-->

8 Lokasi Snorkeling di Lampung Dengan View Terumbu Karang yang Indah

- April 12, 2019
Keindahan pemandangan disekitaran bukit atau pegunungan memang manjadi daya tarik bagi sebagaian orang pecinta pendaki.

Nah, bagi yang tidak terlalu suka mendaki dan memilih pantai sebagai tempat travelingnya, kamu bisa mencoba bersnorkeling dengan melihat beberapa kaindahan terumbu karang disekitaran pantai pulau tersebut.

Terlatak di ujung Pulau Sumatera, Provinsi Lampung banyak memiliki wisata bahari yang menyajikan kekayaan alam bawah lautnya. Terumbu karang yang hidup disekiraran pantai di Provinsi Lampung juga memmiliki keindahan yang sangat menawan.

Dengan arus ombak yang tidak terlalu kencang serta warna pasir yang masih bersih dan menawan, tentu hal tersebut sangat asik dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan terlebih jika mengunjunginya bersama teman atau kerabat lainnya.

Baiklah berikut ini kami berikan 8 rekomendasi tempat untuk bersnorkeling di pantai Lampung dengan keindahan biota launya yang luar biasa.

1. Pulau Pahawang 
pulau pahawang
pulau pahawang via insta @smileventure420
Siapa yang tidak mengenal Pulau Pahwang, mungkin namanya sudah dikenal hingga ke Manca Negara. Memiliki keindahan alam bawah laut yang kaya akan biota launya, tempat wisata ini menjadi tujuan utama destinasi wisata di Provinsi Lampung.

Selain memilliki cottage yang unik yaitu berdiri diatas permukaan air laut, Pulau Pahawang juga memiliki daya tarik lainnya seperti wisata alam bawah lautnnya yang menjadi destinasi utama.

Kamu dapat melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang hidup dihabitatnya saat bersnorkeling di Pulau Pahawang. Bukan hanya itu, kamu juga dapat memberi makan ikan dengan roti atau sejenisnya.

2. Pulau Cukuh Bedil
pulau cukuh bedil
pulau cukuh bedil via insta @fahrunisainsya
Memilliki keindahan alam bawah laut yang banyak dibicarakan oleh beberapa warganet ternyata memang bernar adanya. 

Terletak tidak jauh dari pulau Pahawang, Pulau Cukuh Bedil juga memiliki keindahan alam bawah laut yang tidak kalah menarik dari Pulau Pahawang.

Biota laut yang hidup diperairan ini juga beragam, mulai dari terumbu karang yang indah serta ikan-ikan nemo yang berkelompok.

Memiliki kedalaman sekitar 2 meter, membuat daya pandang terasa cukup dekat, kamu dapat melihat berbagai terumbu karang dan ikan-ikan yang ada disekitarnya dengan sangat jelas.

3. Pulau Umang-Umang
pulau umang umang
pulau umang umang via insta @tira.hariyanti
Jaraknya yang berdekatan dengan Pulau Sebesi membuat Pulau Umang-umang juga dijadikan sebagai destinasi wisata bawah laut.

Memiliki arus laut yang yang tidak begitu besar dan tidak kencang, membuat pulau umang-umang kaya akan biota laut yang tetap terjaga habitat kehidupannya.

Terumbu karang yang hidup serta ikan-ikan yang banyak menjadikan terumbu karang tersebut sebagai rumah rumah mereka, membuat pulau umang-umang banyak dikunjungi wisatwan yang ingin bersnorkeling.

Yuk tunggu apa lagi, segera kunjungi pulau umang-umang dengan keindahan biota lautnya.

4. Pulau Sebuku
pulau sebuku
pulau sebuku via insta @traveljoy.id
Berlokasi di wilayah provinsi lampung, pulau sebuku terletak tidak jauh dari pulau sebesi. jarak Pulau Sebuku ke Pulau Sebesi hanya 2.5 km.

Pulau yang tidak berpenghuni tersebut memang menyajikan keindahan yang mengundang orang untuk segera mengunjunginya.

Beberapa pengunjung yang datang mengatakan bahwa pulau sebuku memang menyimpan keindahan alam bawah laut yang sangat memikat hati.

sebagai pulau yang tidak berpenghuni Keindahan pulaunya nampaknya tetap terjaga meski banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan yang datang dari dalam kota maupun luar kota.

Hal tersebut karena pengunjung yang datang tidak merusak ekosistem yang ada di pulau terebut.

5. Pulau Kelagian Lunik
pulau kelagian lunik
pulau kelagian lunik via insta @emon_otong
Boleh dibilang pulau Kelagian lunik adalah pulau yang tidak berpenghuni di malam hari, namun ramai pada siang hari.

Sebagian penduduk di kabupaten pesawaran memang ada yang berjualan makanan dan souvenir serta menjadi tourgate disana.

Mereka biasanya menjual makanan di pulau kelegian lunik pada siang hari hingga sore, hal tersebut dikarenakan di Pulau Kelegian Lunik tidak terdapat aliran listrik.

Nah, berbicara keindahan pulaunya, ternyata pulau kelagian lunik menyajikan keindahan yang luar biasa. Tergolong pulau dengan nuansa yang masih alami, pepohonannyapun banyak tumbuh sekitaran pantai.

Airnya yang jernih serta biota launya yang indah dimanfaatkan oleh pengelola untuk dijadikan sebegi wisata bawah laut.

Wisatawan dapat bersnorkeling melihat keindahan dasar pantainya. Kamu dapat menlihat beberapa biota laut yang indah dengan habitat alaminya.

Bukan hanya itu, pengunjung juga dapat manikmati beberapa fasilitas lainnya, seperti bermain banana boat dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Pulau Sebesi
pulau sebesi
pulau sebesi via insta @wldnfat
Pulau sebesi adalah sebuah pulau yang masih masuk dalam wilayah Provinsi Lampung. Pulau yang dihuni oleh banyak penduduk tersebut menyimpan beberapa keindahan di bibir pantainya.

Ada spot snorkelling yang dapat kamu nikmati saat berwisata ke Pulau Sebesi. ekosistem yang masih terjaga membuat banyak biota-biota laut yang hidup disekitaran perairan pulau sebesi.

Beberapa ikan juga nampaknya senang untuk berkumpul disekitaran Pulau Sebesi. Seperti ikan Nemo, semuanya dapat kamu temui ketika berwisata ke Pulau Sebesi.

7. Pulau Tanjung Putus
pulau tanjung putus
pulau tanjung putus via insta @tanjung_putus
Pulau Tanjung Putus merupakan sebuah pulau yang memiliki fasilitas penginapan yang berdiri diatas permukaan laut dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa wisatawan mengatakan, saat berwisata ke Pulau Tanjung Putus kamu akan menemukan beberapa keindahan alam bawah laut.

Mulai dari terumbu karangnya yang beragam jenis dan sangat indah untuk dilihat, sampai dengan ikan-ikan kecil yang berkeiaran disekitaran terumbu karang di perairan Pulau Tanjung Putus.

Banyak spot snorkeling yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pulau Tanjung Putus. hampir sampai 500 meter kamu akan menemukan banyak terumbu karang yang indah.

tunggu apa lagi, ayo berwisata ke Pulau Tanjung Putus.

8. Pulau Tegal Mas
pulau tegal mas
pulau tegal mas via insta @kevinachmed
Pulau Tegal Mas Merupakan sebuah pulau yang dijadikan sebagai objek wisata dengan fasilitas lengkap. Kamu dapat menikmati beberapa fasilitas menarik ketika berada di Pulau Tegal Mas, mulai dari bermain di air dengan Banana Boat atau berselancar dengan Jetsky.

Memiliki warna air yang hijau terang, ternyata di Pulau Tegal Mas menyajikan keindahan alam bawah laut yang dapat dinikmati oleh pengujung.

Kamu dapat menikmati indahnya terumbu karang dan biota laut lainnya. Tidak hanya itu kamu juga dapat memberi makan ikan dengan tangan.

Demikian tadi ulasan dari tempat snorkeling yang indah di Lampung. Bila menurut kamu artikel ini bermanfaat silahkan kamu share ya dan jika kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata di Lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom Komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search