-->

Tak Seseram Namanya, Pantai Teluk Hantu Lampung Hadirkan Keindahan Alam

- October 06, 2019
Bagi sebagian orang mendengar istilah hantu tentu menjadi hal yang sangat menakutkan ya, apa lagi jika melihatnya, karena dengan mendegar ceritanya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri.

Namun berbeda halnya dengan istilah hantu yang diberikan pada tempat ini, Pantai Teluk Hantu, ya begitu beberapa masyarakat setempat mengenal dan menyebut pantai indah dan menawan ini dengan sebutan pantai Teluk Hantu.

Masih disekitaran Provinsi Lampung yang terkenal dengan pengerajin kain tapisnya, ternyata Lampung juga memiliki banyak destinasi wisata keren yang wajib kamu kunjungi dan jelajahi keindahnnya.
Pantai yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran ini memang dulunya agak jarang dikunjungi wisatawan ya, hal tersebut disebabkan oleh fasilitas serta akses menuju pantai ini belum terbilang memadai, sehingga minat wisatawan untuk berlibur ke Pantai ini juga sedikit.

Namun sekarang seiring sudah mulai diperbaikinya akses jalan menuju pantai ini, Teluk Hantu sudah mulai diminati oleh beberapa wisatawan yang mendambakan keindahan pantai dengan kondisi alam yang asri dan alami.

Pantai Teluk Hantu
pantai teluk hantu di pesawaran lampung
pantai teluk hantu di pesawaran lampung via insta @trippacker_lampung

Pantai teluk hantu memang menyajikan keindahan yang sangat menawan, selain pasir pantainya yang putih bersih air lautnya yang berwarna hijau kebiru-biruan juga sangat indah, tidak heran jika karena jernihnya air laut tersebut, ikan-ikan kecil yang berlalu lalang di pantai menjadi sangat menarik.

Secara fisik pantai ini memang masih terbilang pantai yang masih sangat alami, terlihat dari kondisi pantainya yang masih dikelilingi oleh pohon-pohon besar dan rindang, serta semak semak belukar yang masih mengelilinginya. Meskipun kondisinya masih begitu, keasrian dan kealamian itulah yang membuat pantai ini terlihat sangat indah dan menawan.

Harga Tiket ke Pantai Teluk Hantu
tiket masuk ke pantai teluk hantu
tiket masuk ke pantai teluk hantu
Harga tiket masuk ke Pantai ini masih terbilang sangat terjangkau, harganya tentu sangat bersahabat dengan kantongmu.

Tiket masuk ke Pantai Teluk Hantu Sebesar Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat, sedangkan roda dua sebesar Rp. 5.000. 

Namun sebelum masuk ke area wisata, kamu terlebih dulu akan melewati posko covid 19 untuk pemeriksaan kesehatan dengan biaya sebesar Rp. 10.000.

Mengajak keluarga berlibur ke Panti ini mungkin menjadi alternative yang sangat menyenangkan ya, apalagi airnya pantainya yang bersih sangat cocok kamu jadikan untuk liburan keluarga bersama dengan sibuah hati.

Lokasi Pantai Teluk Hantu


Untuk lokasinya sendiri Pantai Teluk Hantu ini masih masuk di wilayah kabupaten pesawaran, tepatnya di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Untuk kamu yang dari Kota Bandar Lampung berwisata ke Pantai Teluk Hantu jaraknya memang cukup lumayan jauh, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 88.6 km atau dengan waktu tempuh selama 3 jam 20 menit via jalan raya way retay.

sedangkan jika kamu wisatawan dari luar daerah dan menggunakan mode penyebrangan laut, waktu yang kamu perlukan untuk sampai ke Pantai Teluk hantu selama 4 jam 34 menit atau dengan jarak sejah 176 km.

Fasilitas di Pantai Teluk Hantu
pantai teluk hantu di pesawaran lampung
pantai teluk hantu di pesawaran lampung via insta @trippacker_lampung
Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pantai Teluk Hantu ini sangat banyak, selain pemandangan pantai yang indah, kamu juga dapat merasakan segarnya air laut yang ada di Pantai ini. Bermain pasir juga terasa sangat menyenangkan di Pantai Teluk Hantu.

Sebagian dari pengujung yang datang ke Pantai ini memang ada yang bercamping menimati indahnya pantai di malam hari bersama dengan teman-teman. 

Namun saran kami jika kamu ingin camp di pantai ini pastikan dahulu meminta izin kepada pengelola pantai tersebut agar kamu tetap di jaga ya.

Tips Berwisata ke Pantai Teluk Hantu


Beberapa tips yang dapat kami berikan ketika berwisata ke Pantai Teluk Hantu adalah, 

Pertama, Usahakan saat berkunjung ke Pantai Teluk hantu jangan seorang diri, selalu ajak rombongan atau grup. Ini berlaku untuk semua tempat wisata alam yang belum pernah kamu kunjungi, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Kedua, selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah dan selalu menjaga keasrian lingkungan tersebut dengan tidak merusak fasilitas yang ada ya.

Demikian tadi ulasan dari Pantai Teluk Hantu, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu ya.

8 komentar

avatar

Untuk camping disini bisa gak ya kak?

avatar

@PENDAKIAN SERU, untuk camp, biasanya harus minta persetujuan dulu dengan warga yang berada di sekitar pantai tersebut, tujuannya agar ada yang mengawasi ketika kita sedang camp

avatar

Bagus tapi orang sana bnyak ngebegal

avatar

usahakan saat berwisata ke pantai teluk hantu dengan rombongan ya kak, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

avatar

Kalo camping biasanya ada biaya tambahan ga diteluk hantu?

avatar

untuk camping ada tambahan biaya kak, komunikasikan saja dengan pengelola pantainya


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search