-->

Taman Sabin Wisata Baru di Pringsewu Lampung

- October 19, 2019
Hallo sahabat wisata lampung, siapa yang sudah pernah berkunjung ke Kabupaten Pringsewu, Kaupaten ini merupakan daerah yang kaya akan hamparan persawahannya ya dan tentunya yang sering eksplore keindahan wisata di lampung tidak asing yang mendengar kabupaten ini. 

Daerah yang terkenal dengan icon bambu kuning yang berdiri didepan wilayahnya sebagai gapura pintu masuk kabupaten Pringsewu tersebut menyimpan banyak tempat-tempat indah loh.

Beberapa tempat wisatanya dulu sudah pernah kita bahas ya, mulai dari wisata bukit dan wisata buatan. Namun, ternyata di sana ada tempat wisata baru lagi loh, yang beberapa pekan ini memang lagi hits di media sosial dan banyak menjadi buruan para traveller, tempat wisata apa itu?

Tempat wisata Taman Sabin, ya itu adalah tempat wisata yang baru-baru ini membuat geger beberapa wistawan berkat postingan salah satu nitizen di media sosialnya. Nah ada apa saja yang tersedia disana dan apa saja keindahan di Taman Sabin, untuk itu mari kita ulas beberapa fasilitsas serta keindahannya.

Wisata Taman Sabin di Pringsewu
wisata taman sabin di pringsewu
wisata taman sabin di pringsewu via insta @kutaheriawan
Wisata Taman Sabin yang berlokasi di Desa Wonodadi ini memang merupakan wisata yang masih sangat baru di Pringsewu, namun pengunjungnya boleh dibilang sudah sangat banyak.

Dibangun oleh tangan kreatif Bapak Muhammad Fathurrohman yang menyulap pematang sawah menjadi tempat wisata boleh dibilang menjadi pilihan yang sangat tepat. 

Selain lokasinya yang strategis, view yang dihadirkan oleh wisata ini tidak hanya dari lokasi wisatanya saja, namun view persawahan dan gunung betung yang ada dibelakangnya membuat bosan mata pengujung tidak pernah bosan memandanginya.

Sedangkan Kolam yang dibangun dengan beberapa miniatur burung dan kura-kura tersebut sangat indah untuk dilihat, disekililing kolam tersebut juga dihiasi oleh kebun bunga celosia, taman buah dan saung untuk beristirahat, serta fasilitas penunjang lainnya.

Harga Tiket Masuk di Taman Sabin 

Harga tiket masuk ke Taman Sabin memang masih sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 2000,- per orang. 

Dengan harga tiket yang terjangkau tersebut, kamu akan disuguhkan oleh view pegunungan dan persawahan yang sangat indah. 

Bukan hanya itu, kamu juga dapat menikmati spot-spot wisata yang ada disana, seperti kolam dengan hiasan miniature burung dan masih banyak lagi yang lainnya yang adapat kamu nikmati ketika berwisata ke Teman Sabin.

Lokasi Taman Sabin Pringsewu



Wisata taman sabin masih berada di wilayah Pringsewu, tepatnya di Desa Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabuoaten Pringsewu, Provinsi Lampung. 

Bagi traveller yang ingin berkunjung ke tempat ini memang lokasinya sangat strategis, jadi sangat mudah untuk dijangkau. Dari kota Bandar Lampung hanya ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan atau dengan jarak sekitar 32 km. 

Sedangkan untuk rutenya, dari kota Bandar Lampung cari jalan kearah Pringsewu dengan rute perjalanan melalui Gedong Tataan. Setelah kamu sampai di pasar Gading Rejo, Cari jalan menuju Desa Wonodadi, beberapa meter dari sana kamu sudah sampai di Wisata Taman Sabin.

Sedangkan untuk jam oprasionalnnya, Taman Sabin ini dibuka 24 jam, dari hari Senin hingga Minggu.

Fasilitas di Taman Sabin 

Ketika berkujung ke Taman Sabin tentu ada beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati, beberapa fasilitas tersebut mulai dari kekindahan alam yang ada disekitarnya, hingga spot menarik yang ada ditempat wisata tersebut. 

Selain fasilitas penunjang seperti saung untuk beristirahat, Toilet yang bersih serta fasilitas parkir yang nyaman, kamu juga dapat berfoto-foto dispot yang telah disediakan oleh pengelola.

Nah sedangkan untuk spot fotonya ada apa saja? dan berikut ini ada beberapa spot menarik yang dapat kamu nikmati ketika berwisata di Teman sabin.

Spot Foto lukisan
spot foto di taman sabin pringsewu
spot foto di taman sabin pringsewu via insta @saptameli03

Spot Foto Sawah
spot foto di taman sabin pringsewu
spot foto di taman sabin pringsewu via insta @nurma6820

Spot Foto Pegunungan
spot foto di taman sabin pringsewu
spot foto di taman sabin pringsewu via insta @wonorejokece


Tips Berwisata di Taman Sabin

Beberapa tips yang dapat kami berikan untuk kamu yang akan berwisata ke teman sabin adalah sebagai berikut.

Pertama, jika belum pernah berkunjung ke Pringsewu, gunakan google maps dalam mencari rute jalan. Usahakan selalu bertanya kepada pedagang/warung ketika merasa nyasar dalam perjalanan.

Kedua, Selalu jaga kebersihan tempat wisata dan tidak merusak fasilitas yang ada di lokasi wisata tersebut, karena kalau bukan kita yang menjaga, lantas siapa lagi.

Itulan ulasan mengenai tempat wisata Taman Sabin, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu agar tempat wisata di Lampung lebih dikenal lagi, semoga liburanmu menyenangkan ya.

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search