkudu lampung via insta @fajarmayapada

Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pulau mengkudu sangat beragam, diantanya adalah sebagai berikut.

Snorkeling

Berada di Pulau Mengkudu kamu dapat menikmati keindahan biota launtnya dengan bersnorkeling mengitari terumbu karang yang habitanya masih terjaga kealamiannya. Sesekali kamu juga akan menemukan beberapa ikan ikan hias yang berlalu-lalang disekitaran terumbu karang

Camping

Pulau mengkudu juga memperbolehkan pengunjung untuk berkemah di sekitaran pantai tersebut, dimana ketika malam hari kamu akan menikmati indahnya bintang-bintang yang bertebaran diantara birunya air laut. Namun kamu harus berkoordinasi terlebih dahulu ke pengelola ketika ingin berkemah.

Spot Foto

Mencari spot foto adalah salah satu alasan wisatawan datang kesuatu tempat untuk berwisata, bukan hanya untuk dibagikan ke media sosial, tetapi juga untuk mereview tempat tersebut. Nah di Pulau Mengkudu kamu dapat menemukan spot foto yang indah.

Tips Berwisata ke Pulau Mengkudu

tips berwisata ke pulau mengkudu lampung
tips berwisata ke pulau mengkudu lampung via insta @tripacker

Pertama, Jalan menuju Pulau Mengkudu memang bisa diakses menggunakan jalur darat, namun hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, mengingat jalannya yang bmasih terjal. Nah ada baiknya kamu mempersiapkan segala kebutuhan dan sperpart 

Kedua, jalan yang curam disertai bebatuan krikil membuat kamu mudah untuk terpeleset, usahakan menggunakan alas kaki yang bergerigi agar memudahkan langkahmu.

Ketiga, selalu makanan cadangan ketika berwisata, ini untuk mengantisipasi jika pedagang tidak berjualan saat kita berkunjung. 

Keempat, Selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia.

Oke sahabat wisata, itulah beberapa ulasan dari Pulau Mengkudu, jika menueut kalian artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-temanmu. Dan jika kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata di Lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search