-->

7 Festival Budaya di Lampung yang Diadakan Setiap Tahun

- January 26, 2019
Hampir Setiap daerah tentu memiliki ciri khas budaya serta letak geografis yang berbeda, hal tersebut juga yang mempengaruhi potensi alam yang terkandung di wilayah tersebut.

Provinsi Lampung merupakan Provinsi yang memiliki banyak budaya, adat, agama dan potensi wisata yang sangat luar biasa indah, untuk itulah guna menyatukan keberagaman yang ada serta menunjukkan potensi wisata yang ada, setiap tahunnya Provinsi Lampung selalu menggelar event festival yang cukup besar.

Berikut ini ada 7 event festival budaya yang ada di lampung yang hampir setiap tahunnya selalu di gelar.

7 festival budaya di lampung
7 festival budaya di lampung via insta @tribunlampung
1. Festival Way Kambas

Sesuai dengan namanya, festival ini diselenggarakan di taman nasional way kambas Kabupaten Lampung Timur ini mengadirkan beberapa pertunjukan gajah, tidak heran karena Taman Nasional way Kambas merupakan pusat konsevasi dan pelatihan gajah pertama yang di Indonesia

2. Lampung fashion Week

Sama dengan Pertunjukan Fashion disemua daerah pada umumnya, Provinsi lampung juga menggelar festival fashion, jenis fashion yang ditunjukkanpun beragam, tujuan dari dilaksanakannya festival ini adalah agar designer lokal dapat terus berkembang hingga tingkat nasional.

3. Festival Teluk Semangka

festival ini sebetulnya lebih ke sifat promosi, yaitu memperkenalkan semua destinsi dan potensi wisata yang ada di Provinsi Lampung. Tujuan dari diselenggarakannya festival ini adalah memberikan pesan kepada khalayak akan keberagaman budaya kearifan lokal yang ada di Provinsi Lampung.

4. Festival Begawi

Untuk memperingati Hari lahirnya kota Bandar lampung, hampir setiap tahunnya pemeintah Provinsi Lampung menggelar festival Begawi.  dalam festival ini, Banyak sekali pertunjukan serta perlombaan di bidang seni budaya, serta ada juga beberapa stand pameran yang menampilkan hasil-hasil pembangunan di Provinsi Lampung.

5. Festival Teluk Stubas 

Hampir sama dengan festival Begawi, festival teluk Stubas juga diselenggarakan untuk memperingati perayaan hari jadi kabupaten pesisir barat, provinsi lampung. Berbagai event disenggarakan dalam festival ini, mulai dari tradisi-tradisi lokal, hingga perlombaan kejuaraan (surfing) bertaraf internasional

6. Festifal sekala Bekhak

Festival sekala Bekhak merupakan kalender of event kepariwisataan kabupaten lampung barat dengan tujuan menarik wisatawan untuk berkunjung dan menarik minat investor dalam menanam modal di bidang kepariwisataan serta bidang lainnya yang berdampak pada kemajuan di Daerah lampung barat.

7. Lampung Krakatau Festival

Festival Krakatau merupakan festival yang mengajak para wisatawan atau peserta festival untuk berkunjungan ke Anak Gunung anak Krakatau. Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam Lampung Krakatau festival.

sumber: instagram @tribunlampung


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search