-->

Keindahan Biota Laut di Pulau Sebuku Lampung

- February 04, 2020
Hallo sahabat tempat wisata lampung bagaimana rencana liburaan akhir pekanmu, sudah punya planning?

Nah, kalau belum kamu wajib membaca artikel ini ya, karena kali ini admin akan membahas beberapa spot-spot menari yang ada di Pulau Sebuku Lampung.

Berbicara pariwisata di Lampung, kita akan menjumpai beberapa jenis pariwisata yang biasanya ramai dikunjungi, mulai dari wisata alam, misalnya pegunungan, pantai, danau, air terjun dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Sedangkan untuk wisata buatan, kamu akan menjumpai waterboom, kebun binatang dan masih banyak lagi yang lainnya yang tentunya akan menambah pengetahuan dan wawasanmu saat mengunjunginya.

Nah, berbicara wisata alam yang ada di lampung, tentu ada beberapa  pulau yang memiliki keindahan alam, mulai dari pantainya hingga biota launya, seperti pulau yang akan kita bahas kali ini yang memiliki keidahan pantai serta biota lautnya.

Pulau Sebuku
Keindahan Pantai Sebuku di Lampung
Keindahan Pantai Sebuku di Lampung Via Insta @kutaheriawan
Nah, sahabat sebenarnya di Lampung ada dua pulau sebuku, yaitu sebuku besar dan sebuku kecil, namun yang akan kita bahas kali ini adalah Pulau Sebuku Kecil.

Letak kedua pulau ini memang tidak terlalu jauh, namum kedua pulau sebuku ini menyajikan keindahan yang cukup berbeda dan memiliki keindahn tersendiri.
Dilihat dari lokasinya memang Pulau Sebuku berada di Selat Sunda, yaitu diantara pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Namun secara Administratif Pulau Sebuku masih Berada di Wilayah Provinsi Lampung.

Pulau dengan dataran pantai yang landai serta pasir pantai yang bergradisasi birunya air laut ini memang menjadi daya tarik utama wisatawan yang berwisata ke Lampung Selatan.

Pulau Sebuku memang memiliki pesona bahari yang tidak diragukan lagi mulai dari pemandangan alamnya yang masih sangat asri, hingga keindahan alam bawah lautnya yang sangat mempesona.

Pulau sebuku besar menyajikan keindahan alam yang natural, dimana pantainya juga masih sangat alami dan terdapat biota laut yang masih terjaga, seperti terumbu karang yang sangat indah dan memiliki jenis yang beragam.

Harga Tiket Pulau Sebuku dan Rute Menuju Pulau Sebuku

Nah untuk para traveller yang ingin mengunjudi pulau sebuku, kamu dapat memilih alternative menumpang perahu yang biasanya digunakan oleh wisatawan.

Kamu dapat menggunakan armada penyebrangan perahu dari dermaga Canti, dermaga ini memang sudah biasa digunakan oleh wisatwan yang ingin berkunjung ke Pulau Sebuku.

Untuk Masalah harga, kamu tidak perlu khawatir, biasanya harga yang ditetapkan oleh beberapa jasa penyebrangan disana tergantung pada hari-hari tertentu, misalnya liburan atau hari raya.

Nah untuk Biayanya sekitar Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 50.000 untuk menyebrang ke pulau sebuku. Bagaimana cukup terjangkau ya.

Lokasi Pulau Sebuku



Pulau sebuku memang berlokasi di Selat sunda, dimana pulau ini memisahkan antara pulau jawa dan pulau seumatera. Namun Secara Administratif Pulau Sebuku masih berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Keindahan di Pulau Sebuku
ilustrasi keindahan pulau sebuku di lampung
ilustrasi keindahan pulau sebuku di lampung via insta @dzakyiskam
Ketika berada di Pulau Sebuku kamu akan menjumpai beberapa keindahan-keindahan yang dapat kamu nikmati, Mulai dari Pemdadangan pulaunya yang masih terlihat alami, hingga biota launya yang sangat indah dengan beragam jenis ikan dan terumbu karang. Nah untuk Lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa fasilitas menarik yang dapat kamu 

Pantai Yang Bersih Dan Indah

Pantai yang ada di Pulau sebuku memang sangat indah, semua itu dapat kamu lihat dari pasir pantainya yang bersih, serta arinya yang jenih. Sehingga ketika kamu menginjakkan kaki di Pulau sebuku, kamu akan merasakan keindahan yang luar biasa.

Biota Laut Yang Masih Terjaga

Air laut yang ada di Pulau sebuku memang sangat jernih, itulah yang membuat Pulau Sebuku memiliki jarak pandang yang cukup indah. Karena dari atas perahu kamu dapat melihat indahnya termubu karang yang ada didasar lautnya.

Kejernihan itulah yang membuat beberapa wisatawan mencoba untuk bersnorkeling, sembari melihat keindahan terumbu karang yang ada di pulau tersebut, pengunjung juga dapat memberi makan ikan yang ada di sela-sela terumbu karang.

Tips Berwisata ke Pulua Sebuku

Beberapa tips yang dapat kami berikan untuk kamu yang akan berlibur ke Pulau Sebuku mungkin sama dengan beberapa tempat wisata yang ada di Pulau lainnya, yaitu:

Pertama, selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah dan maupun merusak fasilitas yang ada disekitar pulau tersebut.

Kedua, selalu jaga keindahan biota lautnya dengan tidak menginjak atau merusak terumbu karang yang ada, karena terumbu karang merupakan tempat atau rumah bagi ikan-ikan yang hidup disekitar pulau tersebut.

Itulah ulasan dari keindahan-keindahan Pulau Sebuku yang ada di Provinsi Lampung, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-temanmu dan bila kamu memiliki pertanyaan seputar tempat  wisata di Lampung, silakankan tinggalkan pertanyaan di Kolom Komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search