-->

7 Destinasi Wisata Unggulan Provinsi Lampung Yang Harus Kamu Ketahui

- October 13, 2020

Provinsi lampung dengan ragam budaya serta keindahan alamnya meyimpan keunikan tersendiri. Keunikan tersebut terlihat dari beberapa budayanya yang memang sangat kental dan sakral. Bukan hanya itu, disana juga terjalin kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah terkait pembangunan tempat wisata.

Terjalinnya kerjasama yang baik tersebut membuahkan hasil pada akses serta fasilitas yang tersedia pada tempat wisata. Secara umum pariwisata di Provinsi Lampung perlahan-lahan sudah mulai diperbaiki, mulai dari fasilitas dan aksesnya. Hal ini merupakan upaya semua pihak agar terciptanya tempat wisata yang indah yang membuat wisatawan merasa nyaman ketika berwisata.

Baca Juga 10 Tempat Wisata di Lampung yang Dekat Dengan Pusat Kuliner

Nah dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Provinsi Lampung, kamu juga harus tahu bahwa lampung juga memiliki wisata prioritas yang lokasinya strategis dan tempat wisata prioritas tersebut berada di beberapa kabupaten Provinsi Lampung.

Oke mari kita ulas 7 Destinasi Wisata Unggulan Provinsi Lampung Yang Harus Kamu Ketahui:

1. Tanjung Setia dan Pantai Krui

tanjung setia
tanjung setia via insta @seftha7___
Daya TarikSpot Surfing Internasional dan view Pantai
LokasiKrui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung

Berbicara tanjung setia kita tidak bisa lepas dari kejuaraan Surfing kelas dunia yang pernah diselenggarakan di pantai tersebut. Memiliki arus yang cukup kuat dan besar, membuat Pantai Tanjung Setia mampu memikat hati para turis untuk bersurfing ria di pantai tersebut.

Sama halnya dengan pantai krui, pantai yang menyajikan keindahan sunset ini juga memikat hati para wisatawan yang datang berkunjung ke sama.

2. Teluk Kiluan

teluk kiluan
teluk kiluan via insta @
Daya TarikSpot pantai, destinasi lumba-luma dan spot foto
LokasiPekon, Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupatan Taggamus

Sudah pernah melihat lumba-lumba di Provinsi Lampung, kalau belum kamu wajib berkunjung ke Teluk Kiluan.

Selama perjalanan menuju kiluan, kamu akan dihibur oleh lumba-lumba yang berjalan beriringan disamping perahu bahkan sesekali dia akan muncul kepermukaan untuk menarik nafas.

Bukan itu saja, kiluan juga menyajikan keindahan-keindahan lainnya yang tidak kalah menarik, seperti pantainya yang indah serta spot fotonya yang menarik.

3. Taman Nasional Bukit Barisan

Taman Nasional Bukit Barisan
Taman Nasional Bukit Barisan via insta @floraindonesia_id
Daya TarikBeragam Flora dan Fauna
LokasiTanggamus, Lampung Barat

Taman yang berupa hutan lindung ini selain digunakan sebagai tempat pengembangbiakan berbagai fauna, tama ini juga memiliki lima destinasi yang indah diantaranya adalah

Resort Sukaraja Atas, Taman Alam Pemeliharaan, Wisata edukasi, Danau Suoh dan Kubu Perahu. Selain itu, pengujung juga dapat menikmati beberapa wisata air terjun dan tebing yang sangat indah.

4. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas
Taman Nasional Way Kambas via insta @tamannasionalwaykambas
Daya TarikArena bermain dan Penangkaran Gajah Sumatera
LokasiKecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur

Taman Nasional Way Kambas merupakan sebuah taman yang fungsinya sebegai pusat penangkaran gajah sumatera. selama berada di Taman Nasional Way Kambas, kamu dapat melihat berbagai aktifitas gajah, misalnya mulai dari berlatih sampai dengan permainannya.

5. Menara Siger

menara siger
menara siger via insta @ilovelampung
Daya TarikView Pantai, Pelabuhan ASDP dan Persawahan
LokasiDesa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan

Jika Jakarta punya monas, lampung juga punya menara siger sebagai iconnya. Menara yang berdiri di tepat diatas perlabuhan bakauheni ini memang terlihat sangat gagah dari lau selat sunda.

Bukan hanya itu, berada di atas menara siger membuat kamu dapat menikmati view Kecamatan Bakauheni, mulai dari perumahan penduduk, destinasi wisata pantai, Pelabuhan penyebrangan, hingga jalan tol yang membentang jauh.

6. Gunung Kratakatau dan Pulau Sebesi

pulau sebesi
pulau sebesi via insta @jaka_kl
Daya TarikKeindahan Biota laut, Pantai serta Sensasi Letuhan Gunung Berapi
LokasiDesa Tejang, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan

Siapa sih yang tidak tahu Anak Gunung Krakatau, gunung berapi aktif yang berada ditengah laut ini memiliki sejarah yang cukup dikenal oleh dunia berkat ledakannya yang dahsyat.

Anak gunung Krakatau merupakan gurung berapi aktif yang lokasinya berada diselat sunda, dulunya gunung berapi ini dijadikan sebagai tempat wisata. Namun setelah meletus, akhirnya Gunung Anak Krakatau ini ditutup untuk sementara waktu dari aktifitas kunjungan.

Meskipun sekarang tidak ada lagi aktivitas wisata di Anak Gunung Krakatau, kamu masih bisa berwisata ke Pulau sebesi. Pulau sebesi sendiri memiliki keindahan pantai serta biota laut yang cukup keran, bahkan kamu dapat bersnorkeling meilihat keindahan biota lautnya.

7. Kota Bandar Lampung

kota bandar lampung
kota bandar lampung via insta @jeckyge
Daya TarikRuang Terbuka Hijau, Wisata Alam dan Wisata Buatan
LokasiKota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Kota Bandar Lampung selain menjadi Ibu Kota Provinsi Lampung, kota tersebut juga memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap, seperti wisata alam dan wisata buatan.

Bukan hanya itu, kamu juga dapat menemukan beberapa fasilitas umum ruang terbuka hijau yang dapat kamu gunakan untuk berolah raga di waktu weekend.

Oke sahabat, itulah ulasan 7 Destinasi Wisata Unggulan Provinsi Lampung. Bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu ya, dan bila kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search