-->

Sensasi Bersepeda di Atas Sungai Wisata Green Bamboo Lampung Utara

- November 04, 2019
Meningkatnya kunjungan wisata di beberapa daerah membuat pemerintah serta swasta giat melakukan  pembangunan dan pengembangan objek pariwisata di Provinsi lampung, bukan hanya dari segi wisata alam saja yang digalakkan, namun sari segi buatan juga ikut digalakkan.

Beberapa objek wisata yang sudah berkembang tidak hanya ada Kota Bandar lampung, namun kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Lampung juga ikut membangun wilayahnya agar menjadi destinasi wisata dengan tujuan wisata di Provinsi Lampung.

Kabupaten Lampung Utara, adalah Kabupaten yang sudah mulai mengembangkan destinasi wisata dengan memanfaatkan sumber daya alam, dalam hal ini sungai sebagai objek wisata.

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat serta permintaan beberapa wisatawan yang berwista ke Provinsi Lampung, akhirnya dibangunlah beberapa fasilitas wisata yang memenuhi kebutuhan wisatawan.

Selain menghadirkan beberapa fasiltas menarik, ditempat wisata tersebut kamu juga dapat menikmati beberapa fasilitas oleh raga yang dapat memacu adrenalinmu, seperti arum jeram, flyingfox dan bersepeda diatas sungai.

Baiklah, untuk lebih jelasnya mari kita ulas apa saja yang ada di Tempat Wisata Green Bamboo.

Wisata Green Bamboo Lampung Utara
wisata green bamboo di lampung utara
wisata green bamboo di lampung utara via insta @moanskywards
Wisata Green Bamboo memang sedikit berbeda dengan tempat wisata pada umumnya, selain menggunakan wisata alam sebagai objek wisata, disana juga disematkan beberapa fasilitas penunjang yang nantinya dapat digunakan oleh pengunjung sebagai fasilitas liburan setelah puas menikmati view yang ada disungai tersebut.

Fasilitas yang dihadirkan juga sangat menarik, seperti adanya arum jeram yang dapat menguji adrenalinmu saat menyusuri sungai yang ada disekitaran wilayah tersebut.

Terdapat juga permainan Flyingfox di lokasi tersebut yang bisa kamu gunakan sekaligus menguji adrenalinmu akan ketinggian. Bukan hanya itu, terdapat juga sepeda gantung yang dapat kamu coba. kira-kira kamu berani tidak ya.

Jika kamu berlibur bersama dengan keluarga, kamu tidak perlu khawatir, karena di lokasi wisata ini sudah terdapat tempat wisata ramah anak, yaitu pengelola sudah menyediakan perosotan untuk anak-anak. yang berada disisi pinggir sungainya.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Green Bamboo

Harga tiket masuk ke wisata Green Bamboo hanya sebesar Rp. 5000,- saja per orang. Tentu dengan harga tiket yang tidak terlalu besar tersebut tidak akan membuat kantong kamu jebol ya. 

Tetapi dengan harga tiket yang terjangkau tersebut, selain kamu dapat menikmati indahnya pemandangan yang ada di Sungai tersebut, kamu juga dapat membeli makanan dengan sisa uang tiket tersebut.

Lokasi Wisata di Green Bamboo Lampung Utara



Wisata Green Bamboo berlokasi di Desa Sribandung, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lokasinya masih terbilang mudah dijangkau, jika kamu berangkat dari Bandar Lampung, waktu yang kamu perlukan untuk sampai di lokasi wisata ini sekitar 2 jam 36 menit, dengan waktu tempuh sekitar 131 km dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Fasilitas di Tempat Wisata Green Bamboo

Selain menikmati pemandangan alam yang idah, sejuk dan asri, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas menarik yang ada di Green Bamboo, misalnya kamu dapat menikmati derasnya arus sungai dengan bermain perahu karet atau arum jeram atau terbang meluncur dari hulu ke muara menggunakan flyingfox dan menikmati sensasi bersepeda di atas permukaan sungai yang luas.

Masih ada lagi beberapa fasilitas lainnya, misalnya perosotan untuk anak-anak yang terdapat disisi sungai yang tentunya permainan tersebut sangat disenangi dan disukai oleh anak-anak.

Tips Berwisata ke Green Bamboo

Beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika berwisata ke wisata Green Bamboo mungkin hampir sama dengan beberapa tempat wisata air lainnya, yaitu selalu berhati-hati ketika melintasi bebatuan, pastikan batu tersebut tidak licin dan bila perlu gunakan alas kaki saat melintasinya.

Tips selanjutnya adalah selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut.

Itulah beberapa review dari Wisata Green Bamboo, bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu dan untuk kamu yang akan berwista kelokasi tersebut, semoga liburan kamu menyenangkan ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search