-->

Nikmati Spot Foto Menarik di Pantai Melasti Lampung

- September 10, 2019
Ketika kamu berlibur ke suatu daerah untuk berwisata, hal pertama kali yang akan kamu cari pasti suatu tempat yang menarik dan indah, baik itu untuk kamu jadikan spot untuk berfoto atau hanya ingin memandangi keindahannya.

Hal tersebut memang sudah lumrah bagi sebagian pecinta alam yang gemar traveling keliling daerah, karena menamukan objek yang menarik untuk difoto adalah suatu kepuasan yang sangat luar biasa.

Lampung adalah Provinsi yang menyimpan sejuta keindahan alam yang mungkin belum tentu dapat kamu temui keindahannya pada daerah lain yang ada di Indonesia. 

Memang secara umum Lampung dikenal dengan Penangkaran gajah sumatera, sehingga banyak yang mengenal Lampung sebagai Kota gajah. Namun dibalik itu semua, ada beberapa keindahan eksotis yang perlu kamu temui ketika berlibur ke Lampung.

Pantai merupakan salah satu daya tarik lainnya yang membuatnya semakin dikenal oleh beberapa wisatawan, salah satu pantai yang sangat disukai oleh wisatwan yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat adalah Pantai Tanjung setia. 

Pantai dengan intensitas ombak yang besar ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot untuk berselancar, mungkin karena hal tersebut juga pantai ini disukai oleh para turis.

Namun, ternyata Kabupaten Pesisir Barat masih menyimpan pantai yang sangat indah dan tentunya memiliki spot yang sangat menarik dan instagramble, pantai apakah itu? Ya kamu benar, pantai tersebut adalah Pantai Melasti.

Pantai Melasti
pantai melasti di lampung
pantai melasti di lampung foto via insta @dexdi1676
Pantai Melasti begitu orang-orang menyebut pantai yang terletak di Pesisir Barat Lampung ini. Dikenal dengan sebutan pantai melasti tidak lain karena disana ada sebuah rumah ibadah Agama Hindu atau pura yang biasanya digunakan untuk bersembahyang atau menggelar upacara adat. 

Melasti sendiri adalah rangkaian dari perayaan Hari Raya Nyepi, dan Upacara melasti biasanya dilaksanakan sebelum hari raya Nyepi dan biasanya pada hari itulah banyak umat Hindu yang beribadah atau bersembahyang di Pantai tersebut.

Lokasi Pantai Melasti



Pantai Melasti berlokasi di Bali Yoga, Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Untuk mencapai Lokasi Pantai melasti yang ada di Pesisir Barat sekarang sudah sangat mudah, karena sekarang sudah dibuka bandar udara atau bandara di Kabupaten Pesisir Barat. Jadi kamu dapat menggunakan jasa transportasi udara ketika berwisata ke Kabupaten Pesisir Barat.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Melasti

Tiket masuk ke Pantai melasti sampai saat ini masih gratis, karena memang pantai ini dulunya hanya digunakan sebagai tempat ibadah umat hindu. Namun meskipun begitu, pantai ini tetap ramai dikunjungi oleh beberapa wisatawan yang berlibur disekitaran Lampung.

Fasilitas di Pantai Melasti
fasilitas di pantai melasti
fasilitas di pantai melasti foto via insta @fajar_setiawan46
Fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berada di Pantai Melasti memang cukup unik, selain kamu dapat melihat Pura atau tempat ibadah umat hindu, kamu juga dapat menyaksikan keindahan hamparan lautnya biru yang sangat jenih.

Pantai ini memang menyajikan laut yang bersih dengan deburan ombak yang keras. Namun kamu harus berhati-hati yang karena di Pantai ini ombaknya memang sedikit agak besar jadi tidak disarankan untuk berenang di Pantai melasti ini ya.

Penginapan Terdekat dari Pantai Melasti

Berwisata di Pantai memang sangat menyenangkan, serasa ingin berlama lama berwisata di tempat tersebut. Tetapi bagaimana jika tempat yang kita tuju tersebut tidak memiliki penginapan atau tempat untuk bernmalam, tenang saja, berikut ini kami berikan rekomendasi tempat penginapan terdekat dari Pantai Melasti.

Jungle Guest House 

Penginapan Jungle Guest House berlokasi di Jalan Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Jarak dari penginapan ini menuju Pantai Melasti boleh dibilang cukup dekat, jaraknya hanya sekitar 13.6 km atau dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan.

Penginapan ini menyediakan beberapa pilihan kamar, tentunya dengan fasilitas dan harga yang berbeda ya.

Tips Berwisata ke Pantai Melasti
pantai melasti di lampung
pantai melasti di lampung foto via insta @dexdi1676
Beberapa tips yang harus kamu perhatikan ketika berwisata ke Pantai Melasti adalah sebagai berikut.

Pertama usahankan untuk tidak berenang di Pantai melasti ketika air laut sedang pasang, karena ombaknya boleh dibilang sangat besar dan itu sangat membahayakan.

Kedua, Bawalah bekal makanan secukupnya, karena di Pantai Melasti ini belum ada pedagang yang berjualan. Jadi sebaiknya kamu bawa makanan yang cukup ya.

Ketiga, jagalah kebersihan pantainya dengan tidak membuang sampah sembarangan, apa lagi sampah plastik yang sangat susah untuk diurai.

Itulah beberapa ulasan keindahan dan spot menarik dari Pantai Melasti, untuk kamu yang ingin berwisata ke Pantai Melasti semoga liburan kamu menyenangkan ya. Bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share keteman-temanmu ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search