-->

Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun Way Lalaan Tanggamus

- January 28, 2019
Hallo sobat pecinta wisata Lampung, akhir-akhir ini kita banyak membahas tempat wisata alam yang ada di provinsi Lampung ya, khususnya di Tanggamus.
Nah, Kali ini kita juga masih membahas wisata alam yang ada di provinsi Lampung, apalagi kalau bukan air terjun. Mengapa air terjun? Ayo kita bahas lebih lanjut.

Ada banyak air terjun yang dapat kita kunjungi ketika berwisata ke Lampung, seperti air terjun Curug Gangsa, air terjun Anglo dan masih banyak lagi yang lainnya.

Air Terjun Way Lalaan Tanggamus
air terjun way lalaan tanggamus lampung
air terjun way lalaan tanggamus lampung via insta @ip.yogaa
Air terjun Way Lalaan merupakan air terjun yang lokasinya masih berada di kabupaten Tanggamus. Wisata air terjun di Tanggamus ini sudah dikenal sejak tahun 1937, pada zaman dahulu air terjun ini sudah menjadi tempat wisata pada masa kolonial Belanda 

Air terjun Way Lalaan merupakan tempat wisata yang sudah di kelola dengan baik oleh dinas pariwisata kabupaten Tanggamus, hal tersebut dapat dilihat dari akses jalan menuju lokasinya yang mudah di capai dan sangat bagus.

Lokasi dan Rute ke Air Terjun Way Lalaan



Buat wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata air terjun Way Lalaan,  Air terjun Way Lalaan ini berlokasi di Kampung Baru, Kota Agung Timur, kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Akses menuju lokasi tempat wisata ini boleh dibilang sudah sangat mudah, selain dekat dengan jalan raya, tempat wisata ini juga memiliki akses jalan yang bagus dan mudah dicapai oleh pengunjung.

Pengunjung hanya perlu sedikit mengeluarkan tenaga ketika menuruni anak tangga saat menuju wisata air terjun Way Lalaan ini. Tapi kamu tidak usah khawatir ya, meskipun menuruni  anak tangga yang tinggi, sepanjang jalan kamu dihibur oleh pemandangan yang sangat menyejukkan mata.

Tiket Masuk dan Jam Operasional di Air Terjun Way Lalaan

Air terjunnya yang indah, pengelolaan yang baik, serta akeses jalan yang bagus ditambah lagi fasilitas parkir yang sudah tersedia membuat tempat wisata air terjun Way Lalaan ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota.

Pengunjung tidak perlu khawatir, karena harga tiketnya masih sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar  tiket masuk ke wisata air terjun Way Lalaan sebesar Rp. 5000,-.

Sedangkan jam operasional di Air terjun Way Lalaang dibuka dari pukul 08.00 s.d 18.00 WIB.


Fasilitas di Air Terjun Way Lalaan

Fasilitas yang dapat dinikmati ketika kamu berwisata ke air terjun Way Lalaan yaitu kamu dapat menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola, fasilitas tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Warung

Kabar gembira nih guys, dengan adanya warung yang menjual minuman dan makanan, pengunjung tidak bingung lagi mencari makanan saat berwisata ke air terjun Way Lalaan.

2. Homestay

Di dekat wisata air terjun Way Lalaan juga tersedia juga homestay yang dapat di sewa oleh pengunjung yang berwisata lebih dari dua hari.

3. Musholla

Pengelola juga telah menyediakan tempat ibadah bagi umat muslim, sehingga dapat memudahkan pengunjung yang ingin beribadah.

4. Toilet

Nah, mungkin ini yang menjadi fasilitas penting ya, karena untuk fasilitas kebersihan pengelola juga telah menyediakan toilet yang bersih dan nyaman, sehingga pengunjung dapat menikmati fasilitas tersebut.

Tips Berwisata ke Air Terjun Way Lalaan

Saat berwisata ke air terjun Way Lalaan, selalu jaga kebersihan dan jangan merusak fasilitas yang ada.

Selalu jaga sanak keluarga ya, jangan biarkan mereka berenang tanpa pengawasan orang dewasa.

Demikian tadi beberapa ulasan terkait wisata air terjun Way Lalaan, bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu.
Apabila ada pertanyaan seputar air terjun Way Lalaan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.

1 komentar:

avatar

waduuu menarik kali bang kayanya


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search