-->

Pesona Wisata Pantai Mandiri Lampung yang Eksotis

- January 31, 2019
Pantai di Pisisir Barat lampung selain menjadi tempat lokasi perlombaan surfing tingkat internasional, ternyata diwilayah ini juga banyak menyimpan potensi wisata yang sangat indah dan keren banget. 

Potensi wisata alam yang ada di Pesisir Barat memang sangat eksotis dan mempesona, terlihat dari beberapa objek wisatanya yang sudah dikenal sampai ke mancanegara.

Beberapa Pantai yang sangat terkenal di Pesisir Barat antara lain Pantai Pulau Pisang, Pantai Labuhan Jukung, dan tentunya apalagi kalau bukan Pantai Mandri  seperti yang akan kita bahas kali ini.

Pantai Mandiri Lampung
pantai mandiri pesisir barat lampung
pantai mandiri pesisir barat lampung via insta @miamita_sari
Pantai Mandiri merupakan pantai yang memiliki arus yang cukup kuat, beberapa deburan ombak dapat kamu saksikan ketika berwisata ke Pantai Mandiri ini.

Beberapa hal menarik lainnya yang dapat kamu lihat saat berada di Pantai mandiri adalah, kamu dapat melihat hamparan pasir yang cenderung berwarna agak gelap,  yang berbeda dari pasir pantai pada umumnya yang berwarna putih.

Bukah hanya itu, beberapa keindahan lain yang kamu dapatkan ketika berada di Pantai Mandiri ini adalah, kamu dapat melihat sunset dan sunrise yang sangat indah, dan mungkin jarang kamu lihat pada lokasi pantai lainnya.

Beberapa fasilitas menarik lainnya juga sudah tersedia di pantai Mandiri, misalnya fasilitas penginapan dan fasilitas kebersihan. 

Pengelola juga menyediakan lahan parkir yang dapat digunakan oleh pengunjung yang sedang berwisata ke Pantai Mandiri.

Lokasi Pantai Mandiri Lampung




Pantai Mandiri Berlokasi di Jalan Lintas Barat, Balai Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung .

Sedangkan rute untuk menuju lokasi Pantai mandiri, ada beberapa alternative. Salah satunya adalah dari kota Bandar lampung dan Pelabuhan Bakauheni.

Jarak dari kota Bandar lampung ke pantai mandiri sekitar 232 km atau waktu tempuh perjalanan sekitar 5 jam 38 menit. 

Sedangkan Untuk rute menuju pantai mandiri, kamu dapat melalui jalan Gedongtataan, Taman nasional Bukit Barisan, Bengkunat, Ngaras dan Biha.

Nah, untuk perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni memang memakan waktu sedikit lebih lama. Pengunjung bisa menghabiskan waktu sekitar 7 jam 28 menit atau dengan jarak sekitar 333 km. Nah untuk rutenya, pengunjung dapat melalui Kalianda, Bandar Lampung, Branti, Kota Agung, Taman Nasional bukit Barisan, Bengkunat, Biha.

Demikian tadi beberapa akses dan waktu tempuh menuju Pantai Mandiri, dan jangan lupa untuk menggunakan layanan dari  google maps ya buat memandu perjalanan. 

Ketika kamu akan bertanya terkait lokasi Pantai Mandiri, usahakan bertanya dengan pedagang/warung yang ada di sekitar jalan untuk menjaga keamanan dalam perjalanan.

Harga Tiket Masuk di Pantai Mandiri Lampung
keindahan pantai mandiri krui lampung
keindahan pantai mandiri krui lampung via insta @eka9282
Harga tiket masuk ke wisata Pantai Mandiri dapat ditentukan dari jenis kendaraan yang digunakan untuk berkunjung. 

Nah, untuk wisatawan yang berkunjung menggunakan kendaraan bermotor saat, pengelola mengenakan tarif sebesar Rp. 5000,- per motor. Sedangkan untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat atau mobil, tarifnya sebesar Rp. 10.000,- per mobil.

Fasilitas di Pantai Mandiri Lampung
fasilitas di pantai mandiri krui lampung
fasilitas di pantai mandiri krui lampung via insta @tommi.erizyan
Beberapa keindahan dan kemudahan yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pantai Mandiri cukup beragam, selain menikmati keindahannya pengunjung juga dapat dimanjakan oleh beberapa fasilitas yang tersedia, seperti yang ada dibawah ini.

1. Sunset
sunset di pantai mandiri krui lampung
sunset di pantai mandiri krui lampung via insta @ardikadewantara
Keindahan matahari yang tenggelam karena datangnya sore bisa kamu lihat ketika berada di Pantai Mandiri, sangat indah dan mempesona.

2. Sunrise
sunrise di pantai mandiri krui lampung
sunrise di pantai mandiri krui lampung via insta @akunrino
Matahari yang muncul saat pagi hari juga terlihat sangat indah dengan paduan warna orangenya yang memukau hati. Jadi jika kamu berkunjung di pagi hari ke Pantai Mandiri, kamu dapat menikmati keindahan sunset yang ada di Pantai Mandiri.

3. Penginapan
Pengunjung yang datang dengan waktu yang cukup lama juga bisa mencari penginapan disekitaran pantai Mandiri walaupun lokasinya tidak berada di lokasi Pantai Mandiri. Harga penginapannya berkisar antara Rp. 100.000,- sampai dengan Rp. 500.000,-

4. Parkir
Pengelola juga telah menyediakan Area parkir untuk pengunjung, jadi pengunjung yang datang berwisata ke Pantai Mandiri dapat dengan mudah menaruh kendaraanya di lahan parkir yang tersedia.

5. Fasilitas Kebersihan
Sedangkan untuk fasilitas kebersihan seperti toilet dan kamar mandi semuanya telah disiapkan oleh pengelola. Jadi memudahkan pengunjung bangetkan ya.

Tips Berwisata ke Pantai Mandiri Lampung
keindahan pantai mandiri lampung
keindahan pantai mandiri lampung via insta @alghie_87
Nah, berikut ini ada beberapa tips yang harus kamu simak ya ketika berkunjung ke Pantai Mandiri.

Yang pertama, Selalu jaga sanak saudara anda ketika berenang di Pantai Mandiri, karena arus pantainya kuat jadi kamu harus selalu berhati-hati ya.

Sedangkan yang kedua, selalu jaga pantainya ya, bisa dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas yang ada serta mempromosikan tempat wisata ini.

Demikan tadi beberapa ulasan mengenai Wisata Pantai Mandiri, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu.

Jika ada pertanyaan seputar Pantai Mandiri atau tempat wisata di lampung lainnya, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search