-->

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Sebalang Lampung

- September 20, 2018
Menikmati suasana berlibur di pantai mungkin menjadi alternative untuk menghilangkan rasa jenuh anda. Namun jika pilihan liburan anda tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan sebelumnya, tentu hal tersebut bukan saja menambah rasa bosan anda, mungkin malah bisa membuat anda menjadi stres.

Masih berbicara soal keindahan alam di lampung, beberapa destinasi wisata yang banyak di ekspos ke publik mungkin sudah lebih dari cukup untuk memberikan informasi terkait indahnya objek wisata yang ada di Lampung.
Tetapi, keindahan wisata di lampung nampaknya tidak ada habisnya, Nah pantai sebalang sebutannya, Pantai ini yang mungkin nantinya akan memberikan kamu suasana yang berbeda saat berlibur.

Pantai sebalang Lampung
pantai sebalang lampung
pantai sebalang lampung via via insta @erick_c_s
Pantai sebalang merupakan pantai yang ada di derah pesisir lampung, dimana pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Keindahan-keindahan yang dihadirkan oleh pantai sebalang tidak hanya dari pasirnya yang lembut, dan air lautnya yang jernih.

Keindahan yang ada di pantai sebalang tidak lain berasal dari panorama keindahan sinar matahari saat senja tiba, atau yang lebih kita kenal dengan sunset.

Biasan sinar yang memantul ke permukaan air laut ketika matahari mulai tenggelam memang memberikan kesan indah, terlebih bahwa air lautnya yang tenang serta semilir angin yang menerpa seakan menenangkan pikiran kamu saat berada di pantai sebalang.

Lokasi dan rute menuju Pantai Sebalang



Lokasi dari Pantai Sebalang sendiri masih berada di wilayah lampung selatan, tepatnya di dekat dengan tanjakan tarahan. Pantai Sebalang berlokasi di Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Rute menuju Sebalang terbilang cukup mudah, anda dapat menggunakan dua jalur, bisa dari jalur pelabuhan bakauheni (jika anda merupakan wisatawan dari luar lampung) atau dari Bandar Lampung.

Akses kendaraannya pun cukup mudah, mulai dari kendaraan umum konvensional sampai dengan kendaraan online dapat kamu jumpai (untuk dikawasan Bandar lampung). Sementera jika anda dari Pelabuhan bakauheni nampaknya hanya tersedia kendaraan umum konvensional saja.

Dari Pelabuhan Bakauheni cari akses jalan menuju Tarahan dengan melalui jalan trans sumatera, ikuti terus jalan tersebut hingga anda sampai di tarahan. Saat menempuh perjalanan, Anda dapat menggunakan jalan tol. Namun, jalan tol tidak dapat digunakan sepenuhnya, karena pengerjaanya belum rampung 100%. 

Setelah melewati turunan jalan tarahan tidak jauh dari sana ada papan nama pantai pasir putih. Masuk aja terus sekitar 3-5 Km dengan jalan agak menanjak serta melewati kebun sawit. Tidak jauh dari sana anda akan menemukan pantai sebalang.

Bila kurang jelas, anda dapat menggunakan layanan aplikasi dari google yaitu google maps untuk menemukan lokasi pantai sebalang. Atau anda dapat bertanya kepada masyarakat sekitar untuk memperjelasnya.

Harga Tiket masuk di Pantai Sebalang

Keindahan Pantai Sebalang dengan biaya yang harus anda keluarkan saat berkunjung ke pantai sebalang memang tidak sebanding, dimana harga tiket masuk di Pantai Sebalang masih sangat murah atau terjangkau.

Harga Tiket masuk ke pantai sebalang hanya Rp. 5000,- per orang. Tentunya sangat terjangkau bukan bagi anda. Tambahan biaya lainnya Rp. 5000,- dibebankan untuk biaya parkir kendaraan (jika anda membawa kendaraan pribadi)

Tentunya dengan biaya tiket masuk yang masih terbilang cukup murah tersebut, anda dapat mentraktir pasangan, teman atau keluarga mungkin untuk berlibur bersama di Pantai Sebalang.

Fasilitas di Pantai Sebalang

Ketika berlibur ke Pantai Sebalang pasti anda akan jatuh cinta saat melihat hamparan pasir pantainya yang lebut, serta airnya yang jernih. Tidak hanya itu beberapa spot-spot foto serta fasilitas lainnya juga dapat kamu jumpai di Pantai sebalang.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Sebalang memang belum begitu lengkap, namun untuk saat ini sudah mulai dilakukan renovasi untuk meningkatkan kenyaman pengujung.

Namun fasilitas yang benar-benar vital nampaknya sengaja disediakan agar pengujung tidak bingung saat lapar menyerang.

Pantai sebalang menyediakan warung nasi di sekitaran pantainya, yang pastinya dengan adanya warung makan tersebut tidak terlalu membuat anda bingung saat lapar menyerang.

Fasilitas lainnya seperti objek-objek spot foto di pantai sebalang sangat banyak, terlebih saat sunset tiba. Pancaran sinar matahari yang memantul dari air laut di Pantai Sebalang sangatlah indah.

1. keindahan Sunset di Pantai Sebalang
keindahan sunset di pantai sebalang
keindahan sunset di pantai sebalang via insta @erick_c_s
2. Spot foto di Pantai Sebalang
spot foto di pantai sebalang
spot foto di pantai sebalang via via insta @erick_c_s
3. Sunset di Pantai Sebalang
sunset di pantai sebalang
sunset di pantai sebalang via via insta @erick_c_s
Bagi anda yang hobi atau pecinta dengan fotografi mungkin momen tersebut adalah momen yang sangat indah untuk diabadikan.

Penginapan di Pantai Sebalang

Penginapan di Pantai Sebalang memang masih belum tersedia, tetapi anda tenang saja karena disekitaran Pantai sebalang sudah banyak penginapan dan hotel berdiri.

Tidak jauh dari pintu masuk Pantai Pasir Putih, anda akan menemui beberapa penginapan dan hotel yang sangat bervariasi, mulai dari kamarnya hingga fasilitas kamarnya.

Hotel serta penginapan di sekitaran Pantai sebalang memang mematok harga yang sangat bervariasi, dan tentunya tidak akan mrogoj kocek anda terlalu dalam.

Tips Berwisata di Pantai Sebalang

Berwisata ke daerah pantai memang sangat menyenangkan, terlebih anda berlibur bersama dengan keluarga atau pasangan. Tetapi ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan ketika berlibur ke pantai.

Pertama, pastikan bahwa perlengkapan mandi, serta pakaian ganti telah dibawa. Karena ketika anda mandi di laut, airnya akan terasa sangat lengket dan anda harus membilasnya.

Kedua, bawa makanan yang cukup dari rumah. Walaupun di lokasi wisata sudah tersedia café atau warung makan, tetap selalu waspada dengan membawa makanan, karena biasanya pedagang di suatu tempat wisata hanya berjualan disaat lokasi wisata tersebut ramai saja.

Nah, buat kamu yang nanti akan berlibut ke pantai sebalang, semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya.

12 komentar

avatar

Wow keren gan...jd ngidam ksana ene pas...

avatar

Lampung kaya akan tempat wisata ya

avatar

Banyak destinasi wisata di lampung yang baru dikembangkan, jadi akan banyak muncul wisata baru di lampung

avatar

Beberapa bulan lalu ada agenda kantor ke lampung, sayangnya batal. Penasaran ma pantai ini

avatar

sayang sekali pak di batalkan :D, padahal banyak destinasi lainnya yang mulai dikenalkan sebagai destinasi wisata

avatar

iya, pantai ini sangat cocok buat yang hobi dengan fotografi

avatar

keren, bangga jadi orang lampung. ternyata lampung minyimpan keindahan alam yang luar biasa

avatar

:D iya Syahrul Amal, lampung memang kaya akan destinasi wisatanya, yang penting jaga terus kelestariannya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search