-->

Pesona Keindahan Bawah Laut Pulau Balak Pesawaran Lampung

- April 21, 2019
Keindahan alam bawah laut di Lampung semakin hari semakin banyak ditemukan oleh para traveler yang sering melakukan perjalanan wisata dengan tujuan menemukan keindahan alam dengan suasana yang baru.

Tidak jarang beberapa tempat wisata tersebut ada yang terletak di atas perbukitan hingga ke sebuah pulau yang menyimpan keindahan dan memberikan nuansa ketenangan. Sebut saja Pulau yang menyimpan Keindahan terumbu karang dan pasir pantai yang bersih dan indah.


Terumbu karang yang masih terjaga, serta tingkat kejernihan perairan yang berada disekitaran pulau di Lampung, adalah salah satu mengapa banyak orang yang ingin mencoba snorkeling demi melihat keindahan terumbu karang yang ada di bawah laut pulau tersebut.

Seperti Tempat Wisata yang akan kita bahas kali ini, yang juga akan menghadirkan nuansa indah saat kamu bersnorkeling dengan melihat beberapa jenis terumbu karang serta beberapa jenis spesies ikan yang siap menghiburmu di dalam air.

Pulau Balak Pesawaran
pulau balak pesawaran
pulau balak pesawaran via insta @nilarizki24
Pulau Balak merupakan sebuah pulau yang memiliki keindahan alam yang tidak bisa diragukan lagi, hal tersebut terlihat dari keindahan pasir putihnya yang menyilaukan mata, dipadukan dengan sejuknya udara dari rimbunnya pohon kelapa yang ada di sekitaran Pulau Balak tersebut.

Terkenal dengan arus pantainya yang tidak terlalu besar dan kencang, ternyata Pulau Balak menyimpan keindahan Biota Laut yang sangat keren buat kalian saksikan.

Dengan kecerahan air yang sangat jelas, Pulau Balak menyajikan keindahan bawah laut yang dapat memukau hati para wisatawan yang bersnorkeling untuk melihat terumbu karang dan ikan nemo yang hidup disekitarnya.

Sebut saja, beberapa keindahan terumbu karang yang dapat kalian jumpai ketika melakukan diving di peraiaran Pulau Balak antara lain, Montipora Digitata, Pectinia Lactuta dan Oxypora Lecara. Namun, bukan hanya terumbu karang saja yang dapat kalian saksikan ketika melakukan diving, Kalian juga dapat melhat berbagai jenis spesies ikan yang biasanya hidup diterumbu karang.

Lokasi Pulau Balak Pesawaran dan Akses Menuju Pulau Balak



Pulau Balak merupakan salah satu bagian dari Teluk Punduh Pidada yang berada di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. 

Pulau Balak masih berlokasi di wilayah Kabupaten Pesawaran, Tepanya di Sukarame, Puduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Akses menuju Pulau Balak dapat ditempuh dengan perahu atau speedboat. Perjalanan menuju pulau tersebut hanya memakan waktu perjalan sekitar 2 jam saja, menggunakan akses laut.

Harga Tiket di Pulau Balak Pesawaran
harga tiket di pulau balak
harga tiket di pulau balak via insta @ichsaan14
Uutuk harga tiket masuk ke Pulau Balak, pengunjung dikenakan tariff sebesar Rp. 15.000,- per orang  (tiket sewaktu-waktu dapat berubah) dan biasanya jika kamu sudah menggunakan Paket Wisata, biasanya Tiket masuk sudah include dengan sewa perahu yang ditawarkan oleh masyarakat setempat di sekitaran Deramaga Ketapang.

Ketika kamu sudah berada di sekitaran dermaga ketapang, biasanya kamu akan banyak menjumpai beberapa penyedia jasa penyebrangan yang meawarkan perahu mereka untuk mengantar kalian ke Pulau Balak. 

Untuk kisaran harga, biasanya beberapa penyedia jasa pengantar perahu/speedboat sudah mematok harga per perahu dengan kisaran harga Rp. 300.000,- per perahu dengan kapasitas antara 5 sampai dengan 6 orang penumpang.

Fasilitas di Pulau Balak Pesawaran
fasilitas di pulau balak
fasilitas di pulau balak via insta @trippakerlampung
Beberapa fasilitas yang dihadirkan olah Pulau Balak boleh dibilang cukup asik untuk wisatawan yang berlibur ke Pulau Balak.

Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah Spot untuk Bersnorkeling, Spot Foto yang Indah, Mushola, Fasilitas Kebersihan, Penginapan, dan Area Parkir.

Spot Snorkeling

Berbicara soal laut sudah tentu yang kita bayangkan kalau tidak pantainya ya spot bawah lautnya. Nah begitu juga dengan dengan Pulau Balak. Spot bawah launya sangat indah dengan beberapa view terumbu karang dan warnanya yang memikat hati begitu indah untuk dilihat. 

Spot foto disekitaran Pantai

Pantai Pulau Balak juga tidak kalah menarik, Kalian dapat berfoto ria dengan pose yang indah ketka berada di Pantai Pulau Balak.

Mushola

Pengelola sudah menydiakan tempat untuk beribadah, jadi beberapa wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Balak dapat langsung menikmati indahnya pulau tersebut dan tidak lupa juga untuk tetap bisa beribadah.

Penginapan

Nah, kalau kamu beriwisata dalam waktu yang cukup lama atau lebih dari dua hari, kamu dapat menginap disekitaran Pulau Balak, karena pengelola sudah menyediakan Penginapan yang asik dan menarik.

Fasilitas Kebersihan

Kamu juga tidak perlu bingung lagi ketika selesai berenang atau diving, karena pengelola sudah menyediakan fasilitas kebersihan penujang, misalnya WC, Kamar Mandi, Kamar Bilas yang dapat kamu gunakan ketika beriwisata di Pulau Balak.

Area Parkir

Mungkin ini juga menjadi salah satu fasilitas penunjang yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang membawa kendaraan pribadi ketika berwisata ke Pulau Balak.

Dari beberapa fasilitas yang dihadirkan oleh Pulau Balak, semoga membuat liburanmu bersama dengan kerabat atau teman menjadi pengalaman yang berharga dan memiliki kenangan yang indah untuk diceritakan.

Tips Berlibur ke Pulau Balak Pesawaran

Tips berwisata ke Pulau Balak yang dapat kami berikan adalah, Jika kamu punya kebiasaan mabuk laut, selalu jaga kondisi badan saat melakukan penyebaran, hal tersebut dapat dijaga dengan mengkonsumsi obat anti mabuk yang banyak di jual ditoko dan sejenisnya.

Selalu jaga kebersihan dan kelestarian alam, khususnya saat berada di tempat wisata Pulau Balak. Dengan membantu untuk tidak membuang sampah secara sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang ada, itu artinya kamu juga ikut membantu melestarikan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung.

Demikian tadi beberapa ulasan dari Pulau Balak, mulai dari Keindahan Pulau Balak, Lokasi Pulau Balak, Harga Tiket di Pulau Balak, hingga Fasilitas di Pulau Balak telah kami berikan.

Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu, dan bila kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata di Lampung, silakan tinggalkan pertanyaanmu dikolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search