-->

Berenang Sambil Berfoto di Laguna Gayau Tanggamus Lampung

- August 05, 2019
Hallo sahabat Wisata, Tanggamus memang sudah sangat terkenal dengan keindahan alamnya, beberapa wisata alam yang ada di tanggamus memang sangat indah dan eksotis, hal tersebut karena kondisi alamnya yang masih terbilang sangat alami, sehingga mata dan hati pengunjung terasa sejuk ketika melihatnya.

Selain adanya Wisata Laguna Gayau ini, Sebelumnya Kabupaten Tanggamus sudah banyak dikenal dengan keindahan tempat wisatanya. Tempat Wisata tersebut seperti wisata pantai Gigi Hiu, Pantai Batu Layar dan masih banyak lagi yang lainnya.


Pantai Gigi Hiu dengan keindahannya telah dikenal sampai ke manca Negara, hal tersebut dikarenakan pada ajang olah raga tingkat asia tahun lalu, Pantai Gigi Hiu sempat menjadi Back Theme pada beberapa cabang lomba yang diperlombakan.

Nah, untuk menambah beberapa koleksi keindahan alam yang ada di Kabupaten Tanggamus, kali ini kita kembali akan membahas wisata pantai yang sangat indah dan eksotis, apa lagi kalau bukan Pantai Laguna Gayau.

Laguna Gayau
laguna gayau lampung
laguna gayau lampung via insta @handarbeni_arioso
Teluk Kiluan, siapa yang tidak mengenal Teluk ini, selain memiliki hamparan lau yang sangat luas dan warnanya kebiruan, Teluk kiluan juga menyimpan keunikan lainnya. Lumba-lumba adalah daya tarik lainnya, ketika melewati perairan ini, perahu akan pengunjung dihibur oleh kelompok lumba lumba yang muncul ke permukaan.

Biasanya lumba-lumba ini lebih banyak muncul kepermukaan pada pagi hari, hal tersebut dikarenakan lumba-lumba tersebut mencari makanan pada pagi hari. Nah, sedikit saran untuk kamu yang akan berlibur ke Teluk kulian, sebaiknya kamu berangkat pagi hari agar dapat melihat lumba-lumba yang guys. 

Kembali lagi ke topik utama heheh… Laguna Gayau, ada yang tau apa itu laguna gayau. Jadi laguna itu adalah sebuah lubang batu yang membentuk seperti sebuah kubangan atau sebuah kolam, yang didalamya berisi air laut itu sendiri yang lokasinya berada ditepi pantai itu sendiri.

Kolam yang ada di bebatuan ini memilki air yang sangat jernih dan kedalamannya juga masih sangat terjangkau, jadi masih tergolong aman untuk digunakan berenang atau hanya sekedar berendam.

Sesampainya di Laguna Gayau kamu harus menyempatkan diri untuk mengabadikan moment indah ini, karena untuk menuju tempat ini tidaklah  mudah, kamu harus tracking dengan jarak yang lumayan heheh.

Harga Tiket Masuk Laguna Gayau

Untuk harga tiket masuk ke Laguna Gayau masih terbilang sangat terjangkau, dimana pengunjung hanya perlu menggeluarkan uang sebesar Rp. 5000,- untuk tiket masuknya. Harga Tiket tersebut tidak terlalu mahal bukan? Jika dibandingkan dengan keindahan yang kita dapatkan saat berada di Laguna Gayau.

Nah jadi ini merupakan salah satu rekomenadsi juga buat sobat untuk mengajak teman dari luar daerah melihat keindahan alam yang ada di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Lokasi Laguna Gayau



Lokasi Laguna Gayau sendiri berada di Teluk Kiluan, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Untuk Menuju Lokasi wisata ini tidak mudah, karena menuju lokasi ini tidak dapat menggunakan kendaraan roda empat. Jalannya yang tidak terlalu luas serta medannya yang menanjak mengharuskan bebrapa pengunjung harus berjalan kaki menuju tempat ini.

Namun disepanjang perjalanan menuju Laguna, kamu akan menikmati keindahan alam dan hamparan air laut yang kebiruan dari atas bukit.

Fasilitas di Laguna Gayau
laguna gayau tanggamus
laguna gayau tanggamus via insta @ofan_gez
Sedangkan fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang ke Pantai Laguna Gayau ini selain unik juga bisa merelaksasi tubuh ya tentunya.

Fasilitas tersebut berupa adanya sebuah kolam yang terbentuk secara alami dan digenangi oleh iar laut yang ada ditepi pantainya. Hal tersebut dimanfaatkan oleh beberapa pengunjung untuk sekedar berendam atau berenang sembari melihat keindahan yang ada disekeliling Laguna Gayau.

Ayo tunggu apa lagi, sempatkan waktumu untuk menikmati keindahan alam yang ada di Pantai Laguna Gayau ini ya.

Tips Berwisata ke Laguna Gayau

Beberapa Tips yang perlu kamu perhatikan ketika berkunjung ke Laguna Gayau adalah sebagai berikut.

1 Selalu bawa makanan, karena selama berada di Laguna Gayau, sedikit ada pedagang yang berjualan, mungkin hanya hari-hari libur daja pedagang tersebut berjualan.

2 Selalu bawa pakaian ganti dan bawa sepatu dan sandal yang tidak licin, karena selama berada di Laguna Gayau kamu akan melintasi bebatuan yang keras.

3 Jangan merudak alam dengan tidak mencoret-coret bebatuan yang ada dan tidak membuang sampah secara sembarangan.

Demikian tadi ulasan dari Laguna gayau, jika meurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search